Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang dan Prospek Bisnis Jasa Cleaning Service di Kota Besar

Peluang dan Prospek Bisnis Jasa Cleaning Service di Kota Besar

Bisnis Jasa

Peluang dan Prospek Bisnis Jasa Cleaning Service di Kota Besar

Beda halnya dengan menggunakan jasa cleaning service. Perusahaan merasa diuntungkan dengan adanya pelayanan yang diberikan oleh pebisnis jasa kebersihan yang dipercayainya.

Rata-rata jasa kebersihan panggilan mematok biaya 3 juta rupiah untuk setiap pembersihan rutin di suatu perusahaan. Peralatan yang jasa kebersihan gunakan pun dibawa sendiri dan tentunya sangat lengkap.

Selain itu, karyawan yang dipilih oleh jasa kebersihan pun terjamin keahliannya dan tentunya professional di bidangnya. Hal inilah yang kemudian menjadikan jasa kebersihan panggilan ini banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar.


Prospek Bisnis Cleaning Service yang Menjanjikan


Setelah mengetahui berbagai hal tentang peluang usaha yang bergerak dibidang jasa kebersihan, tentu kita perlu mengetahui bagaimana prospek ke depannya mengenai usaha yang patut dicoba tersebut. Jika melihat berbagai hal yang menjadi peluang dari bisnis cleaning service sebelumnya, sudah dipastikan usaha ini cukup menjanjikan.

Prospek bisnis cleaning service ini dipastikan akan sukses terutama jika didirikan di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, dan kota-kota besar lainnya. Mengingat, di kota-kota tersebut banyak perusahaan atau intansi perkantoran yang memiliki bangunan dan gedung-gedung pencakar langit.

Selain itu, semakin hari permintaan akan jasa kebersihan sangatlah besar. Diperkantoran misalnya, kebersihan gedung, lantai, hingga ruangan-ruangan sangatlah diutamakan. Mengingat, kehidupan modern yang membuat gaya hidup meningkat dan juga keasian alam berkurang menyebabkan area luar semakin mudah untuk kotor.

Tidak hanya gedung perkantoran, kebutuhkan manusia yang cenderung higienis dan sehat membuat jasa kebersihan ini sangat dibutuhkan sebagai gaya hidup yang mengikuti zaman tersebut. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita membuat wacana membuka bisnis cleaning service di kota-kota besar.

Selain cukup menjanjikan, lahan usaha cleaning service ini juga belum banyak tersedia di kota-kota yang notabenenya menjadikan kebersihan sebagai salah satu nilai plus bagi usahanya.

Baca Juga :  Bisnis Tiket Pesawat

Perkiraan Modal Usaha dan Keuntungan Bisnis Cleaning Service


Sebagai usaha yang membuka prospek yang cerah untuk kedepannya, bisnis cleaning service ini membutuhkan modal usaha yang kecil hingga sedang. Bagi yang ingin membuka usaha jasa ini, cukup siapkan modal sekitar kurang lebih 22 juta saja. Modal usaha sebesar itu sudah termasuk untuk penyewaan tempat usaha, biaya kepengurusan ijin usaha, dan juga pembelian alat kebersihan.

Sementara itu, untuk biaya bulanan yang dibutuhkan kurang lebih 14 juta yang di dalamnya sudah termasuk biaya listrik, gaji karyawan yang diasumsikan sebanyak 5 orang, dan perawatan peralatan kebersihan.

Untuk asumsi pendapatan dan keuntungan bisa didapatkan bisa diperhitungkan dengan menghitung dalam satu bulan perusahaan saja kita mendapatkan klien sebanyak 10 perusahaan. Setiap perusahaan membayar 3 juta maa penghasilan yang kta dapat adalah 30 juta.

Baca Juga : Harga Alat Kebersihan, Mesin Cleaning dan Chemical

Dengan pengeluaran sebanyak 14 jua maka kita bisa mendapat keuntungan sebanyak 16 juta sebulan. Namun, hal ini bisa kita tingkatkan lagi jika jumlah klien kita semakin banyak, sehingga kita dapat meraup keuntungan yang besar pula.

Itulah sedikit pembahasan mengenai peluang dan prospek bisnis jasa cleaning service yang dapat disampaikan. Semoga artikel jasa cleaning service dapat membantu Anda dalam menemukan referensi bisnis yang akan dijalankan.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top