Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Membidik Peluang Agen AQUA

Peluang Agen Aqua

Peluang Usaha

Membidik Peluang Agen AQUA

Apakah Anda tinggal di komplek perumahan yang jauh dari supermarket penjualan AQUA? Ataukah Anda memiliki ruko kosong yang bisa digunakan untuk penyimpanan galon-galon AQUA? Jika iya, maka cobalah berpikir untuk membidik peluang agen AQUA. Ya, maksudnya Anda memiliki usaha atau membangun usaha.

Peluang agen AQUA tak hanya khusus bagi kaum pria. Kaum wanita pun bisa menjadi agen AQUA. Untuk masalah mengangkat dan mengantar AQUA anda bisa menggunakan jasa pembantu atau anak Anda yang sudah dewasa. Keuntungannya jika dilihat sekilas tampak kecil, namun sebenarnya lumayan besar.


Peluang Agen AQUA


Artikel ini akan mencoba bagaimana caranya bisa meraih peluang agen AQUA plus tips jitu menjadi agen AQUA yang dijamin mendatangkan keuntungan. Proses Pendaftaran Menjadi Agen AQUA Bagi Anda yang sudah berminat menjadi agena AQUA, maka yang mesti lakukan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini:

Cobalah untuk melakukan riset kecil-kecilan di lokasi tempat penjualan AQUA. Apakah sudah ada yang menjadi agen atau belum? Jika sudah ada, area mana saja yang menjadi target konsumennya? Apakah masih ada peluang untuk Anda atau tidak.

Setelah Anda menemukan hasil dari penelitian kecil-kecilan yang dilakukan, cobalah untuk menentukan jenis penjualan apa yang bakal Anda pilih. Apakah hanya menjual AQUA jenis galon saja ataukah dengan AQUA gelas dan botol kecil. Penentuan jenis AQUA yang dijual akan memberikan pembuktian kefokusan Anda menjadi agen AQUA.

Baca Juga : Syarat Menjadi Agen Aqua Galon dan Kemasan

Bila Anda sudah menentukan, segeralah hubungi kantor customer service AQUA di nomor telepon: 021-4609166. Tanyalah apa saja hak dan kewajiban Anda bila memilih menjadi agen AQUA.

Biasanya, Anda diminta datang ke kantor atau bisa jadi juga pihak AQUA datang langsung ke rumah Anda. Maka siapkanlah syarat-syarat menjadi agen.

Baca Juga :  Kasus-kasus Etika Bisnis di Indonesia

Yaitu, foto copi KTP, foto copy SIUPP dan NPWP. Bila persyaratan sudah dipenuhi, maka Anda bakal ditawari cara pembayaran apakah dilakukan dengan proses cash (tunai) atau kredit (bulanan).

Setelah itu, Anda bakal diberi tahu bahwa setiap pembelian AQUA sebanyak 20 galon.


Cara Jitu Menarik Konsumen AQUA


Bila Anda sudah resmi menjadi agen AQUA, cobalah untuk memainkan cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menarik perhatian konsumen. Meski ada agen AQUA di dekat Anda, namun Anda tak boleh menyerah.

Anda mesti berjuang keras untuk tetap bisa menarik perhatian konsumen. Artinya, Anda mesti menjemput pelanggan. Berikut ini di antara cara yang bisa dilakukan:

1. Simpanlah Nomor Telepon Konsumen
Ketika Anda menjadi agen AQUA, biasanya pihak AQUA akan memasangkan plakat yang menandakan Anda sebagai agen. Pihak AQUA akan mencantumkan nomor Handphone atau nomor telepon Anda. Di sinilah nanti konsumen mulai mencatat nomor panggil Anda.

Bila mereka menelpon, jangan lupa menanyakan nama dan alamat rumah mereka. Lalu catatlah tanggal pembeliannya. Setelah itu, segera suruh orang yang membantu Anda mengantarkan dengan segera AQUA galon yang dipesannya.

Jika mereka menelepon lagi untuk pemesanan selanjutnya, maka Anda sudah tahu nama mereka. Maka Anda sapa langsung dengan menyebutkan nama mereka. Terkadang, ada pentingnya Anda tanya akan kabarnya. Meski diklaim basa-basi tapi menunjukkan kedekatan Anda dengan konsumen.

Setelah pemesanan, cobalah katakan kepada konsumen Anda, bila nanti ingin memesan AQUA kembali cukup dengan memiscal atau sms saja. Maka Anda akan langsung menghubungi mereka. Ini adalah trik pelayanan jitu. Apakah cara ini merugikan? Hemat penulis, tidak. Karena saat ini sudah banyak sekali diskon grarisan yang diberikan oleh provider sim card.

Baca Juga :  Tips dan Cara Menjadi Agen Aqua

Selain pelayanan miss call, coba juga mencatat beberapa hari sekali konsumen Anda memesan AQUA. Maka Anda cukup melihat catatan, kira-kira beberapa hari kemudian membeli AQUA. Tak ada salahnya, bila Anda menelpon konsumen. Lalu tanyakan kepadanya, apakah air AQUAnya masih banyak? Kapan kira-kira memesan AQUA kembali?

Cara seperti inilah yang beda dan jarang digunakan para agen AQUA. Kesannya, memang Anda terlalu cerewet. Tapi sebenarnya ini penting agar Anda bisa memesan AQUA galon ke produsennya langsung. Sehingga ketika konsumen meminta AQUA Anda tak pernah mengatakan AQUA belum masuk.

Laman: 1 2


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top