Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Jamur Merang Media Kardus Organik

Jamur Merang Media Kardus

Bisnis Budidaya Jamur

Jamur Merang Media Kardus Organik

Jamur merang tumbuh secara alami di media merang atau jerami, sisa dari hasil panen padi. Karena itu jamur ini dinamakan jamur merang. Namun belakangan banyak orang tertarik mengusahakan jamur merang media kardus. Daya tarik ini terutama karena jamur merang yang dihasilkan ternyata lebih bagus dan lebih berkualitas.

Kualitas jamur merang yang dihasilkan dengan media tanam baru ini terlihat dari warnanya yang putih, baunya yang lebih wangi, dan kekenyalannya yang terasa lebih padat. Hal ini agak berbeda dengan jamur merang media merang atau jerami yang berwarna kecoklatan dan baunya cenderung agak tengik atau langu.

Penggunaan kardus ini sebenarnya cukup logis mengingat bahan dasar kardus mirip dengan kandungan yang terdapat dalam merang atau jerami, yaitu selulosa. Kandungan ini juga terdapat dalam jaringan yang membentuk pohon.

Kertas-kertas yang kita gunakan juga mengandung bahan yang sama karena dibuat dari serat pohon. Malah ada petani yang pernah mencoba membudidaya jamur merang dengan menggunakan kertas pembungkus rokok.


Jamur Kardus, Jamur Merang Media Kardus


Jamur kardus, demikian sebutan baru untuk jamur merang media kardus ini, memang memiliki keunggulan dibandingkan dengan media tanam konvensional. Kekenyalan jamur yang dihasilkan ternyata juga mempengaruhi berat hasil panen secara keseluruhan.

Bahkan sejumlah petani ada yang mampu memetik panennya dalam waktu yang relatif lebih cepat, yaitu rata-rata hanya membutuhkan waktu sekitar 2 minggu.

Baca Juga :  Usaha Futsal : Usaha Berbentuk Olahraga yang Lagi Booming

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Budidaya Jamur

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top