Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Berbagai Cara Mudah Pasang Iklan Properti Gratis

Berbagai Cara Mudah Pasang Iklan Properti Gratis

Marketing

Berbagai Cara Mudah Pasang Iklan Properti Gratis

Pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi membuat kebutuhan properti selalu mengikuti pasar dengan tren selalu naik. Dan, menawarkan properti saat ini terbilang mudah. Banyak cara untuk pasang iklan properti gratis, sehingga bisa menjual tanpa harus keluar banyak uang untuk marketing.

Rumah, gedung, tanah, dan produk properti lainnya memiliki nilai investasi yang cukup tinggi. Properti ibarat emas yang harganya lebih banyak cenderung naik seiring dengan berjalannya waktu. Jualan properti bak kacang goreng saat ini.

Zaman melek teknologi memang membawa angin segar dalam pemasaran banyak produk. Dari dunia maya, contohnya, memasarkan produk semakin mudah dengan adanya email, situs jual beli, sampai forum-forum yang membuka fitur jual beli. Beda halnya di waktu lampau. Untuk memasarkan produk, termasuk properti, sarana yang cukup efektif adalah memasang iklan baris di koran.

Untuk waktu sekarang, memasang iklan baris properti mungkin tidak seefektif dulu. Alasannya, media cetak mulai semakin ditinggalkan lantaran banyak orang lebih memilih membaca berita atau artikel lewat situs internet. Pangsa pembaca media cetak akhirnya mulai menyempit. Artinya, iklan baris yang dipasang dengan harus membayar sejumlah biaya tertentu itu semakin sedikit kemungkinan dibaca banyak orang.

 


Dua Cara Pasang Iklan Properti Gratis


Ada dua cara pasang iklan properti gratis saat ini yang mungkin cukup efektif untuk diterapkan.

Pertama,penjual memasang keterangan “rumah dijual” pada properti yang hendak dipasarkan. Sembari mencantumkan nomor ponsel yang bisa dihubungi, cara tersebut memudahkan calon pembeli yang melintas dan tertarik dengan rumah itu, bisa segera bertemu langsung dengan penjual.

Ini meminimalisasi “kewajiban” berbagi keuntungan dengan makelar dan sekaligus calon pembeli bisa melihat langsung rumah yang hendak dimilikinya setelah bertransaksi nantinya.

Baca Juga :  Rajaview Meningkatkan View Youtube Cepat dan Aman

Keterbatasan cara tersebut, yaitu pesan dalam iklan hanya tersampaikan pada orang-orang yang secara langsung melintas di depan rumah yang dijual. Atau, bisa juga, pesan akan sampai ke orang lain lewat pesan berantai (getok tular) dari orang lain yang melihat papan iklan.

Sekalipun iklan yang dibuat tidak menjangkau banyak orang secara luas, tapi cara ini tetap menjadi andalan untuk pasang iklan properti gratis yang hanya perlu membuat tulisan sendiri pada sebuah papan.

Kedua, memanfaat kemajuan teknologi. Inilah salah satu cara berpromosi properti gratis yang hanya memanfaatkan perangkat-perangkat teknologi terkini. Alat yang dipakai tidak perlu canggih. Bermodal ponsel butut pun bisa melakukan aktivitas promosi. Mungkin, memang lebih baik lagi jika didukung piranti teknologi yang lebih canggih lainnya.

Mari kita kupas dari teknologi yang sederhana. Ponsel butut masih memungkinkan untuk minimal menelepon dan berkirim pesan pendek atau sms. Di saat ada properti yang hendak dijual, penjual atau makelar masih memungkinkan untuk menyampaikan kabar lewat telepon dan sms. Menggunakan pemakaian bahasa iklan sms yang menarik, tidak kalah efektifnya seperti memasang iklan di koran. Target yang dituju pun lebih jelas.

Seseorang bisa mengirimkan sms iklan properti ke orang lain yang diperkirakan sedang memerlukan properti tertentu. Memang sebaiknya memiliki database nomor kontak orang-orang yang dijadikan sasaran marketing. Tapi, nomor-nomor ini bisa dikumpulkan seiring waktu berjalan. Kabar baiknya, biaya yang dikeluarkan sebatas tarif sms aau telepon yang saat ini semakin terjangkau.

Pada ponsel yang lebih canggih (smartphone) seringkali dilengkapi dengan aplikasi chatting. Contohnya adalah Blackberry Messenger, WeChat, Whatsapp, Kakao Talk, dan sebagainya. Jangan remehkan aplikasi ini. Dengan manajemen yang baik, aplikasi tersebut bisa dijadikan sarana untuk marketing.

Baca Juga :  Mencoba Bisnis Perhotelan Bagi Pemula

Laman: 1 2


Kategori Marketing

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top