Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Mengenal Perkusi Barang Bekas

Mengenal Perkusi Barang Bekas

Bisnis Barang Bekas

Mengenal Perkusi Barang Bekas

Siapa bilang alat musik itu mahal? Yang satu ini benar-benar berbeda. Alat musik barang bekas bisa menjawab keinginan Anda untuk terus berkreasi dalam bernyanyi dan menciptakan alunan musik yang menarik dan berbeda. Perkusi barang bekas ini juga bisa dijadikan peluang usaha yang menggiurkan.

 


Macam-Macam Perkusi Barang Bekas


Sebenarnya semua benda bisa dijadikan alat musik. Macam-macam alat musik dari barang bekas ini antara lain berasal dari peralatan rumah tangga seperti panci, wajan, gelas, galon air minum, maupun ember plastik. Tidak hanya dari peralatan rumah tangga saja, tapi juga dari bahan bangunan seperti kaleng bekas cat rumah, paralon atau drum bekas aspal jalan.

Perkusi dari barang bekas ini pada umumnya dari peralatan rumah tangga. Karena merupakan barang bekas, berarti yang digunakan adalah peralatan yang sudah pernah terpakai dan sudah berubah fungsi. Tapi tidak semua perkusi barang bekas ini kondisinya rusak.

Contohnya seperti dari peralatan rumah tangga seperti galon air minum, jika rusak atau pecah maka suara yang dihasilkan juga berbeda dengan yang utuh/tidak pecah.

Untuk menyetel nada ini juga unik. Biasanya alat musik ini diberi tambahan seperti tempelan lakban di sekeliling peralatan agar nada yang terbentuk lebih nyaring. Atau untuk memukul peralatan digunakan alat tambahan lain seperti stik atau tongkat.

Uniknya lagi, untuk mendapatkan nada atau suara yang menarik dan bagus, membutuhkan waktu yang tidak sebentar juga keahlian khusus dalam membuatnya. Salah satu cara menyetel nada yaitu dengan menempelkan lakban, kemudian diatur nada yang akan dihasilkan.

 


Manfaat Alat Musik Dari Barang Bekas


Alat musik dari barang bekas ini mempunyai banyak manfaat dan berguna antara lain:

Baca Juga :  Melirik Peluang Usaha Barang Bekas

Ramah lingkungan
Memakai perkusi dari barang bekas berarti ikut membantu menjaga kelestarian lingkungan dengan menggunakan daur ulang peralatan yang tidak terpakai lagi.

Mengurangi sampah anorganik
Pemakaian peralatan seperti botol plastik dan kaleng bekas sebagai alat musik dapat membantu mengurangi banyaknya sampah anorganik yang tidak dapat diurai.

Kini mulai banyak kelompok pemusik pemula yang menggunakan barang bekas sebagai alat musiknya. Beberapa diantaranya bahkan sudah mulai dikenal dalam masyarakat. Salah satunya adalah Tataloe Perkusi yang mulai merambah ranah musik Indonesia dengan perkusi barang bekasnya.


Kategori Bisnis Barang Bekas

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top