Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Menangkap Peluang Jasa Teknik Reparasi HP

Menangkap Peluang Jasa Teknik Reparasi HP

Bisnis Reparasi

Menangkap Peluang Jasa Teknik Reparasi HP

Saat ini teknologi komunikasi telah mengalami perkembangan yang tak terkiraka. Handphone atau hp yang sebelumnya begitu mahal, kini harganya sudah sangat murah. Jenis, ragam, maupun fasilitasnya sangat variatif. Terlebih setelah hp produk China membanjiri pasaran di dalam negeri, membeli hp seperti membeli kacang goreng. Kondisi ini tentu saja memberikan peluang yang cukup besar bagi jasa service dan teknik reparasi hp.


Jasa Teknik Reparasi HP


Perkembangan teknologi yang demikian pesat memang telah merubah perilaku maupun gaya hidup para penggunanya. Belakangan juga muncul istilah e lifestyle atau gaya hidup digital untuk menggambarkan pemanfaatan teknologi pada hampir semua sendi dan aspek kehidupan. Dari berbagai jenis pekerjaan di kantor, di rumah, hingga kegiatan hobi, semuanya telah menggunakan teknologi.

Mengamati perkembangan teknologi, tampaknya terdapat kecenderungan pergeseran fungsi maupun pemanfaatan teknologi yang semakin spesifik. Kalau sebelumnya, sebuah produk teknologi dibuat untuk satu fungsi utama dengan kualitas yang baik, namun kini produk teknologi menggabungkan beberapa fungsi sekaligus dalam satu perangkas keras. Soal kualitas mungkin relatif dan tergantung harganya.

Kalau sebelumnya kita mengenal kamera digital terpisah dengan ponsel, kini tak sedikit hp atau ponsel yang memiliki fasilitas kamera. Begitu juga ponsel atau hp qwerty dengan fasilitas terbilang lengkap, seperti kamera, dual simcard, radio, dan sebagainya yang dapat dibeli dengan harga yang sangat murah, yaitu kurang dari Rp 500 ribu.

Perubahan bentuk dan fungsi produk teknologi komunikasi semacam ini tentunya tak lepas dari permintaan dan kebutuhan pasar. Realitas ini harus dipahami sebagai bagian dari teknik reparasi hp bila kita berniat untuk membuka jasa service khusus untuk produk digital ini.

Seiring perkembangan hp yang demikian merakyat, muncul pula beragam jenis pelatihan service hp. Dari yang diadakan lembaga kursus, konter penjual hp, hingga pemerintah daerah melalui program usaha mandirinya. Ada kursus yang berlangsung beberapa hari, ada pula kursus dengan pola kursus singkat selama sehari penuh.

Baca Juga :  Bisnis Reparasi Mesin Cuci

Selain itu, biaya yang dikenakan bagi peserta kursus juga relatif murah. Dengan uang tak lebih dari Rp 500 ribu kita sudah dapat mengikuti kursus dan mengetahui teknik reparasi hp dengan cukup terinci. Dengan biaya sebesar ini pula kita sudah akan mendapatkan sejumlah peralatan service standar untuk membuka jasa service HP. Termasuk software yang dapat digunakan untuk mendeteksi kerusahan hp yang terjadi.

Bagi Anda yang sebelumnya tidak pernah mengenal tentang peralatan elektronik, mungkin dibutuhkan waktu belajar lebih lama. Namun hal ini tentunya bukan suatu kendala asal disertai semangat belajar yang tinggi dan jiwa kewirausahaan yang pantang menyerah. Apalagi kalau Anda dapat menghitung besarnya keuntungan yang akan Anda raih dengan bisnis service ini, tentunya akan menjadi pendorong yang sangat menyenangkan.


Kategori Bisnis Reparasi

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top