Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

9 Kebohongan MLM yang Menyesatkan

Kebohongan MLM

Peluang Usaha

9 Kebohongan MLM yang Menyesatkan

Pernah mendengar berita tentang kebohongan MLM? Banyak orang tanpa disadari terjebak dalam janji-janji dan iming-iming hadiah dari MLM.

Ternyata, pada kenyataannya tidak seindah yang dipromosikan. Belum bekerja saja kita sudah keluar uang. Untuk itu, kita harus waspada pada kebohongan MLM yang sudah banyak beredar di masyrakat. Supaya tidak terjebak lagi, kita harus tahu bagaimana sistem MLM sebenarnya.kebohongan mlm 4jovem MSI MSS K-Link melia tianshi tiens moment oriflame sehat sejahtera azaria penipuan amway atau tidak ala bisnis black walet BUMSS berkedok propolis CNI car dalam di malaysia dni indonesia DBS emas foto FKS fakta HWI herbalife high desert investasi jafra jovem jeunesse kangen water kasus kerja leader lucu MCI milagros NU skin nasa nano spray Qnet produk pulsa paytren perusahaan pelaburan perniagaan sistem SIP syarikat terbaru talk fusion terbesar MMM terbongkar tentang ufo umroh unicity 10


9 Kebohongan MLM


Untuk mengetahui dan supaya tidak terjebak dalam sistem MLM, kita bisa melihat dari beberapa hal, antara lain sebagai berikut :

1. Kebohongan MLM Pertama
MLM selalu mengatakan mudahnya mendapatkan uang daripada pekerjaan yang lain. Dapat dikerjakan di rumah dan tidak terbatas waktu. Kenyataannya, setiap orang yang mencoba menanamkan modal pasti kehilangan uang. Sistem pemasaran yang tidak realistis mejadi penyebab utama penanam modal kehilangan uang.

Penghitungannya seperti ini, jika memerlukan downline dengan jumlah 100 orang untuk memperoleh laba, downline kita juga akan membutuhkan 1000 orang untuk mendapatkan keuntungan yang sama. Jadi, butuh berapa orang lagi untuk kita ajak bergabung supaya target tercapai.

Pihak yang diuntungkan adalah para elite di atas kita. Uang yang masuk ke kantong mereka berasal dari para pecundang yang menjadi downlinenya. Mungkin terdengar kasar, tetapi kenyataannya tanpa disadari dengan menjadi downline, kita sudah dipecundangi atasan kita.

Baca Juga :  Cara Bikin Warnet Jadi Asyik

Lalu, apa untungnya dengan downline paling bawah? Dialah yang paling menderita karena tidak mendapatkan apa-apa. Terus kalau sistem ini berjalan, mau sampai kapan hingga semua berhasil. Sangat tidak mungkin terjadi, sehingga bisa terlihat sistem ini tidak berjalan stabil.

2. Kebohongan MLM Kedua
Memasarkan produknya dengan mengunakan sistem jaringan dianggap sebagai cara efektif untuk menjual produk ke pembeli. Bahwa pembeli menyukai penjual yang menawarkan produknya dari pintu ke pintu. Kenyataannya, sistem MLM tidak praktis untuk digunakan sebagai cara untuk melakukan penjualan suatu produk.

Penjualan eceran dari konsumen ke konsumen lain dirasa tidak produktif. Cara tersebut sudah kadaluarsa. Banyak konsumen malah tidak menyukai bila ada orang yang berjualan seperti itu. Karena sudah sering terjadi, barang yang dipasarkan tidak sesuai dengan kenyataan yang ditawarkan. Sehingga banyak orang yang berhati-hati bila ada penjual walau dengan produk berbeda menjual barangnya.

3. Kebohongan MLM Ketiga
Dengan MLM, semua sistem pemasaran yang lain akan beralih kepada mereka. Segala macam bentuk penjualan akan hilang dan MLM yang palin top. Kenyataannya, MLM ibarat perjudian dengan kedok penjualan. Anda akan diiming-imingi hasil yang besar, padahal kenyataanya harus berusaha keras untuk mencapai itu.

MLM bukanlah suatu sistem untuk membuat kita kaya secara instan, tetapi usaha keras yang akan membuat orang lain sengsara terutama downlinenya. Para downline diberi janji-janji besar bila mampu menjual produknya dengan jumlah besar.

Apalagi bagian bawah berusaha ke sana ke mari, sedangkan bagian atas hanya goyang-goyang kaki tinggal menikmati hasilnya. Padahal kenyataannya, tidak akan menghasilkan apa-apa bagi dirinya sendiri.

4. Kebohongan MLM Keempat
MLM selalu memberikan semangat kepada anggotanya tentang kebaikan menjadi anggota MLM. MLM merupakan gaya hidup dalam kepuasan. Kenyataannya, MLM selalu memberikan promo-promo menarik terkait dengan usahanya. Ciri materialisme sangat melekat terlihat dari berbagai iklan dan presentasi yang sering ada dalam seminar yang diadakannya.

Baca Juga :  Cutting Sticker Bisnis yang Bagus

MLM menawarkan berbagai janji tentang kemewahan dan kekayaan yang akan kita peroleh bila menjadi anggotanya. MLM berjanji akan memberikan banyak bonus bila berhasil melakukan penjualan dengan target sekian.

Juga bila mempunyai downline dengan jumlah sekian, akan naik peringkat. Padahal kenyataannya, kita selalu dibelokkan sesuai dengan keinginan mereka dalam melakukan penjualan. Anda pribadi dan aspirasi seseorang akan berbalik tidak sesuai lagi dengan dirinya sendiri.

Laman: 1 2 3


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top