Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Kartu Pernikahan Terunik, Peluang Bisnis Dengan Berbagi Kebahagiaan

Bisnis Percetakan

Kartu Pernikahan Terunik, Peluang Bisnis Dengan Berbagi Kebahagiaan

Kartu pernikahan terunik bisa didefinikan sebuah kartu undangan pernikahan yang isinya berupa informasi acara. Kartu undangan diberikan kepada orang-orang tertentu, yang dimaksud dengan orang-orang tertentu adalah orang yang masuk ke dalam daftar yang diundang. Karena masuk ke dalam jenis kartu undangan unik maka kartu pernikahan terunik menggunakan desain, bahan yang lain dari yang lain atau berbeda dengan kartu undangan konvensional.

Kartu undangan pernikahan menjadi hal penting untuk mewujudkan moment resepsi pernikahan menjadi moment yang berkesan. Memilih kartu undangan harus dipikirkan dengan matang dan harus dipersiapkan beberapa bulan sebelum hari H.

Membuat kartu pernikahan terunik bukanlah hal yang mudah, karena tidak sekedar menawarkan bentuk, desain. Lebih dari itu, kartu undangan pernikahan harus memperhatikan/ mencantumkan informasi yang jelas dan lengkap.

Fungsi dan Poin Penting dalam Kartu Undangan Pernikahan. Fungsi undangan pernikahan adalah untuk memberitahukan sekaligus memohon kehadiran tamu undangan untuk hadir dalam pesta pernikahan. Ternyata selain sarana media pemberitahuan (memberikan informasi) kartu pernikahan berpeluang untuk didesain menjadi unik.

Adapun beberapa hal yang penting ketika akan membuat kartu pernikahan terunik adalah sebagai berikut:

1. Tema dan Desain Kartu Undangan Pernikahan
Kartu undangan pernikahan yang Anda pilih bisa disesuaikan dengan tema pernikahan atau bisa juga konsepnya lain dari tema pernikahan. Jika Anda memilih disesuaikan dengan tema pernikahan maka desainnya harus memiliki hubungan yang senada dengan cover dan tampilan kartu.

Kartu penikahan unik bisa menjadi ciri khas acara resepsi yang diselenggarakan oleh pasangan pengantin. Desain kartu undangan tidak harus diatas kertas. Namun bisa juga dengan mengeksplorasi bahan dan bentuk.

2. Isi Kartu Undangan Pernikahan
Informasi utama atau isi kartu yang harus tercantum dalam sebuah kartu pernikahan adalah:

  • Nama pengantin pria dan wanita.
  • Salam pembuka.
  • Keterangan akad nikah, meliputi keterangan: hari&tanggal, jam dan tempat akad berlangsung.
  • Keterangan acara pernikahan/resepsi: hari&tanggal, jam dan gedung pernikahan diadakan.
  • Kalimat & salam penutup.
  • Bisa dicantukan orang yang turut diundang.
  • Bisa mencantumkan hiburan yang akan ditampilkan saat acara resepsi.
  • Bisa mencantumkan kata-kata bijak, bisa berupa quote atau kata-kata motivasi. Umumnya kata-kata yang dicantumkan diambil atau dikutip dari Al-Quran.
  • Berikan peta lokasi di bagian belakang udangan. Dengan maksud untuk memudahkan tamu undangan menemukan lokasi acara pesta bagi yang tidak mengetahuinya.
Baca Juga :  Kumbung Jamur Merang

Isi kartu undangan pernikahan seperti yang sudah dijelaskan adalah hal yang utama dalam sebuah kartu undangan. Walaupun kartunya unik namun tidak berisi informasi yang lengkap, bisa membuat kartu undangan yang dibuat menjadi sia-sia.

Kata-kata yang digunakan bisa disesuaikan dengan memperhatikan siapa saja tamu yang datang. Jika yang diundang kebanyakan orang tua maka gunakan bahasa Indonesia yang baik&benar. Selain itu, kata-kata dalam kartu undangan bisa disesuaikan dengan desain kartu.


Contoh Kartu Pernikahan Terunik


Ada banyak jenis kartu undangan unik yang bisa dijadikan contoh. Berikut adalah contoh-contoh kartu undangan unik yang bisa dijadikan bahan referensi :

Desain Kartu Undangan Unik

Undangan Pernikahan Unik Disematkan Balon
Menyematkan balon di dalam kartu undangan menjadi salah satu strategi menarik dari kartu undangan pernikahan. Desainnya sekilas terlihat sederhana. Hanya menggunakan balon dan kertas undangan yang berisi informasi utama. Balon disematkan pada bagian dalam kartu (sebelah kiri) dibawah kertas ditulis keterangan untuk meniup balon.

Setelah balon ditiup terdapat teks informasi acara pernikahan. Cara ini cukup kreatif dengan mengajak penerima undangan melakukan respon dan para undangan merasa menjadi bagian dari acara pernikahan. Anda bisa juga mencoba menggunakan benda lainnya. Misalnya dengan menyematkan benda atau kreasi lainnya yang bentuknya 3 dimensi.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Percetakan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top