Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Mengenal Kerajinan Kain Flanel

Kerajinan Kain Flanel

Bisnis Kerajinan Tangan

Mengenal Kerajinan Kain Flanel

Kerajinan kain flanel merupakan salah satu jenis usaha kerajinan yang kini banyak diminati. Hal ini khususnya dilakukan oleh para ibu rumah tangga yang memanfaatkan waktu luang mereka untuk menciptakan hasil produktif.

Dengan demikian, hasilnya bisa digunakan untuk membantu menambah keuangan keluarga sehingga tidak hanya mengandalkan gaji yang diberikan oleh suami mereka.

Usaha kerajinan kain flanel ini banyak dipilih karena mudah dikerjakan serta tidak membutuhkan banyak modal. Yang paling penting adalah kemauan serta ketekunan ditambah dengan sedikit kreativitas. Sehingga pada akhirnya bisa menciptakan sebuah karya yang memiliki keunikan dan mampu menarik minat konsumen.

Dalam proses pemasarannya pun, kerajinan kain flanel ini tidak mengalami banyak kendala. Selain bisa dipasarkan melalui toko yang sudah ada, para perajin kerap pula memasarkan hasil kerajinan mereka secara mandiri. Baik dengan membuka outlet di tempat usaha mereka, atau juga beriklan.


Apa itu Flanel


Flanel adalah kain tenun ringan lembut, ,biasanya terbuat dari wol, dan kadang-kadang dikombinasikan dengan katun atau serat sintetis. Benda ini digunakan untuk membuat pakaian, terutama pakaian tidur, dan seprai.

Flanel sudah di buat sejak abad ke-17, ketika itu adalah kain yang di buat dan populer di Wales. Akhirnya, penggunaannya tersebar di seluruh dunia, dan sekarang umum di seluruh dunia untuk membuat pakaian hangat yang ringan,.

Di Amerika Utara, flanel sering dikaitkan dengan pakaiannya para penebang pohon, petani, dan ahli kayu. Ini mungkin karena popularitasnya di antara para pekerja kelas menengah yang menghabiskan banyak waktu di luar rumah, dan pakaian penggunaan terbuat dari kain ini yang memberikan kehangatan dalam lingkungan yang dingin. Hal ini juga biasa digunakan untuk membuat piyama musim dingin bagi anak-anak dan orang dewasa.

Baca Juga :  Bisnis Parcel Untuk Paket Lebaran Yang Menggiurkan

Flanel menjadi kain diterima dalam budaya pop Amerika di awal 1990-an, berkat munculnya musik grunge. Band Grunge di Seattle, Washington, di Amerika Serikat, dan Vancouver, British Columbia, di Kanada, mengenakan pakaian flanel untuk memerangi cuaca dingin ekstrim dari lingkungan mereka. Hal ini menyebabkan kain ini menjadi fashion item trendi selama beberapa tahun di Amerika Utara.

Di Australia dan Selandia Baru, flanel memiliki reputasi sedikit kurang asyik. Hal ini terkait dengan warga kelas rendah, juga dikenal sebagai Bogans. Stereotip ini berlaku untuk orang-orang yang tidak berpendidikan, dan latar belakang berbudaya. Flanel shirt dikenakan oleh Bogans biasanya disebut sebagai flanny atau flanno.

Katun halus, juga dikenal sebagai Canton flanel, adalah jenis kain yang tidur dan dibuat dengan serat kapas. Kain ini lebih gemuk dari flanel wol, dan dikenal untuk kehangatan seolah memakai kain tebal. Kain flanel ini juga biasa dijual sebagai flanel umum di Amerika Serikat, tetapi benar-benar terbuat dari katun, dan hanya meniru tekstur kain lainnya.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Kerajinan Tangan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top