Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Gunakan Saja Jasa Ahli Pasang Antena TV

Jasa Ahli Pasang Antena TV

Bisnis Jasa

Gunakan Saja Jasa Ahli Pasang Antena TV


Tips Memilih Antena Outdoor


Pemasangan antena di luar tidak hanya dipengaruhi oleh tingginya antena di pasang. Banyak pendapat bahwa semakin tinggi antena maka semakin jelas gambar, suara dan bisa menangkap siaran lengkap.

Hal tersebut tidak benar. Karena bisa saja gangguan tersebut disebabkan karena posisi arah antena tidak tepat. Berikut adalah tips memilih antena luar:

1. Pilih antena yang sesuai dengan kondisi lingkungan dan kebutuhan
Pertama-tama pilih jenis antena yang cocok dengan kondisi lingkungan rumah dan kebutuhan Anda. Jika Anda memilih antena TV model yagi pilih yang memiliki banyak element. Semakin banyak element pada antena maka semakin kuat sinyal penerimaa . Antena jenis ini lebih fokus menembak pemancar televisi sehingga lebih kecil pengaruhnya dengan gedung atau bangunan yang ada disekitar antena.

2. Gunakan penguat sinyal booster
Penambahan alat booster bisa membantu antenna menangkap sinyal lebih kuat. Namun untuk jenis antena digital tidak diperlukan booster karena antenna digital sudah sangat sensitif menangkap sinyal. Booster biasanya digunakan jika stasiun pemancar TV jauh dari rumah Anda.

Booster antena menggunakan kabel penghubung yang jenisnya sama dengan kabel yang dipakai oleh antena. Usahakan panjang kabel penghubung booster tidak lebih dari 1 meter. Perhatikan! saat menyambungkan konektor pada booster harus sempurna.

3. Gunakan kabel coaxial antena
Jangan anggap remeh kabel yang digunakan antenna. Anda harus memilih kabel yang memiliki impedansi 75 ohm (untuk pesawat televisi) berbeda dengan pesawat radio yang hanya menggunakan 50 ohm kabel coaxial. Kabel yang bagus untuk televisi adalah kabel yang memiliki serabut luar lebih tebal dan terbuat dari tembaga asli. Sedangkan bagian dalamnya terbuat dari kawat tembaga. Diameternya 1mm.

Baca Juga :  Daftar Harga Cetak Foto Sebagai Modal Membuka Bisnis Cetak Foto

Biasanya kabel televisi dari segi fisik jika lebih besar semakin bagus dan tidak sulit pemasangannya. Kabel coaxial yang baik bisa mengurangi lose sinyal, lebih tahan terhadap cuaca baik hujan maupun panas.

Maksimal panjang kabel minimal 15 meter dari atas permukaan tanah. Kabel yang pas tidak meninggalkan gulungan kabel yang melingkar yang bisa mempengaruhi daya tangkap atau penerimaan antena. Jika ada kabel yang melingkar bisa menghambat gelombang RF yang diterima televisi.

4. Mengarahkan antena
Sebelum mengarahkan antena, pastikan kabel dengan antena sudah terpasang dengan baik dan sempurna. Jika sudah, arahkan antena kepada antena kea rah antena pemancar stasiun televisi.

Kadang di beberapa daerah jika satu atau beberapa siaran stasiun televisi bagus gambarnya, belum tentu bagus untuk siaran stasiun Televisi lainnya. Namun ada juga daerah yang seluruh pemancar stasiun televisinya terkumpul pada ikasi tertentu. Tukan jasa ahli pasang antena TV pasti sudah hafal, kemana antena harus mengarah.

Memasang antenna yang baik harus disesuaikan dengan perhitungan karena sinyal televisi memiliki frekuensi yang bergelombang. Pasang antena di posisi yang tepat.

Pastikan antena tidak terhalang oleh bangunan atau tembok. Jika ingin menambahkan tiang antena lebih tinggi perhatikan ketinggiannya karena antena yang terlalu tinggi bisa menyebabkan risiko terkena petir. Batas minimal tingginya antena adalah 15 meter.

Demikian pembahasan mengenai antena televisi. Pilihlah antena yang sesuai dengan kebutuhan dan lokasi tempat tinggal Anda. Jangan lupa perhatikan penempatan dan cara pemasangan antena yang baik dan benar.

Yang penting saat memasang antena dibutuhkan ketelitian agar semua konektor terhubung dan terpasang dengan sempurna. Jika Anda bingung bagaimana cara memasang antena, bisa menggunakan layanan jasa ahli pasang antena TV.

Baca Juga :  Beragam Peluang Usaha Rumahan

Baca Juga : Daftar Harga Antena Yagi Wifi dan Yagi EVDO / 3G / HSDPA

Jasa ahli pasang antena TV menawarkan paket antena TV baik local untuk tv LCD, LED dan tipe-tipe dari model antena parabola untuk menghasilkan gambar yang jernih. Biasanya jasa ahli pasang antena TV sekaligus saat membeli antena. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah informasi.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top