Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Jenis-Jenis Kerajinan Tangan Sebagai Peluang Bisnis

Jenis Kerajinan Tangan

Bisnis Kerajinan Tangan

Jenis-Jenis Kerajinan Tangan Sebagai Peluang Bisnis

Jenis-jenis kerajinan tangan banyak ditekuni dan dihasilkan dari tangan kreatif wanita. Wanita dalam membuat berbagai kerajinan tangan sudah terbukti kehebatannya. Wanita memiliki rasa seni yang tinggi dan didukung ketelatenan mengerjakan hal-hal yang detail atau rumit.

Pekerjaan membuat kerajinan tangan memang sangat cocok dengan wanita, selain tidak membutuhkan tenaga ekstra dapat dilakukan di rumah sebagai pekerjaan sampingan, disela-sela mengurus anak dan keluarga.


Bisnis Kerajinan Tangan


Hampir kebanyakan orang memikirkan uang sebagai hal yang pertama kali terlintas di pikiran kita saat mendengar atau membaca kata modal. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya dalam setiap diri kita terdapat arti kata modal yang sesungguhnya?

Kekuatan yang bisa dimanfaatkan sebagai modal antara lain, seperti mempunyai teman yang banyak, sikap pantang menyerah, tidak mudah bosan, kepandaian memasak, keterampilan menjahit, dan lain sebagainya, termasuk di antaranya adalah kepemilikan blackberry dan account facebook maupun twitter.

Itu semua bisa menjadi modal kita untuk membuka bisnis plan, bukan hanya uang. Semua hal positif tersebut bisa jadi menjadi bahan dasar kita memulai rencana bisnis, tanpa harus selalu mengkhawatirkan kelemahan dan kekurangan kita.

Jadi, kita tidak perlu khawatir untuk memulai menjadi seorang pengusaha rencana bisnis, meskipun Anda tidak memiliki modal uang, yakinlah bahwa Anda memiliki modal lain yang mungkin saja bahkan lebih berarti dari pada sekedar modal uang.

Yakinlah bahwa masih banyak usaha-usaha, bisnis-bisnis yang kita geluti yang tidak membutuhkan modal uang, tapi cukup dilakukan dengan modal dari kelebihan kelebihan Anda yang lain.

Potensi dalam diri kita bisa jadi akan menjadi modal sukses kita kelak. Andalah harapan orang tua Anda. Orang tua Anda sangat ingin Anda lebih sukses dari orang tua Anda, seperti jika orang tuanya seorang pedagang bakso, maka Anda harus menjadi bosnya bakso, dan Anda telah memiliki banyak cabang bakso baik di dalam kota maupun di luar kota. Adapun cara mengetahui potensi diri kita, seperti berikut ini :

Baca Juga :  Mencoba Bisnis Perhotelan Bagi Pemula

1. Bidang Apa Saja yang Kita Senangi
Sesuatu aktivitas yang kita lakukan dengan penuh semangat dan bergairah tanpa ada paksaan dan disuruh akan menghasilkan yang maksimal. Anda akan melakukannya tanpa dibayar, sukarela, bahkan Anda mau mengeluarkan uang dalam jumlah besar sekalipun. Ya, itulah yang bernama hobi.

Seseorang yang memiliki hobi tertentu, akan mengerjakannya sepenuh hatinya. Seperti contoh orang yang hobi membuat kerajinan tangan, maka dia akan berusaha untuk membuat kerajinan tangan yang bagus, seperti membeli buku tentang cara pembuatan kerajinan tangan dan membeli bahan-bahannya.

Ada lagi cara sederhana untuk menemukan bakat, potensi diri yang bisa menjadi penanda, yaitu 4E. Ya, 4E, Enjoy. Untuk menguji sungguh apakah kita menyukai sungguh aktivitas tersebut atau tidak, bisa dengan menjawab pertanyaan ini, “Apakah Anda tetap melakukan meskipun banyak orang yang tidak menyukainya?”.

Yang kedua adalah Easy. Ketika kita merasakan dapat menguasai keterampilan tersbut dengan mudah, sementara orang lain dengan susah payah. Ketiga adalah Exellent, yaitu bila orang tersebut telah mencapai hasil yang maksimal. Dan, yang terakhir adalah Earn. Maksudnya, setelah melakukan tiga yang tadi, akan menghasilkan pendapatan.

2. Bertanya Pada Orang Terdekat
Orang yang paling mengerti diri Anda adalah orang yang terdekat dengan Anda. Bisa jadi orang tua, saudara Anda, kakak, adik, keluarga, atau rekan Anda. Karena merekalah yang tahu tentang Anda dari kecil sampai dewasa ini. Jadi, mungkin saja mereka mengetahui apa potensi Anda. Terkadang kita tidak menyadari apa potensi yang terdapat dalam diri kita.

3. Mencoba Hal-Hal Baru
Kita bisa mencoba hal-hal yang baru di dunia ini. Begitu banyak hal-hal yang bisa Anda lakukan, hanya saja wawasan dan keberanianlah yang membatasi kita untuk melakukan hal-hal yang baru. Dengan melakukan banyak hal yang baru, mungkin saja kita menemukan potensi diri kita. Tentu saja hal-hal yang baru yang akan kita lakukan tidak melanggar dari batas-batas hukum.

Baca Juga :  Cara Bikin Warnet Jadi Asyik

4. Banyak Membaca, Melihat, dan Merasakan
Dengan banyak membaca, akan banyak pula informasi dan pengetahuan yang menambah wawasan Anda. Tontonan dan bacaan yang Anda gemari mungkin saja itu potensi diri Anda. Misalnya, jika Anda gemar membaca tentang kerajinan tangan, maka Anda harus membacanya dengan konsisten, bisa jadi itu akan menjadi peluang Anda untuk menjadi sukses.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Kerajinan Tangan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top