Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Pingin Bisnis? Cari Tanah Aja

Bisnis Jasa

Pingin Bisnis? Cari Tanah Aja

Pingin Bisnis? Cari Tanah Aja

Bisnis memang gampang-gampang susah, sebab selain butuh kesabaran juga butuh kerja keras, namun karena keuntungan yang akan didapat cukup besar akhirnya lahan bisnis apa pun selalu dicari dan ditekuni orang-orang. Salah satunya adalah bisnis cari tanah.

Bisnis makelar tanah ini banyak ditekuni oleh para pebisnis sambilan seperti ibu rumah tangga, dukun pijat bayi, bahwa pedagang kopi di pinggir jalan.

Beberapa waktu yang lalu saya juga ditawari tanah oleh dukun pijat bayi yang juga kerja sambilannya adalah mencari tanah yang akan dijual atau disewakan untuk dia tawarkan ke orang lain. Barangkali beberapa diantara Anda ada yang pernah ditawari untuk membeli atau menyewa tanah, tapi si penawar bukan pemilik tanah tersebut. Nah profesi tersebut dinamakan sebagai profesi cari tanah.


Bisnis Cari Tanah, Peluang Bisnis Properti Tanpa Modal


Bisnis makelar tanah ini cukup memberi keuntungan yang besar, sebab keuntungan dari makelar tanah ini bisa di dapat sekitar 10 persen dari total hasil yang diperoleh. Seperti yang dilakukan oleh dukun pijat tadi, dia mencari tanah dengan cara menghubungi beberapa orang pemilik tanah nganggur, setelah ada kesepakatan bahwa harga tanah kalau dijual seharga 100 juta, maka si dukun bayi itu dapat fee sekitar 10 juta, ya, uang 10 juta itu sudah ada di tangan tanpa modal duit sepeserpun.

Kalau begitu, bagaimana cara bisnis cari tanah yang dahsyat itu? Berikut ini beberapa cara yang mantap untuk bisnis cari tanah.

Bisnis cari tanah menuntut Anda untuk punya banyak kawan, terutama dengan pak RT atau tokoh masyarakat setempat, sebab mereka selalu tahu orang yang punya tanah dan berencana untuk menyewakan atau menjual tanahnya. Anda pun wajib berkawan dengan mereka yang berprofesi yang terkait dengan tanah seperti developer, peternak maupun pengusaha di bidang pertanian sebab mereka pastinya butuh tanah untuk lahan usahanya.

Baca Juga :  Translater, Usaha Sampingan bagi Mahasiswa

Jika Anda berhasil mencarikan tanah untuk mereka, Anda pastinya akan mendapat fee yang lumayan besar dari usaha cari tanah.

Anda harus suka wara-wiri. Bisnis cari tanah adalah bisnis yang menuntut Anda untuk banyak berkeliling dan bersilaturahim. Jika Anda tinggal di daerah yang masih banyak lahan sawah dan kebunnya, Anda wajib bersilaturahim dengan Ketua atau pengurus gabungan kelompok tani (GAPOKTAN). Pengurus GAPOKTAN ini yang memegang kendali mau dipakai apa tanah petani tersebut yang luasnya berhektar-hektar itu.

Jika Anda sudah kenal dengan Pengurus GAPOKTAN, Anda tinggal menghubungi perusahaan di bidang pertanian untuk memakai lahan yang berhekta-hektar itu. Jika deal, Anda pastinya akan dapat fee dari perusahaan tersebut, dan jangan lupa Anda pun harus memberi fee juga kepada Pengurus GAPOKTAN tersebut supaya mereka tidak kapok bekerja sama dengan Anda.

Saat Anda mencari tanah, jangan pelit untuk memberi informan Anda hadiah, jika tanah yang Anda cari itu ternyata laku dijual atau laku di sewa. Dengan memberi mereka hadiah, mereka pun tidak akan pelit memberi Anda informasi, bahkan dengan sukarela mereka akan memberi info tanah dijual untuk diberitahukan kepada Anda. Jika sudah begitu, bisnis Anda pun akan semakin lancar.

Tunggu apalagi, saatnya Anda sekarang untuk memulai bisnis cari tanah, Anda tidak perlu modal duit, modal Anda hanya kemampuan ngomong dan modal informasi saja. Enak tho?


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top