Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Mesin Pencuci Motor, Bukan Penghalang

Mesin Pencuci Motor

Bisnis Cuci Mobil dan Motor

Mesin Pencuci Motor, Bukan Penghalang

Mesin pencuci motor merupakan salah satu kelengkapan yang harus ada jika kita hendak membuka bisnis pencucian kendaraan bermotor. Baik itu untuk mencuci motor atau juga untuk mencuci mobil. Karena dengan adanya alat ini akan mempercepat proses pembersihan kendaraan, dibandingkan dengan menggunakan proses pencucian manual tanpa bantuan alat pencuci.

Bagi yang memiliki keterbatasan modal, mesin pencuci motor ini bisa juga digunakan untuk alat bantu sementara dalam proses pencucian mobil. Meski tentunya jika digunakan untuk mencuci mobil, prosesnya tidak akan secepat jika kita menggunakan mesin pencuci khusus mobil. Selain karena kapasitas yang lebih kecil, daya semprot air yang dihasilkan tentu tidak terlalu kuat untuk membersihkan kotoran yang menempel pada body mobil.

 


Mesin Pencuci Motor


Namun hal ini bukan penghalang bagi mereka membuka usaha pencucian kendaraan. Dengan sedikit modifikasi proses pencucian, penggunaan mesin cuci motor pada mobil bisa dijadikan media untuk menjalankan bisnis tersebut. Baru jika prospek bisnis tersebut cerah, mereka lantas melengkapi dengan mesin cuci khusus mobil. Dengan demikian, hal ini bisa mengurangi resiko kerugian yang mungkin timbul karena investasi yang terlalu besar.

Sebab, perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuka bisnis khusus pencucian mobil tentu tidak sedikit. Selain kebutuhan untuk mesin cuci khusus mobil, perlengkapan standar yang dibutuhkan di antaranya adalah keberadaan lift untuk mengangkat mobil.

Peralatan ini tentu tidak bisa dibilang murah, karena harus ada standar yang baku dalam kualitas lift tersebut. Hal itu untuk menghindari resiko lift yang tidak kuat mengangkat beban berat dan berakibat mobil yang diangkat terjatuh.

Tips Membuka Usaha

Meski memiliki keterbatasan modal, tentu bukan penghalang untuk membuka jenis usaha pencucian kendaraan bermotor. Bagi mereka yang belum mampu melengkapi diri dengan perlengkapan standar untuk mencuci mobil, bisa melakukan modifikasi dengan mesin pencuci motor. Caranya adalah :

Baca Juga :  Contoh Proposal Usaha Cuci Mobil

Membuat tempat mencuci kendaraan yang memiliki cekungan di bagian bawah. Sehingga jika kita mencuci mobil, bisa masuk ke cekungan tersebut untuk membersihkan bagian bawah mobil. Hal ini sebagai pengganti keberadaan lift pengangkat mobil.

Mengganti kepala semprotan mesin cuci dengan yang lebih besar. Sehingga meski alat tekanan yang digunakan hanya standar untuk mencuci motor, namun bisa menghasilkan lontaran air cucian yang sekuat alat pencuci mobil.

Menggunakan tenaga manual yang lebih banyak. Dengan demikian, proses pencucian mobil tetap bisa dilakukan dengan waktu yang singkat sebagaimana jika kita menggunakan alat pencuci mobil.


Kategori Bisnis Cuci Mobil dan Motor

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top