Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

10 Tips Jual Sepatu Biar Laku

10 Tips Jual Sepatu Biar Laku

Bisnis Pakaian

10 Tips Jual Sepatu Biar Laku

Salah satu keunggulan dari jual sepatu ialah Anda tidak perlu khawatir akan kedaluarsa. Sebagaimana halnya pakaian dan mebel, produk sepatu jualan Anda yang akan tetap bisa dijual dalam waktu tahunan, bahkan puluhan tahun.

Banyaknya toko sepatu yang ada di pusat berbelanjaan menandakan bahwa jual sepatu merupakan bisnis yang bagus untuk digeluti. Banyaknya pengusaha yang menggeluti usaha ini karena mereka memandang bahwa sepatu ialah komoditi yang bakal mendatangkan keuntungan yang luar biasa.

 


Prospek Menjanjikan Dari Jual Sepatu


Jual sepatu bisa jadi peluang bisnis berprospek cerah karena sepatu merupakan barang yang biasa dipakai oleh semua orang ketika keluar rumah. Dengan pasaran konsumen yang luas, tingkat penjualan sepatu tentu akan tinggi. Dan, dengan semakin membludaknya jumlah penduduk, tingkat penjualan pun sepatu akan bertambah tinggi. Nah, inilah pandangan dasar dari bisnis jual sepatu yang menjanjikan ini.

Bila Anda bertanya-tanya siapa yang akan membeli sepatu jualan Anda, jawabannya ialah semua orang, dari bayi sampai orang tua. Berikut ini sedikit gambaran pangsa pasar konsumen yang akan Anda bidik ketika menggeluti bisnis ini.

1. Bagi orang kantoran, memakai sepatu adalah salah satu syarat untuk bisa masuk ke dalam kantor. Tanpa memakai sepatu, mungkin Anda akan didepak oleh atasan Anda. Walaupun secara fisik Anda bisa bekerja tanpa menggunakan sepatu, tetap saja bekerja di kantor identik dengan kaki yang dibungkus sepatu.

2. Bagi siswa sekolah, sepatu adalah aturan sekolah yang wajib dipenuhi untuk mengikuti kegiatan belajar-mengajar. Bahkan, di sebagian besar sekolah di perkotaan, tanpa sepatu berarti hadangan satpam dan pemberian sanksi dari guru disipliner.

3. Bagi ibu rumah tangga, mengenakan sepatu merupakan bagian dari menjaga penampilan di luar rumah. Bahkan, mayoritas sepatu yang dibandrol jutaan rupiah adalah sepatu yang dibuat khusus untuk para perempuan. Berbagai model dan desain sepatu yang cantik akan membuat kaum hawa ingin memilikinya.

Baca Juga :  Translater, Usaha Sampingan bagi Mahasiswa

4. Balita yang lucu akan semakin imut bila memakai sepatu yang cantik. Itulah yang ada dalam benak ibunya sehingga kebanyakan balita akan memiliki sepatu lebih dari satu. Di samping itu, pertumbuhan balita yang dibilan cepat membuatnya cepat berganti dengan sepatu pula.

Itulah pangsa pasar yang luar biasa pada komoditi sepatu. Bila Anda bisa jual sepatu dengan cara yang tepat, kemungkinan besar Anda akan menuai sukses dalam waktu cepat.

 


Tips Jual Sepatu Secara Langsung Kepada Konsumen


Ada sebuah toko sepatu di luar negeri yang sukses menjual ratusan sepatu dalam sehari. Ternyata, manajer toko sepatu ini hanya menggunakan sebuah moto simpel dalam menjalankan usahanya, yaitu “Jual sepatu!”. Para pekerja/penjaga tokonya pun diberikan gambaran bahwa berjualan sepatu itu layaknya bermain baseball.

Mengapa begitu? Karena pelanggan yang datang ke toko harus dilayani sebaik mungkin agar tidak kehilangan momennya. Setiap jam dan setiap menit adalah waktu untuk konsumen. Nah, inilah beberapa tips mereka dalam berhadapan langsung dengan pelanggan yang datang ke toko sepatu mereka.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Pakaian

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top