Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Paket Cuci Mobil

Paket Cuci Mobil

Bisnis Cuci Mobil dan Motor

Bisnis Paket Cuci Mobil

Jika dalam musim kemarau, kekinclongan mobil dan motor bisa bertahan sampai empat hari, namun jika dalam musim penghujan seperti saat ini, sekali berangkat saja, mobil dan motor sudah langsung kotor kena cipratan air hujan atau genangan air di jalan, meski baru saja dicuci. Musim hujan seperti ini jika dipandang dari kacamata bisnis adalah peluang usaha yang tidak boleh terlewatkan begitu saja, yaitu dengan merintis usaha paket cuci mobil dan motor.

 


Peluang Bisnis Paket Cuci Mobil


Di musim hujan seperti saat ini tentu saja jalanan becek dan kendaraan pun pastinya menjadi mudah kotor. Apalagi kalau berada di kota dengan jalanan yang tidak mulus seperti di Sumatera Selatan dan sekitarnya. Masih cukup banyak jalanan yang berlubang dengan genangan air berwarna coklay pekat pertanda bercampur dengan lumpur. Bila tidak dibersihkan, ditakutkan ada kotoran yang masuk ke mesin. Tentu saja kotoran itu akan mengganggu performa mesin dan kendaraan.

Akan lebih parah lagi kalau perawatan lain ternyata tidak dilakukan dengan baik sehingga kecemerlangan kendaraan akan berkurang. Bila akan dijual, kendaraan yang tidak kinclong tidak akan bisa dihargai dengan angka yang cukup tinggi. Sedikit saja ada cela, maka kendaraan itu akan dianggap tidak mempunyai standar yang tinggi. Hal ini tidak hanya berlaku pada sepeda motor, tetapi juga mobil. Untuk kendaraan roda empat ini, semua orang akan sangat senang melihat mobil yang bersih.

Kalau kendaraan proyek yang baru saja masuk kebun kelapa sawit dengan jalanan berlumpur, tentu saja akan membuat kendaraan seperti berkubang dalam lumpur tersebut. Jika baru sehari, mungkin bisa dimaklumi. Namun, bila lumpur telah terlihat mengering selama beberapa hari, lumpur tersebut bisa membuat penampilan kendaraan berkurang. Selain, bukan merupakan pemandangan yang sedap, keadaan yang kotor ini bisa menimbulkan penyakit. Kalau kendaraan kotor di bagian luar, biasanya bagian dalamnya juga tidak berbeda.

Baca Juga :  Mengulik Bengkel Cuci Motor

Bagian dalam yang kotor ini akan membuat aliran udara di dalam mobil menjadi tidak sehat. Sepatu yang digunakan pun tentunya kotor. Hal ini bisa menyebabkan udara yang tidak sehat untuk bernapas. Memang biaya pencucian akan semakin mahal. Kalau biasanya standar biaya penyucian mobil biasa yang tidak terlalu kotor hanya 35 ribu, untuk mobil yang super kotor ini, terkadang dikenakan biaya hingga 75 ribu rupiah. Bagi pemilik mobil, keadaan ini bisa dimengerti. Bahkan ada yang memberikan tips kepada para pencuci mobil itu.

Tips ini sendiri bervariasi mulai dari 5 ribu hingga 20 ribu rupiah. Mencuci mobil adalah bagian yang sangat penting tidak hanya sebagai salah satu ciri kepribadian sang pemilik mobil, tetapi juga sebagai salah satu cara menjaga agar kondisi mobil tetap terjaga. Bila kondisi mobil terjaga, maka mobil akan awet dan memandang kendaraan kesayangan juga menjadi lebih enak. Tidak ketinggalan motor pun begitu. Saat ini biaya mencuci motor berkisar antara 8 ribu hingga 10 ribu rupiah.

Bila motor kotor, selain penampilan yang berkurang juga mesin bisa tidak berfungsi dengan baik. Sebenarnya, para pemilik motor bisa saja mencuci sendiri motornya. Memang kalau untuk mendapatkan kualitas cucian motor seperti di tempat pencucian motor profesional, membutuhkan waktu dan peralatan yang memadai. Namun, kalau harus mencuci setiap hari, domper bisa ‘berteriak’. Ada baiknya, ketika melalui jalanan yang becek dan berlumpur, sesampai di rumah, motor langsung dibersihkan.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Cuci Mobil dan Motor

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top