Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Mengintip Peluang Bisnis Cutting Sticker Bandung

Bisnis Cutting Sticker Bandung

Bisnis Jasa

Mengintip Peluang Bisnis Cutting Sticker Bandung

Sekarang ini semakin sering saja kita menjumpai mobil-mobil di jalanan Bandung yang memiliki penampilan lain daripada yang lain. Maklum saja dengan mudah kita dapat menemukan tempat cutting sticker Bandung di mana-mana. Di kota sekelas Bandung, gaya hidup merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi.

Selain cutting sticker untuk mobil, motor juga tidak ketinggalan. Cutting sticker merupakan modifikasi yang paling banyak diminati saat ini. Hanya dengan menempel sticker pada bodi mobil atau motor, kendaraan yang tadinya biasa saja menjadi lebih fresh. Di Bandung, kita dapat menjumpai tempat cutting sticker seperti otista, spectrum, spesialis sticker, ZENTECH, fotocopy Banda dan banyak lagi.cutting sticker jazz harga bahan merk oracal 2 warna 3 3d motor 3m per cm a3 anime bekas body mobil carbon custom dinding doff full gambar glow in the dark graphtec hello kitty helm face huruf jakarta timur jinka 1351 361 721 kaca kaos kap mesin kartun kecil keren lampu laser logo mini murah nama neon box paling papan centi lembar meter plat nomor polos roland sandblast satuan tembok teneth transparan ukuran 1 untuk variasi velg stiker atap buat 60cm a4 epson ce5000 60 ce6000-60 jaguar 4 iv 451 720 xl lidar liyu mimaki cg 60sr olx redsail 450/rs450c 720/rs720c with sensor cameo uk yang bagus ongkos grosir machine jenis kertas pisau tulisan jual laptop liverpool one piece online r15 kualitas manfaat wagon r


Teknik Modifikasi Sticker


Pada teknik modifikasi memakai sticker ini dibagi menjadi 2 macam yaitu wrapping dan cutting sticker. Wrapping ini dipakai jika si pemilik kendaraan ingin mengubah warna kendarannya tanpa harus melakukan pengecatan ulang.

Baca Juga :  Mengenal Jasa Pembuatan Web

Hasilnya seluruh bodi kendaraan akan dilapisi dengan sticker, sehingga warna aslinya tidak tampak lagi. Jenis sticker yang dipakai ialah sticker wrapping.

Cara ini merupakan cara yang lebih murah dan praktis sehingga banyak ditempuh oleh para pemilik kendaraan yang ingin mengganti warna kendaraan tetapi tidak mau melakukan cat ulang. Kelebihan Wrapping ini ialah pengerjaan yang cepat serta proses pengerjaannya juga relatif simple.

Teknik kedua adalah cutting sticker. Cutting sticker adalah teknik menghias bodi kendaraan dengan merekatkan atau menempel beberapa pola sticker agar membentuk sebuah pola desain atau tampilan tertentu yang diinginkan pemilik mobil. Pola yang biasa dipesan antara lain berupa pola garis, kartun, pola api, hingga tribal.


Peluang Bisnis Cutting Sticke Masih Lebar


Anda tertarik membuka cutting sticker Bandung? Pastinya Anda penasaran seberapa besar peluang dari bisnis modifikasi sticker ini. Dari data yang diperoleh dari situs resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), setiap tahun terjadi kenaikan angka penjualan hampir pada semua merk kendaraan. Itu berarti, semakin banyak orang yang mempunyai mobil dan motor.

Hal itu tentu berhubungan erat dengan naiknya permintaan akan produk-produk yang menunjang penampilan kendaraan, termasuk pemintaan modifikasi bodi kendaraan dengan sticker.

Pada dasarnya bisnis modifikasi sticker ini merupakan bisnis yang mengandalkan tingkat “narsisme”, pemilik kendaraan di mana mereka ingin agar tampilan kendaraannya berbeda dengan yang lain.

Mereka seolah tidak puas dengan penampilan standar dari pabrikan kendaraan mereka. Tidak jarang para pemilik kendaraan ini mau menggelontorkan dana yang lumayan banyak hanya untuk mengubah “wajah” mobil dan motornya.

Sticker wrapping biasanya memiliki field market para pemilik kendaraan-kendaraan standar yang kebanyakan sudah merasa bosan dengan penampilan kendaraan mereka.

Baca Juga :  Bisnis Ibu Rumah Tangga Jangan Dipandang Sebelah Mata

Mereka ingin memperoleh nuansa baru pada kendarannya, sehingga mereka lebih suka mengganti warna mobil atau motor dengan warna standar seperti hitam, putih, merah, atau biru. Namun banyak juga yang justru ingin tampil dengan warna yang lebih berani seperti oranye, kuning, merah muda, atau warna-warna eye-catching lainnya.

Sementara itu untuk cutting sticker, dapat dikatakan para peminatnya lebih tersegmentasi. Permintaan pemasangan cutting sticker untuk modifikasi mobil atau motor biasanya lebih banyak datang dari kalangan anak-anak muda atau anggota komunitas otomotif tertentu. Umumnya desain yang mereka minta adalah pola kobaran api atau logo komunitas tertentu.

Banyak orang yang datang dan memesan jenis cutting sticker Bandung karena dapat memberi penampilan yang lebih variatif pada kendaraan bermotor.

Mereka bebas meminta tipe cutting sticker seperti motif full body, setengah body, atau hanya berupa cutting sticker dengan desain tertentu seperti tulisan atau karakter kartun tertentu yang umumnya memiliki ukuran lebih kecil. Kita pasti sering melihat kendaraan dengan motif seperti karakter Hello Kitty atau logo Transformers lalu lalang di jalanan.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top