Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Ingin Bisnis? Cek Dulu Macam-macam Printer di Sini

Bisnis Komputer

Ingin Bisnis? Cek Dulu Macam-macam Printer di Sini

Printer atau alat pencetak merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mencetak objek, baik itu dalam kertas ataupun spanduk. Printer tersebut umumnya digunakan dalam perkantoran ataupun untuk berbisnis. Namun tidak hanya itu, kita yang sebagai pribadi pun bisa memiliki printer tersebut, tentunya yang sesuai dengan kebutuhan. Berbicara mengenai kebutuhan, pastinya ada banyak macam-macam printer yang ada di sekitar kita.

Dalam ulasan yang satu ini, kita akan berbicara mengenai jenis printer yang cocok dijadikan sebagai ladang bisnis, juga dengan printer yang bisa dipakai secara pribadi. Tentunya semua printer tersebut memiliki kualitas yang baik. Apa sajakah macam-macam printer tersebut?


Printer Yang Cocok Untuk Bisnis Skala Kecil


Bisnis percetakan merupakan sebuah bisnis yang bisa kita lakukan, tentunya dengan mendapatkan hasil yang menguntungkan. Percetakan tersebut rata-rata banyak dibutuhkan oleg orang pribadi ataupun perkantoran. Jadi bisa dikatakan, menjalankan bisnis percetakan merupakan sebuah bisnis yang sulit mati. Hanya saja yang membuat mati adalah terhadap penggunaan printer yang tidak berkualitas. Untuk itu, perhatikanlah penggunaan printer yang sesuai.

Printer Epson L110
Printer dengan merek Epson dikenal sebagai printer yang memiliki kualitas yang sangat baik, khususnya untuk mencetak foto. Bahkan hal tersebut sudak diyakini sejak lama dan banyak digunakan oleh para pebisnis. Jika kita ingin membuka usaha cetak foto maka printer yang bisa diandalkan dan sederhana adalah Epson L110. Seperti apa kemampuannya?

Printer yang dikeluarkan oleh produsen Epson ini bisa dikatakan sebagai printer yang sangat bisa diandalkan, khususnya untuk skala kecil. Dengan begitu, printer yang satu ini bisa dipakai untuk berbisnis cetak foto, meski di dalam rumah.

Untuk urusan mencetaknya, Epson L110 ini bisa mencetak dengan cukup cepat. Bahkan tidak hanya itu, kualitas lainnya terbukti bahwa printer ini mampu mencetak kertas hingga 15.000 lembar! Kualitas tersebut tidak hanya dibuktikan untuk mencetak gambar semata, melainkan juga untuk mencetak dokumen.

Baca Juga :  Peta Bisnis Game di Indonesia

Printer ini memiliki desain yang minimalis, dengan balultan hitam di sekujur tubuhnya. Meski berkesan minimalis, namun balutan hitam tersebut memberi kesan mewah dan elegan karena body-nya tampak begitu kokoh. L110 memiliki dimensi 472 x 222 x 130 mm, dengan berat mencapai 2.6 kilogram. Selain itu, tambahan kotak untuk infus original pun bisa memberikan kesan bahwa printer ini memang didesain untuk mencetak lebih banyak kertas.

Lantas, berapa sih kecepatan untuk mencetaknya? Printer Epson ini memiliki dua kecepatan yang berbeda, yakni untuk tinta hitam dan untuk tinta warna. Untuk tinta hitam memerlukan setidaknya 27 ppm (print per minute), sedangkan butuh 15 ppm untuk mencetak tinta yang warna. Untuk urusan hasil cetaknya pun jangan diragukan karena memiliki hasil yang sangat bagus, yakni 5760 x 1440 dpi.

Tidak hanya itu, printer inipun dilengkapi dengan teknologi Micro Piezo pada bagian head. Dengan adanya teknologi tersebut, bisa membuat hasil cetak bisa diadu dengan printer yang sejenis. Lalu untuk urusan listrik pun cukup hemat karena hanya perlu 10 watt saja ketika printer sedang beroperasi.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Komputer

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top