Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Aneka Kerajinan Tempurung Kelapa

Kerajinan Tempurung Kelapa

Bisnis Kerajinan Tangan

Aneka Kerajinan Tempurung Kelapa

Tempurung kelapa memiliki banyak kegunaan. Selain sebagai bahan bakar atau arang, batok kelapa dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku untuk kerajinan tangan. Macam-macam kerajinan tempurung kelapa cukup diminati masyarakat Indonesia. Selain bentuknya yang unik, hasil kerajinan tangan ini memiliki kesan tradisional yang khas dari negara kita.


Kerajinan Tangan dari Tempurung Kelapa


Kerajinan dari tempurung kelapa mempunyai nilai artistik tersendiri. Tempurung kelapa dapat dikreasikan menjadi berbagai macam bentuk barang kerajinan yang unik dan menarik.

Macam-macam kerajinan tangan dapat dihasilkan dari tempurung, mulai dari bingkai foto, dompet, tas, gantungan kunci, celengan, tempat pensil, aksesoris wanita, sampai berbagai macam peralatan dapur. Tak hanya itu, baru-baru ini tempurung kelapa ternyata dapat dijadikan sebagai rel gorden, peci, serta cup atau penutup lampu.


Peluang Usaha


Selain bernilai seni, kerajinan ini juga bernilai ekonomis. Macam-macam kerajinan tangan dari tempurung kelapa juga memiliki peluang usaha yang menjanjikan. Betapa tidak, dengan modal usaha yang sederhana, murah dan mudah diperoleh, yaitu tempurung kelapa dan beberapa bahan tambahan, dapat menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda.

Baca Juga : Produsen dan Pengrajin Tempurung Kelapa

Hasil kerajinan tangan dari tempurung ini bisa ditemukan di pusat-pusat kerajinan yang terdapat di kota-kota wisata, misalnya di Bali, Jogjakarta, Bukit Tinggi, dan Lombok.


Cara Membuat Kerajinan Batok


Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kerajinan tengan dari tempurung kelapa sangat mudah diperoleh. Bahan-bahan utama yang diperlukan antara lain adalah: tempurung kelapa atau batok, amplas kasar dan halus, lem kayu, cat, dempul, dan melamin.

Cara membuat:

Secara umum, teknik dasar dalam pembuatan kerajinan batok kelapa adalah sebagai berikut:

  1. Pertama sekali, bersihkan terlebih dahulu tempurung kelapa dengan menggunakan amplas yang kasar.
  2. Kemudian potonglah tempurung berdasarkan bentuk yang Anda inginkan.
  3. Apabila Anda sudah mendapatkan pola dari bentuk yang diinginkan, gunakan lem kayu untuk melekatkan bagian-bagian yang perlu ditempelkan.
  4. Untuk proses akhir, amplas lagi dengan menggunakan amplas halus. Kemudian gunakan dempul, melamin, dan dilanjutkan dengan mengecat hasil karya Anda agar terlihat mengkilap.
Baca Juga :  Bidang Usaha Jasa Konstruksi

Dengan cara tekhnik sederhana ini tempurung bisa menjadi kerajinan tangan yang cantik.kerajinan tempurung kelapa sederhana di mudah yang terkenal berasal dari daerah bantul batok asbak angry bird cumplung aji bentuk aksesoris produsen adalah aneka alat hewan banyak dijumpai celengan cirebon cangkir central java dan cara membuatnya pembuatannya fungsi hias foto pakai gantungan kunci gelas gampang gambar tangan beserta gambarnya lampu berbentuk harga hasil jenis jam kura khas kapal karya tidur lilin mengubah limbah jadi rupiah mangkok muda dibuat nama organik bahan pdf pangandaran paling proposal produk simple sawit termudah termahal terbaru tempat tisu menjadi unik untuk hiasan usaha manfaat ukuran contoh vespa vas bunga video mp4 yg 10 3 5 macam


Kategori Bisnis Kerajinan Tangan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top