Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Cutting Sticker Bisnis yang Bagus

Cutting Sticker

Bisnis Kerajinan Tangan

Cutting Sticker Bisnis yang Bagus

Bagi Anda yang tinggal di Ibu Kota Jakarta dan peduli dengan penampilan motor atau mobil, tentu mendatangi cutting sticker Jakarta menjadi pilihan. Stiker merupakan bahan yang bisa menempel atau mempunyai bahan perekat sehingga bisa ditempelkan pada permukaan benda.

Biasanya, sticker terbuat dari bahan vinyl atau kertas. Sticker pada umumnya memiliki dua lapisan yakni lapisan atas sebagai media bergambar dan lapisan bawah sebagai tempat bahan perekatnya. Sticker dapat dipakai dengan mengupas lapisan bawah ini.

Selanjutnya tinggal kita tempelkan pada media yang kita inginkan seperti kendaraan bermotor untuk menambah daya tarik. Merek yang beredar di pasaran cukup banyak, seperti ritrama, 3M, Rexlite, Oracal, Sunfix dan lain-lain.

Bahan sticker secara kasat mata digolongkan menjadi dua macam yaitu sticker bening (transparant) dan tidak transparant (opaque). Sticker bening ditempel dengan tujuan supaya sticker tersebut tidak menutupi seluruh permukaan benda seperti sticker yang sering kita lihat pada botol. Dengan memakai sticker bening maka kita dapat melihat isi di dalam botol sekaligus melihat stickernya.


Cara Pembuatan Sticker


Tidak semua percetakan melayani pembuatan sticker, namun Anda dengan mudah menemukan toko yang melayani pembuatan sticker karena biasanya mereka memasang poster atau papan nama yang menunjukkan jenis servis yang disediakan.

Pembuatan stiker bisa dikerjakan dengan berbagai cara, mulai dari sablon, cetak offset atau cetak secara digital (cetak digital). Setiap metode pembuatan sticker memiliki kelebihan dan kelemahan. Semua itu tergantung tujuan dari pemakaian sticker tersebut. Mari kita bahas satu per satu.

Cutting Sticker

Sticker yang tembus pandang atau bening (transparant) dipakai dengan tujuan agar sticker yang ditempel tidak menutupi seluruh permukaan bidang yang ditempeli seperti kaca. Dengan mamakai sticker bening maka yang terlihat hanyalah tulisannya saja sementara ruang-ruang antar tulisan atau gambar akan menembus ke sisi lain dari kaca.

Baca Juga :  Jual Batu Permata dan Batu Akik, Mana yang Lebih Untung?

Pembuatan sticker jenis cutting sekarang ini telah memakai mesin cutting sticker khusus yang dapat melakukan pemotongan sisi atas sticker dengan sangat presisi dan dapat mengikuti pola atau desain yang dibuat pada komputer.

Aplikasi cutting stiker ini memang cukup luas, mulai dari mempercantik tampilan kendaran baik motor maupun mobil, hingga untuk menggantikan teknik etching pada kaca (sandblast). Selain itu, cutting sticker juga dapat dipakai untuk papan iklan atau signboard atau bahkan menutupi seluruh bodi mobil atau yang dikenal dengan wrapping.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Kerajinan Tangan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top