Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Klasifikasi Jamur Merang Yang Wajib Diketahui

Klasifikasi Jamur Merang

Bisnis Budidaya Jamur

Klasifikasi Jamur Merang Yang Wajib Diketahui

Sebelum mengenal klasifikasi jamur merang, ada kalanya kita ketahui terlebih dahulu bagaimana morfologi jamur. Jamur merupakan tumbuhan berinti, berspora, tidak berklorofil, berupa sel atau benang-benang. Melalui dinding selulosa atau khitin bahkan dari keduanya. Jamur bisa berkembangbiak secara seksual dan aseksual.

Satu helai benang disebut hifa sedangkan kumpulan dari hifa disebut miselium. Hifa atau meselium ini merupakan jaringan-jaringan tanaman. Pada hifa atau miselium yang akan menghasilkan badan buah yang merupakan alat pembiak yang disebut spora

Adapun bentuk jamur bermacam-macam, ada yang berbentuk seperti payung yang terdiri dari tudung, bilah, cicin, batang, cawan, dan akar semu. Jamur yang sudah mempunyai tubuh lengkap adalah yang sudah berbentuk bilah, kulit kerang, bunga karang ataupun payung.

Sedangkan pada bagian tubuhnya tidak dibagi hanya pada letak hifa pada substrat, bagian-bagian tubuhnya yang dinamakan akar semu (rhizoid), cawan (vulva), cicin (anulus), bilah (lamela), tangkai (stupa) dan tudung (pileus). Bentuk tubuh jamur inilah yang biasanya dijadikan sebagai dasar klasifikasi jamur merang (jamur)

Siklus hidup jamur berawal dari spora (basidiospora) yang kemudian akan berkecambah membentuk hifa yang berupa benang-benang halus. Hifa ini akan tumbuh keseluruhan pada bagian media tumbuh. Kumpulan hifa atau meselium akan membentuk gumpalan kecil seperti benang yang menandakan bahwa tubuh jamur mulai terbentuk.

Baca Juga :  Bisnis Bakso : Tips Jualan Bakso Supaya Laris

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Budidaya Jamur

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top