Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Jaringan Oto Finance yang Semakin Menjamur

Jaringan Oto Finance

Peluang Usaha

Jaringan Oto Finance yang Semakin Menjamur

Tahukah Anda jaringan Oto? Yang pernah berhubungan dengan perusahaan pembiayaan untuk sepeda motor, sepertinya mengenal Jaringan Oto. Jaringan perusahaan Oto Finance ini cukup terkenal di Indonesia. Bahkan di sebuah wilayah, ada beberapa cabang kantor Oto.

Besarnya minat masyarakat memiliki kendaraan bermotor telah dimanfaatkan oleh para pengusaha yang jeli. Mereka memberikan kemudahan mengambil kendaraan bermotor dengan cara kredit. Inilah yang membuat perusahaan seperti Oto semakin menggurita.


Jaringan Oto – Tenaga Penagih


Bila pernah mengamati kegiatan yang ada di sekitar kantor Oto, orang akan tahu betapa ramainya transaksi yang dilakukan. Setiap hari ada puluhan orang yang silih berganti mendatangi kantor Oto. Para petugas penagih utang juga tidak kalah banyaknya. Mereka bekerja dengan sangat rajin karena ada komisi yang besar kalau bisa mendapatkan nasabah dan berhasil menagih utang kepada nasabah tersebut.

Yang cukup menyakitkan mungkin bagi nasabah. Kalau beberapa kali tidak bisa membayar angsuran maka kendaraan yang telah diambil itu harus dikembalikan. Ini sudah menjadi satu peraturan yang tidak bisa diganggu gugat. Pihak Oto juga tidak mau merugi. Bisnis pembiayaan yang mereka lakukan membutuhkan modal yang besar. Modal ini tidak sepenuhnya ditanggung oleh pemilik melainkan juga berasal dari bank.

Artinya pihak Oto juga harus membayar utang mereka. Sama dengan membeli rumah. Pihak Oto juga memberikan persyaratan yang mewajibkan pihak pengutang untuk membayar uang muka kendaraan yang dipilihnya sebesar 30%-70%.

Mengapa banyak orang memilih Oto? Kemudahan bertransaksi dan birokrasi yang tidak terlalu berbelit membuat nasabah memilih perusahaan pembiayaan satu ini. Itulah tidak mengherankan kalau banyak sekali cabang Oto di seluruh Indonesia.

Semakin banyak cabang, maka tenaga penagih pun banyak. Anak-anak muda dengan penampilan yang menarik menjadi ujung tombak yang bagus bagi perusahaan ini. Mereka dilatih untuk bisa berkomunikasi dengan baik agar calon nasabah dan para nasabah tidak merasa sedang ditekan. Peraturan yang jelas telah menbuat semua transaksi berjalan dengan lancar. Jarang ada kendala yang sangat berarti di lapangan.

Baca Juga :  Cara Menjadi Distributor Oli Semua Merk

Cara Mendapatkan Pembiayaan di Jaringan Oto Finance


Cara mendapatkan pinjaman dana dari jaringan Oto finance itu cukup mudah. Pertama tentu saja pihak nasabah harus mengunjungi kantor Oto yang paling dekat dengan tempat tinggalnya. Sebelum mengunjungi kantor Oto, calon nasabah itu telah menemukan kendaraan yang diincarnya. Selanjutnya, pihak Oto dalam hal ini diwakili oleh Credit Marketing Officer, akan melakukan survey terhadap kendaraan yang diminati tersebut.

Bila selesai tahapan ini, lalu petugas dari Oto tersebut akan memberikan bimbingan bagaimana melengkapi persyaratan yang diminta dan harus dipenuhi. Waktu menunggu tidak lama.

Biasanya hanya sekira 2-3 hari dari survey, maka perjanjian atau akad kredit bisa dibuat. Setelah perjanjian ditandatangani, lalu nasabah akan mendapatkan foto kopi jadwal pembayaran dan semua ketentuan lainnya yang berlaku termasuk kalau tidak mampu membayar angsuran setiap bulannya.

Bila semua urusan administrasi selesai, maka kendaraan bisa langsung dikirim oleh pihak Dealer. Kalau stok ada, tidak akan menunggu lama. Namun, kalau harus memesan (indent) terlebih dahulu, biasanya harus menunggu selama seminggu. Sudah pasti pemilik kendaraan tidak akan mendapatkan BPKB kendaraannya kalau utangnya belum lunas.

Mudahnya mendaparkan utangan ini telah membuat banyak orang mendatangi kantor Oto. Maraknya tukang ojek di mana-mana juga tidak terlepas dari keberadaan cabang Oto finance di seluruh tanah air.

Lahan rezeki satu ini memang menjadi tumpuan banyak orang yang tidak mempunyai pekerjaan tetap. Sulitnya lapangan pekerjaan bagi yang tidak mempunyai keahlian khusus telah membuat orang memiilih menjadi tukang ojek.

Laman: 1 2


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top