Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Modal Sekolah Sulap dan Promosinya

Modal Sekolah Sulap

Peluang Usaha

Modal Sekolah Sulap dan Promosinya

Berapa modal sekolah sulap atau kursus sulap ini? Apakah memerlukan modal yang sangat besar atau cukup modal keberanian? Sebenarnya, modal untuk membuka usaha kursus sulap ini tidaklah besar. Cukup dengan uang ratusan ribu, seseorang bisa mulai membuka usaha ini. Modal awal ini dipakai untuk membeli peralatan sulap.

Bagaimana dengan promosinya? Ada banyak cara untuk menjaring minat seseorang mempelajari sulap seperti promosi ke sekolah-sekolah atau ke tempat lainnya yang dianggap potensial. Usaha ini bukannya tanpa kendala. Apa itu hambatannya?

Walaupun saat ini masyarakat sudah mulai tertarik dengan sulap, tetapi masih saja ada orangtua yang tidak memperbolehkan anaknya berlajar sulap. Hal ini karena ada praktik sulap yang memasukkan unsur-unsur msitik dan berbau klenik sehingga banyak yang beranggapan bahwa sulap itu sama dengan paranormal atau dukun. Tapi, pada dasarnya, baik paranormal maupun pesulap, memakai trik yang sama, hanya saja medianya yang berbeda.

Usaha Kemitraan Sekolah Sulap Demian’s Magic Academy (DMA)

Kemampuan seseorang dalam memainkan seni sulap adalah sebuah nilai tambah. Hal inilah yang membuat Adjie Santoso Putro membangun kursus sulap bernama Demian’s Magic Academy (DMA) pada Agustus 2009. Kursus sulap yang beralamat di Jalan Diponegoro No. 89, Yogyakarta, ini ditujukan untuk ramaja dan anak muda dengan memfokuskan pada kemampuan life skill.

Kursus sulap ini memiliki dua pilihan kelas, yaitu kelas sulap dengan lama waktu belajar selama satu tahun dan kelas life skill selama tiga bulan. Untuk menarik minat para siswa, setiap enam bulan sekali, pesulap terkenal, Demian Aditya, akan datang ke sekolah ini memberikan coaching clinic. Tak hanya itu, pesulap terkenal ini pun ikut bergabung menjadi perumus kurikulum di DMA.

Baca Juga :  Bisnis Kursus Percetakan

Nah, bagi yang ingin mencoba usaha membuka kursus sulap, DMA pun menawarkan kerja sama kemitraan. Berapa investasi awalnya? Untuk menjadi mitra, dibutuhkan investasi sebesar 260 juta rupiah. Cukup mahal memang, tetapi bagi Anda yang hobi sulap tidak ada salahnya mencoba bisnis kemitraan ini.

Invetasi awal ini digunakan untuk dana joining and opening fee, branding, dan renovasi, untuk operasional, dan membeli berbagai alat kantor. Demian’s Magic Academy pun akan menyediakan satu mentor profesional dan bersertifikat.

Sampai sekarang, tercatat ada empat mitra DMA yang tesebar di beberapa kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Batam. Anda berminat? Untuk mempermudah calon mitra, DMA memperbolehkan joining fee sebesar 150 juta diangsur. Pembayaran pertama adalah uang muka sebesar 20%, sebesar 75% dibayar satu bulan kemudian, dan sisanya dibayar tiga hari sebelum dilakukannya penandatanganan akta notaris.

Untuk mendapatkan siswa yang banyak, kursus sulap ini membuat standar lokasi strategis dan mudah dijangkau. Selain itu, ruangan yang dibutuhkan minimal sebuah ruang kelas dengan ukuran 3m x 6m, ruang manajemen, ruang tunggu, ruang ibadah, dan toilet.

Bisnis kemitraan ini menurut pengamat waralaba sangatlah prospektif karena ini merupakan sebuah kombinasi keunikan yang pertama ada di Indonesia. Tapi, saran untuk calon mitra adalah harus benar-benar memperhitungkan lokasi kursus sulap karena segmennya memang sebagian besar kalangan menengah ke atas. Artinya, kursus sulap ini hanya akan diminati di kota besar.

Setelah tahu modal sekolah sulap dan strategi promosinya, apakah Anda berminat membuka sekolah sulap?


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top