Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang Usaha dari Keterampilan Barang Bekas

Peluang Usaha dari Keterampilan Barang Bekas

Bisnis Barang Bekas

Peluang Usaha dari Keterampilan Barang Bekas


Keterampilan Barang Bekas dari Koran


Masih ada lagi ide nyentrik dengan tetap menonjolkan barang bekas sebagai modal utamanya, yaitu dengan memanfaatkan berita usang (maksudnya koran bekas). Daripada hanya dikilo, harganya tidak seberapa dibanding dengan membudidayakannya menjadi barang bernilai yang unik menarik.

Tumpukan koran bekas ternyata dapat disulap menjadi aneka barang multifungsi dan bernilai seni. Koran-koran bekas yang dipilin dan dianyam rapi dapat menghasilkan aneka bentuk, seperti pigura foto, vas bunga, tempat koran, dan lain-lain. Nah, kelihatan kreatifnya khan?

Barang-barang itu lalu dipernis indah. Bahkan beberapa produsen barang dari koran bekas telah mengeskpor produknya ke luar negeri. Kalau sampai orang manca negara membeli bekas bungkus berita yang telah diubah menjadi kerajinan unik, pasti sangat bangga. Kreativitas memang mahal sehingga, apa aja yang mestinya sudah tidak laku bisa berharga mahal.

 


Keterampilan Barang Bekas dari Botol atau Kaleng Bekas


Barang bekas berupa botol atau kaleng juga dapat disulap menjadi barang-barang indah. Berbagai bentuk botol minuman yang unik dapat dijadikan benda pajangan. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan cara melukisnya.

Keterampilan melukis botol membutuhkan kemauan dan kreatifitas. Caranya cukup mudah. Langkah pertama yang dilakukan adalah membuat pola menggunakan tinta khusus untuk bahan dasar kaca atau beling. Setelah itu dilakukan pewarnaan sesuai dengan disain yang telah ditentukan. Anda dapat membeli bahan-bahan untuk melukis botol pada toko barang keterampilan dan kerajinan.

Kaleng–kaleng bekas juga dapat disulap menjadi berbagai wadah berguna, misalnya celengan dan tempat pensil. Cara membuatnya pun mudah, hampir sama dengan cara melukis botol bekas.

 


Tips Khusus Membuat Keterampilan Barang Bekas


Tips agar keterampilan barang bekas bisa mendulang untung :

  • Ciptakan keunikan. Makin unik makin berdaya jual tinggi.
  • Bersihkan barang bekas sebelum mengolahnya kembali. Apalagi jika Anda mengambilnya dari tumpukan di gudang atau di tempat sampah. Cuci bersih sebelum dipakai. Ini juga untuk menghindari terbawanya bibit penyakit.
  • Perhatikan faktor keamanan. Misalnya, kaleng bekas. Lihat apakah ada bagian-bagian berbahaya misalnya bagian yang tajam atau berkarat. Rapikan terlebih dahulu.
  • Untuk memancing imajinasi, banyaklah membaca buku panduan yang dapat Anda gunakan untuk membuat keterampilan barang bekas. Anda juga dapat berselancar di internet untuk mencari disain-disain unik dan menarik.
  • Anda dapat menitipkan hasil kreasi Anda pada toko souvenir atau toko barang kerajinan.
  • Rajin-rajinlah berpromosi. Cari informasi pameran-pameran kerajinan yang dapat Anda ikuti.
  • Buat situs khusus yang memuat hasil kreasi Anda. Saat ini barang-barang produk keterampilan barang bekas justru menarik minat banyak orang. Apalagi kalau disain barang Anda unik dan menarik. Dijamin pelanggan pun akan datang.
Baca Juga :  Mengenal Perkusi Barang Bekas

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Barang Bekas

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top