Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Mesin Percetakan Yang Wajib Anda Tahu

Bisnis Percetakan

Mesin Percetakan Yang Wajib Anda Tahu

Dalam dunia percetakan, mesin percetakan mengalami perkembangan yang begitu pesat. Bagi Anda yang ingin atau sedang berbisnis percetakan, Anda juga perlu mendalami beragam mesin cetak yang saat ini banyak dijual. Mengapa Anda mesti mengikuti perkembangan teknologi mesin ini?

Pertanyaan ini mungkin menyelinap dalam benak Anda. Toh dengan mesin percetakan yang ada dan sudah dimiliki sekarang saja sudah cukup. Sudah bisa menghasilkan cetakan yang bagus. Jika Anda masih berpikiran seperti ini, hati-hatilah, kenapa?

Sebab perkembangan di luar sana sudah begitu berkembang. Apalagi, kalau berbicara dalam dunia mesin percetakan digital. Alat-alat dan mesinnya sudah sangat begitu canggih. Saat ini, orang bisa mencetak buku, kaos, pin, majalah, mug dalam jumlah satuan dan sangat cepat, bisa dalam hitungan menit langsung jadi.

Jika Anda tidak mengikutinya, tentu saja bisnis Anda tidak mendapat tempat dimata konsumen. Mereka akan memilih penyedia atau perusahaan percetakan yang bisa melakukan pencetakan dengan bagus dan cepat. Kalau mesin percetakan Anda masih lama prosesnya dan ditambah lagi kualitasnya tak bagus, tentu akan ditinggalkan bukan?


Contoh Mesin Percetakan


Untuk itu kenali baik-baik mesin percetakan yang ada. Berikut ini beberapa gambaran mesin percetakan yang bisa Anda pelajari dan gunakan:

1. Mesin pembuat pin
Jika Anda pengusaha pemula dengan modal yang tak terlalu banyak coba mulai dengan mengenali mesih pembuat pin. Sekarang ini di toko mesin harga mesin pembuat pin ini sekitar 1-2 juta. Anda bisa membelinya, tentu bisa dengan uang sendiri atau patungan dengan teman Anda.

Mulailah bisnis dengan mesin ini. Sekarang ini, banyak anak-anak sekolah atau anak-anak kampus yang menyukai pernak-pernik berbau pin ini. Makanya, mulailah berbisnis dengan membuat pin-pin dengan beragam ukuran untuk mereka.

Baca Juga :  Tips Praktis Pembuatan Jamur Merang

2. Mesin pencetak kaos
Kalau Anda punya uang yang lumayan, coba beli mesin pencetak kaos. Jika Anda punya mesin print kaos ini, Anda bisa membuka usaha dengan keuntungan sampai 100%. Harga untuk mesin cetak kaos ini sekitar 4-5 juta. Perhitungan bisnisnya seperti ini. Untuk membeli bahan kaos satuan sekitar 15 ribu, untuk keperluan cetak (tinta dan kertas) sekitar 5 ribu. Nah, jika Anda menjual kaos seharga 40 ribu saja, Anda sudah untuk 100% bukan?

3. Mesih cetak digital
Jika Anda punya uang atau modal yang besar, beli saja mesin cetak digital. Harganya sekitar 30 jutaan. Dengan alat ini Anda bisa mencetak buku, poster, stiker secara satuan. Bayangkan, Anda bisa mencetak buku secara satuan. Tentu hal ini menjadi keunggulan tersendiri bagis bisnis Anda.

Selama ini, jika orang mencetak buku biasanya minimal 200 buku. Bayangkan Anda bisa mencetak satu buku pun dilayani. Tentu saja orang akan berbondong-bondong menggunakan jasa atau bisnis Anda.

Dari artikel ini Anda sudah mengetahui berbagai mesin percetakan beserta dampaknya bagi bisnis. Sekarang tinggal Anda memilih mesin yang akan Anda beli, tentu sesuaikan dengan kocek atau kantong Anda. Sukses selalu !


Kategori Bisnis Percetakan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top