Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Tips Jual Sepeda Bekas dengan Untung Melimpah

Jual Sepeda Bekas

Tips Wirausaha

Tips Jual Sepeda Bekas dengan Untung Melimpah

Jangan khawatir untuk jual sepeda bekas, meski bekas, tapi Anda bisa dapatkan untung yang besar jika benar dalam mengelolanya. Bagaimana caranya untuk jual sepeda bekas supaya untung?

 


Jenis-jenis Sepeda


Sepeda itu banyak jenisnya yang dapat digunakan pada situasi, medan, dan kebutuhan tertentu. Apa saja jenis-jenis sepeda itu?

Mountain bike atau sepeda gunung. Digunakan untuk berbagai medan berat seperti lintas alam, off road, downhill, dan lain-lain. Sepeda jenis ini memiliki rangka yang terbuat dari rangka kuat seperti aluminium, baja, atau komposit serat karbon. Lalu dengan suspensi peredam kejut untuk membuat fleksibilitas jadi baik ketika lintasi medan berat seperti lumpur, tanah, sungai, bebatuan, dan lain sebagainya. Contoh mountain bike adalah XC trail, competitive XC, free ride, all mountain, dirt jump, dan downhill.

BMX alias Bicycle Moto Cross yang dipakai untuk melakukan atraksi ketangkasan menaiki sepeda.

City bike, dipakai di perkotaan yang punya kondisi jalanan baik. Dilengkapi dengan bangku penumpang dan keranjang depan. Misalnya sepeda ontel, dan sepeda mini untuk anak.

Road bike digunakan untuk balapan. Framenya dibuat ringan serta wheelset-nya tipis. Dengan begitu bobotnya jadi ringan dan bisa melaju dengan sangat cepat dalam kecepatan tinggi. Seringnya digunakan dalam balapan di lintasan balap sepeda. Sepeda yang termasuk dalam road bike antara lain endurance, competitive road bike, fixed gear, time trial, comutte, fixie, dan, lain sebagainya.

Folding bike atau sepeda lipat. Merupakan sepeda yang pada rangkanya terdapat engsel sehingga bisa dilipat dan jadi ringkas, mudah dibawa kemana-mana juga mudah disimpan. Merek sepeda lipat yang terkenal adalah Strida folding bike, Dahon, Tikit folding bike, Brompton folding bike, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Aneka Macam Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

Sepeda-sepeda jenis di atas dapat Anda jual kembali meski bekas apalagi merek yang terkenal pasti masih banyak yang mau membeli meski sudah bekas.

 


Tips Jual Sepeda Bekas yang Benar


Apabila sepeda baru dijual kembali demi mendapatkan sepeda lain supaya dapat kepuasan maupun sesuatu yang baru maka Anda akan kehilangan nilai jualnya. Walau baru dibeli beberapa hari atau digunakan satu kali saja. Sepeda bekas yang bagus sekalipun seringnya dihargai sejarga setengah dari harga belinya.

Namun jika merawat sepeda bekas, bisa membuat Anda terhindar dari kehilangan uang yang banyak. Jadi lebih baik membeli sepeda bekas kemudian jual lagi, tapi sebelumnya harus membuat sepeda itu terlihat baik dibandingkan saat Anda membeli sepeda bekas saat itu. Dengan begitu kerugian akan diminimalkan.

Memang membetulkan sepeda yang sudah dipakai dan membuatnya tampak baru bukan hal yang gampang. Oleh karena itu, untuk bisa melakukannya harus mempunyai kemampuan teknik yang bagus.

Bagaimana caranya untuk dapatkan sepeda bekas? Mungkin itu pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh Anda. Anda bisa manfaatkan kesempatan dari orang-orang yang sudah bosan dengan sepeda baru yang mereka miliki. Bisa juga karena membutuhkan uang tunai untuk beli rumah, mobil, keperluan bayi, dan lain sebagainya.

Kesempatan itu bisa Anda manfaatkan untuk dapatkan sepeda bekas dengan harga di bawah harga pasar. Dengan sedikit perencanaan Anda bisa menjualnya dengan harga di atas rata-rata dari pasar bekas. Tidak perlu takut untuk membeli sepeda bekas kotor.

Namun tetap harus berhati-hati karena bisa saja sepeda tersebut memiliki masalah. Jika Anda belum punya pengetahuan teknis yang baik, lebih baik Anda ajak mekanik atau teman yang mengerti tentang kondisi sepeda. Berikut ini tips yang dapat Anda lakukan :

Baca Juga :  Menjadi Seorang Wirausaha Sukses

Laman: 1 2


Kategori Tips Wirausaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top