Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Kiat Sukses Jadi Pengusaha ala Purdi E Chandra

Kiat Sukses Jadi Pengusaha ala Purdi E Chandra

Bisnis Jasa

Kiat Sukses Jadi Pengusaha ala Purdi E Chandra

1. Nilailah Kemampuan Anda
Pada saat Anda memutuskan untuk memulai usaha, maka yang harus dijawab adalah apa keahlian yang Anda miliki, apa motivasinya, dan sejauh mana kesiapan Anda untuk memulai usaha tersebut.

Manakala Anda akan memulai usaha toko sepatu, tentu saja hal yang paling diperlukan adalah sejauh mana keahlian Anda atau sejauh mana pengetahuan Anda tentang seluk-beluk produksi sepatu, pemasaran sepatu, jenis-jenis sepatu, tempat pengrajin sepatu, distributor besar sepatu impor, dan lain sebagainya.

Penilaian terhadap kemampuan Anda sendiri ini akan semakin mempertajam daya analisis Anda nanti manakala benar-benar akan memulai usaha tersebut. Singkatnya, bila Anda merasa memiliki kemampuan memasak, sesederhana apa pun kemampuan itu, jangan berpikir untuk membuka usaha warnet. Lebih baik perdalam kemampuan memasak Anda sehingga akan semakin terasah.

2. Belajar Mancari Peluang Usaha
Banyak sumber yang menyediakan peluang usaha. Salah satunya adalah di buku kuning. Ketika Anda ingin tahu tentang masalah sepatu misalnya, di buku kuning akan banyak perusahaan yang berkaitan dengan masalah sepatu dari mulai produksi, pengrajin, distributor, dan bidang lain yang berkaitan dengan sepatu. Pilih dan catat, mana yang sekiranya akan Anda tekuni.

Koran dan majalah juga merupakan sumber Anda mencari peluang usaha. Caranya sama dengan ketika Anda mencarinya di buku kuning. Sumber lain yang tak kalah menariknya adalah tentu saja dari buku-buku tentang kewirausahaan.

Seleksi buku-buku itu yang sekiranya akan menambah perbendaharaan Anda tentang peluang-peluang usaha. Pilih salah satu dan dalami peluang usaha tersebut sehingga Anda mendapat gambaran yang lebih komplet.

3. Kriteria Memilih Usaha
Apabila Anda telah memiliki beberapa peluang usaha yang sekiranya akan ditetapkan sebagai lahan usaha Anda, maka langkah selanjutnya adalah menilai masing-masing peluang usaha tersebut. Beberapa di antara bahan Anda melakukan analisis adalah menyangkut modal, penghasilan, sektor usaha dan prospek.

Baca Juga :  Peluang Usaha Salon Kecantikan dan Analisa Usahanya

Bandingkan antara modal yang diperlukan untuk memulai bidang usaha tadi dengan ketersediaan modal yang Anda miliki. Lakukan analisis secara objektif, agar Anda tidak megap-megap di tengah jalan.

Margin keuntungan merupakan analisis selanjutnya yang harus Anda lakukan. Karena sebenarnya prinsip utama memulai usaha adalah mencari margin keuntungan yang akan menjadi sumber penghasilan.

Kalau margin keuntungan kecil, maka Anda yang harus mencari peluang lain kalau usaha itu akan tetap dijalankan. Beri penilaian dari beberapa peluang usaha tersebut, di mana sesungguhnya Anda ingin berkiprah. Berikut ini beberapa tips dalam kesempatan usaha yang dapat Anda lakukan.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top