Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peluang Bisnis Cuci Helm

Peluang Bisnis Cuci Helm

Bisnis Cuci Mobil dan Motor

Peluang Bisnis Cuci Helm

Cuci helm merupakan kegiatan yang jarang dilakukan mungkin karena kesibukan sehingga tidak sempat mencuci helm dan motornya. Kalau sudah begitu, pencucian motor pun diserahkan ke pusat cuci motor. Namun, selama ini yang dibersihkan hanya motornya, helm sering diabaikan. Padahal, helm memiliki peran penting selain fungsi utamanya untuk menjaga keselamatan pengendara motor, yakni menjaga rambut dan kulit kepala.

Helm ibarat baju, setiap hari dipakai kerja, sekolah, dan aktivitas lainnya. Baju saja setiap hari diganti, tapi helm sering terlupakan untuk dicuci. Helm memilik lapisan kain yang berfungsi menyerap keringat. Maka, apa jadinya kalau helm tak pernah dicuci? Tentu pemakainya akan merasa tidak nyaman saat memakainya. Akibatnya, kulit kepala terasa gatal, rambut pun menjadi kusam dan bau. Itu sebabnya, cuci helm menjadi solusi alat agar pelindung kepala ini tetap bersih dan nyaman dikenakan.

 


Peluang Bisnis Cuci Helm


Selama ini, kesadaran cuci helm sangat minim karena kekurangtahuan akan cara mencuci helm yang benar. Ada sebagian pemilik helm yang khawatir kalau helmnya dicuci akan menyebabkan kerusakan pada helmnya sehingga tak nyaman lagi dipakai. Anggapan itu sebenarnya tak sepenuhnya benar. Mencuci helm yang baik dan benar ada tekniknya.

Terlepas dari itu, ternyata ada anak muda kreatif yang memanfaatkan peluang dengan mendirikan usaha cuci helm. Walau kelihatannya sepele, ternyata usaha ini mendapatkan respons yang positif dari konsumen.

Bisnis cuci helm bisa digabungkan menjadi anak usaha baru dari bisnis utama Anda. Misalnya, Anda selama ini menjalankan bisnis laundry. Anda bisa membuka layanan jasa baru yang masih terkait dengan usaha cuci-mencuci, yakni cuci helm. Bisa juga bisnis cuci helm menjadi anak usaha dari usaha jual-beli helm dan perlengkapannya.

Baca Juga :  Peluang Usaha Pencucian Mobil dan Motor yang Masih Menggiurkan

Anak usaha bermanfaat memenangi persaingan bisnis dan mencari konsumen baru. Sekarang ini, yang berbisnis laundry sudah banyak. Akhirnya, terjadi persaingan bisnis yang begitu sengit. Kunci untuk memenangi persaingan pada bisnis laundry adalah membuat differential produk kepada pelanggan. Bentuk differential produk ini misalnya cuci helm.

 

Akibat Tidak Mencuci Helm

Helm merupakan benda yang wajib dipakai ketika mengendarai motor. Fungsi helm adalah menjaga keselamatan kepala ketika Anda terjatuh dari motor. Helm bisa menahan benturan keras pada bagian kepala apabila terjadi kecelakaan. Namun, mengandalkan helm untuk fungsi keamanan saja tak cukup. Fungsi kenyamanan pun harus diperhatikan.

Selama ini banyak pemilik helm yang tidak menjaga fungsi kenyamanan sehingga mengakibatkan kepala tidak nyaman memakai helm terlalu lama. Berikut ini merupakan akibat buruk ketika helm tak pernah dicuci secara teratur.

Pemicu Ketombe
Memakai helm yang kondisinya kotor dapat dipastikan memicu timbulnya ketombe pada rambut. Kepala yang banyak ketombe bisa mengurangi keindahan rambut. Padahal, kalau kepala kena ketombe, sulit untuk menghilangkannya. Butuh perawatan rutin dan tentu mengabiskan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, sebaiknya bersihkanlah helm Anda secara berkala.

Kerontokan Rambut
Dalam helm yang tidak pernah dibersihkan terdapat bakteri dan virus yang bisa mengganggu kesehatan kulit kepala. Kondisi ini jika dibiarkan terus menerus akan mengakibatkan kerontokan karena akar rambut menjadi rusak. Ketika banyak rambut yang lolos rontok, ini menandakan ada yang tak sehat pada area kepala Anda. Yang pasti, ancaman kebotakan semakin nyata. Padahal, kebotakan bagi seorang wanita adalah malapetaka yang paling buruk dalam hidupnya.

Memulihkan kembali kondisi rambut dari kebotakan membutuhkan proses yang lama. Nah, jangan sampai kepala Anda botak karena masalah sepele seperti enggan melakukan cuci helm.

Baca Juga :  Bisnis Paket Cuci Mobil

Kulit Kepala Tidak Sehat
Akibat lain dari pemakaian helm yang tidak bersih adalah kerusakan pada kulit kepala karena kotoran yang menempel pada helm ikut menempel pada kulit kepala. Kotoran ini akan memicu permasalahan pada rambut dan menyebabkan timbulnya jamur pada kulit kepala.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Cuci Mobil dan Motor

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top