Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang dan Prospek Bisnis Jasa Cleaning Service di Kota Besar

Peluang dan Prospek Bisnis Jasa Cleaning Service di Kota Besar

Bisnis Jasa

Peluang dan Prospek Bisnis Jasa Cleaning Service di Kota Besar

Bisnis jasa cleaning service saat ini memang menjadi lahan usaha yang cukup menguntungkan. Banyak peluang yang bisa Anda coba dalam menjalankan bisnis yang satu ini.

Selain menarik untuk digeluti, lahan usaha yang menyediakan cleaning service ini banyak dibutuhkan oleh kalangan-kalangan perusahaan besar yang tentunya dapat memberikan keuntungan yang maksimal.

Seperti yang sudah rahasia umum, saat ini jumlah lahan pekerjaan tersedia di Indonesia. Meskipun ada, tenaga kerja manusia sudah sangat minim dibutuhkan. Mengingat, dengan kecanggihan teknologi dan berkembangnya zaman membuat berbagai macam aktivitas bisa dilakukan tanpa tenaga manusia.

Contohnya saja perkembangan tenaga robot. Tentu sudah kita ketahui, perkembangan teknologi yang saat ini merambah ke berbagai sektor membuat segala sesuatunya bisa dibuat.

Tentu saja sering kita lihat betapa banyaknya pameran-pameran teknologi yang menampilkan kecanggihan-kecanggihan beragam alat elektronik yang banyak dikembangkan. Salah satu yang tidak luput dari pameran tersebut adalah robot. Robot ini kadang menjadi ajang penghematan bagi perusahaan industri untuk memanfaatkan tenaga robot sebagai pekerjanya.

Hal ini memang memiliki dua sisi yang saling bertolak belakang. Sisi positifnya adalah kecangggihan teknologi yang dimiliki robot ini tentu akan menggenjot produksi industri dari perusahaan.

Sisi negatifnya adalah sudah dipastikan, tenaga manusia yang biasanya menjadi ‘alat’ untuk menghasilkan sebanyak-banyaknya produksi industri tersebut akan tergantikan, sehingga banyak karyawan yang akhirnya harus dirumahkan.

Hal inilah yang mendorong kita supaya tidak hanya mengandalkan lowongan pekerjaan yang ada saat ini. Tetapi juga, mendorong kita untuk menciptakan lahan usaha.

Minimal, dengan melihat peluang-peluang yang ada, kita bisa menciptakan lapangan perusahaan sebagai ladang untuk mencari nafkah dan meningkatkan ekonomi keluarga maupun orang lain.

Baca Juga :  Ide Bisnis Unik Yang Menguntungkan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, menciptakan lahan usaha atau memilih menjadi seorang pebisnis adalah idaman bagi setiap orang. Namun, tidak sedikit juga orang yang memilih untuk bekerja dengan oranglain atau sebuah perusahaan.

Memang, ada banyak hambatan ketika seseorang memutuskan akan menjadi pebisnis, salah satunya adalah permasalahan modal usaha dan juga modal keberanian yang tentunya dirasakan oleh setiap orang. Namun, jika rencana dalam membangun bisnis itu sudah matang dengan baik maka proses dan perjalanan bisnis pun tentu akan berjalan dengan baik.

Banyak usaha yang bisa kita bangun dengan modal usaha yang kecil dan persiapan yang tidak sulit. Contohnya saja usaha yang bergerak di bidang makanan, seperti catering, rumah makan, bisnis kue, atau lainnya sebagainya. Atau bisa juga kita bangun bisnis yang bergerak di bidang jasa, seperti jasa penyedia lahan, jasa kurir, hingga jasa cleaning service.


Peluang Usaha Jasa Cleaning Service


Tidak banyak orang yang tahu bisnis cleaning service bisa menjadikannya sebagai pengusaha yang maju. Padahal, bisnis jasa yang satu ini berjalan semakin jaya di Negara Indonesia. Bisnis jasa yang bergerak di bidang cleaning service ini merupakan bisnis jasa kebersihan yang membutuhkan lebih dari satu karyaan.

Jasa kebersihan ini sebenarnya telah lama ada di Indonesia. Entah bagaimana sejarahnya, namun bisnis ini terus berkembang dan ada di Indonesia. Kebanyakan, bisnis jasa ini lebih menarik perhatian di kota-kota besar dan modern di Indonesia saja, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan kota-kota besar lainnya.

Pihak-pihak pelanggan yang biasa menggunakan jasa kebersihan ini biasanya berada pada instansi-instansi besar, seperti pemerintahan, perusahaan besar, dan lain sebagainya. Alasan lebih menggunakan jasa kebersihan dibanding dengan merekrut cleaning service sendiri kebanyakan tidak tersedianya alat kebersihan yang lengkap pada perusahaan tersebut.

Baca Juga :  Usaha Sambilan - Kegigihan dan Optimisme Melihat Peluang

Selain itu, perusahaan yang biasanya menggunakan jasa kebersihan ini juga memperhitungkan gaji karyawan bagian kebersihan yang harus dibayarkan setiap bulan. Seperti yang sudah banyak diketahui, gaji seorang karyawan saat ini mengikuti peraturan Pemerintah provinsi yang disebut dengan UMR (Upah Minimum Regional).

Perusahaan tentu akan memperhitungkan berapa gaji karyawan, berapa tunjangan yang harus dibayarkan, berapa asuransi, dan lainnya jika merekrut karyawan yang khusus di bagian kabaersihan. Belum lagi biaya alat kebersihan dan pendukungnya. Tentunya hal ini yang memberatkan sebuah perusahaan untuk merekrut karyawan di bagian kebersihan sendiri.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top