Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Mempersiapkan Lelang Barang Bekas untuk Bisnis

Mempersiapkan Lelang Barang Bekas untuk Bisnis

Bisnis Barang Bekas

Mempersiapkan Lelang Barang Bekas untuk Bisnis

Barang bekas seringkali membuat kita kerepotan. Kita juga sering dibuat dilematis saat menyadari banyak barang bekas yang kita miliki. Jika kita menghadapi kondisi seperti itu, maka tidak ada jalan lain selain mengadakan lelang barang bekas. Ini merupakan peluang usaha yang sangat bagus bagi kita di jaman sekarang ini.

Lelang barang bekas berarti kita menjual barang-barang bekas yang kita miliki dengan sistem tawaran tertinggi. Kita mengumpulkan banyak orang pada suatu tempat, lalu secara terbuka kita tawarkan barang-barang bekas kita kepada para hadirin. Tentunya dalam hal ini kita pasang harga terendah yang kita ingin.

Pelelangan merupakan even yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Usaha dalam bidang ini tentu membutuhkan keahlian dan profesionalitas dalam mengelola sebuah kegiatan. Pelelangan yang dikelola dengan baik akan mendatangkan banyak keuntungan bagi pihak penyelenggara. Namun demikian, usaha ini dapat dimulai oleh siapa saja tidak terkecuali pembaca di situs Anneahira.com.

Semua orang yang datang ke pelelangan mempunyai tujuan untuk mendapatkan barang yang murah, juga disertai dengan kualitas yang bagus. Barang yang berkualitas cenderung akan naik dari harga tawaran pertama, sebaliknya barang yang rusak akan terjual dengan harga yang sangat murah.

Maka dari itu pengelola pelelangan sebaiknya pandai dalam membaca situasi ini, barang yang rusak dapat diperbaiki dengan biaya servis yang rendah. Namun modal servis tersebut dapat menaikkan harga lelang hingga jauh dari dugaan awal.

 


Sifat Dasar Pelelangan Barang


Sistem pelelangan yang kita laksanakan sebenarnya tidak berbeda dengan sistem lelang kebanyakan. Tetapi, barang yang kita lelang yang menyebabkan kegiatan lelang kita berbeda. Pada umumnya barang-barang yang dilelang adalah barang barang dengan nilai historis tinggi.

Baca Juga :  Daur Ulang Plastik dan Fiqih Kantong Plastik

Sebenarnya, lelang barang bekas itu bukan semata mata melelang barang secara fisik, tetapi yang paling urgen adalah melelang nilai historis yang ada di balik barang tersebut. Misalnya, ada barang peninggalan kerajaan Majapahit.

Secara fisik, barang-barang ini tidak ada harganya, selain bentuknya yang jelas sudah tidak sesuai dengan kondisi jaman sekarang, barang barang peninggalan ini sudah tidak layak untuk dimiliki. Tetapi, ternyata jika kita lelang barang bekas yang merupakan peninggalan kerajaan Majapahit misalnya, maka dengan sangat cepat barang tersebut ditawar orang dengan harga yang sangat tinggi.

Banyak kolektor barang antik yang akan segera hadir di pelelangan bila disebar informasi akan dilelangnya sebuah barang yang antik secara historis. Namun perlu diingat, keamanan dari tempat pelelangan barang bersejarah harus dioptimalkan hingga benar-benar aman dari kemungkinan kriminalitas. Keuntungan dari lelang barang antik sangatlah besar, dan juga tergantung dari penilaian nilai sejarah dari barang yang ditawarkan itu.

 


Sistem Pelelangan yang Khas


Dalam hal ini, kita menyampaikan kepada peserta lelang, bagaimana cara pelelangan yang kita terapkan. Hal ini penting sebab dengan sistem yang terbuka, jelas, maka peserta lelang dapat mengikuti proses dengan jelas. Dan, yang terpenting adalah kegiatan ini adalah bisnis bagi kita.

Sebagaimana umumnya sistem pelelangan, untuk dapat mengikuti lelang, maka kita perlu mengumumkan kepada masyarakat atas kegiatan lelang ini. Dan, selanjutnya kita juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa untuk mendapatkan barang yang dilelang, maka penawaran tertinggi yang akan mendapatkan barang yang dilelang.

Penyampaian ketentuan ini untuk menarik minat peserta lelang yang berkeinginan untuk mendapatkan barang yang dilelang. Di samping itu, kita juga perlu mengumumkan barang-barang yang kita lelang secara umum. Harapan kita, jika masyarakat mengetahui berbagai barang yang dilelang, mereka sudah dapat menentukan barang yang hendak ditebusnya.

Baca Juga :  Pengolahan Barang Bekas Tetap Berkelas

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Barang Bekas

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top