Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

JNE

Bisnis Jasa

Tarif JNE

Tarif JNE selama ini dianggap paling murah dibandingkan dengan jasa layanan ekpedisi lainnya. Hal ini dinilai cukup menguntungkan, khususnya bagi mereka yang menggeluti dunia bisnis secara online. Mengingat bisnis online akan membutuhkan jasa pengiriman yang bisa dipercaya dengan harga ringan untuk menekan biaya yang harus ditanggung oleh konsumen.

Selama ini, banyak masyarakat yang memilih menggunakan jasa pengiriman dari JNE ini. Selain masalah tarif JNE yang rendah, keberadaan jaringan perusahaan ini sendiri cukup luas. Sehingga memudahkan konsumen yang hendak mengirimkan barang kepada relasi mereka.

Selain itu, konsumen yang menerima pengiriman barang pun akan terbantu dengan banyaknya jaringan dari JNE ini. Mengingat mereka tidak perlu harus repot mengambil paket kiriman ke agen perusahaan jasa ekspedisi tersebut.

Selain para pelaku bisnis online, pengguna jasa ekpedisi JNE ini juga berasal dari berbagai macam kalangan. Mereka yang berniat mengirimkan barang kepada sanak family mereka, akan menggunakan jasa layanan ekpedisi ini daripada harus mengantarkan secara langsung ke tempat tujuan.

Selain lebih praktis dan murah, dengan mengirimkan barang melalui layanan ekspedisi ini juga bisa menghemat waktu. Dari sisi keamanan pun, penyedia jasa layanan ekspedisi ini memberikan jaminan. Salah satunya adalah dengan menawarkan produk asuransi atas barang yang dikirimkan tersebut kepada konsumen.

Tujuannya adalah sebagai jaminan kepada konsumen bahwa barang tersebut akan aman sampai ke tempat tujuan. Dan bila terjadi kerusakan, maka konsumen pun tidak perlu merasa khawatir karena akan mendapatkan ganti rugi yang senilai asuransi yang diinginkan oleh konsumen tersebut.

Pelayanan dari perusahaan ekspedisi JNE sendiri selama ini cukup memuaskan. Salah satunya adalah memberikan kemudahan kepada konsumen untuk mengetahi berapa biaya yang harus mereka keluarkan bila hendak mengirimkan sebuah barang.

Baca Juga :  Serba-Serbi Rumah Kontrakan

Hal ini bisa dilakukan tanpa harus mendatangi kantor perwakilan JNE yang ada di tempat tersebut. Karena informasi ini bisa didapatkan dengan mudah melalui situs resmi JNE.

Dalam situs tersebut sudah dijelaskan, berapa tarif yang harus dibayarkan konsumen bila hendak mengirimkan barang. Data lengkap mengenai besaran biaya yang didasarkan ukuran, berat dan jarak pengiriman, tersaji dengan jelas dan lengkap. Sehingga konsumen bisa terlebih dahulu memperkirakan berapa biaya yang akan mereka bayarkan saat proses pengiriman dilakukan.

Transparansi masalah tarif inilah yang membuat konsumen bisa merasa puas dan yakin dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas di bagian pengiriman barang. Kelebihan lain yang melekat dari layanan JNE ini adalah kemudahan untuk melacak keberadaan barang yang dikirimkan.

Hal ini dimungkinkan dengan adanya sistem tracking yang diberlakukan untuk semua barang yang dikirimkan. Setiap konsumen mengirimkan sebuah barang, mereka akan mendapatkan tanda bukti pengiriman atau disebut dengan resi.

Dimana dalam tanda bukti tersebut dicantumkan kode pengiriman, yang bisa dilacak melalui situs internet.

Dengan memasukkan kode yang terdapat dalam resi pengiriman inilah, seseorang bisa dengan cepat mengetahui posisi barang yang mereka kirim atau mereka nantikan. Sehingga konsumen tidak akan merasa khawatir barang mereka hilang. Atau mereka bisa memperkirakan kapan barang yang dikirimkan tersebut akan tiba ke tempat tujuan.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top