Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Jual Batu Permata dan Batu Akik, Mana yang Lebih Untung?

Jual Batu Permata

Bisnis Kerajinan Tangan

Jual Batu Permata dan Batu Akik, Mana yang Lebih Untung?

Jual batu permata memberikan keuntungan yang besar. Namun kini penjual batu permata bersaing dengan penjual batu akik. Dilihat dari segi keuntungan sebenarnya mana yang lebih besar? Untuk itu artikel ini dibuat untuk membahas keduanya, jual batu akik dan jual batu permata.


Memulai Usaha Jual Batu Permata


Berjualan batu permata adalah salah satu bentuk investasi. Salah satu usaha yang lumayan menguntungkan. Namun untuk berinvestasi atau men jual batu permata maka ada beberapa langkah atau aturan yang harus dipatuhi supaya bisa sukses. Apa saja?

• Harga Beli
Hati-hati terhadap harga beli supaya margin yang akan diperoleh Anda cukup ketika menjual. Bila pengetahuan Anda cukup mengetahui harga beli maka keuntungan dalam jual atau investasi batu permata akan didapatkan.

Hitung berapa besar uang paling maksimal yang Anda keluarkan juga berapa margin yang diinginkan. Cari informasi dulu tentang hal itu.

• Keputusan beli
Harga batu mulia akan mengalami kenaikan ketika inflasi juga naik. Asumsikan jika Anda gagal transaksi pada hari ini maka beberapa minggu bahkan tahun ke depan akan ada dampak buruknya juga jika Anda menjualnya.

• Cari pembeli harga eceran
Apabila Anda tidak punya keterampilan mumpuni dalam hal menjual jangan pernah investasi batu mulia. Biasanya toko perhiasan tidak akan menghubungi Anda ketika mencari batu permata karena langsung menghubungi agen dan distributor. Jadi toko, distributor, dan agen menjalin hubungan yang baik.

Ada juga distributor atau agen yang meminjamkan permatanya. Oleh karena itu, untuk jual batu-batu mulia atau permata Anda harus mencari pembeli sendiri. Dimulai dari kawan, rekan bisnis, saudara, dan lain-lain.

• Buat pertimbangan membuat nilai tambah
Jika menurut Anda permata yang dimiliki kurang sesuai dengan keinginan pasar atau hal lainnya yang menurut Anda kurang. Maka dari itu, bisa lakukan penambahan nilai tambah seperti dipoles ulang, dicutting ulang, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Bisnis Laundry Menuai Rezeki dari Pakaian Kotor

Salah satu cara untuk membuat batu permata punya nilai jual yang tinggi adalah memberikan ikatan, seperti kalung atau cincin. Batu yang punya ornamen pemanis lain pasti akan lebih menarik hati pembeli.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Kerajinan Tangan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top