Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Cara Memulai Berbisnis Sepatu dengan Cara Konvensional dan Online

Cara Memulai Berbisnis

Peluang Usaha

Cara Memulai Berbisnis Sepatu dengan Cara Konvensional dan Online

Tahukah Anda bagaimana cara memulai berbisnis sepatu? Saat ini, sepatu bukan hanya dilihat sebagai fungsi, tetapi juga bisa menjadi prestise bagi seseorang. Sepatu menjadi lifestye yang tak kalah menjadi pusat perhatian dunia fashion. Oleh karena itulah, banyak orang yang mencari mengenai bagaimana cara memulai berbisnis sepatu.

Kenapa harus berbisnis jualan sepatu? Zaman sekarang, banyak sekali orang yang mengoleksi sepatu, terlebih perempuan, dari model wedges, flat, platform, ballerina, fancy, boots, stiletto, dan model lainnya. Bahkan, ada pula sebagian orang yang sampai mengoleksi sepatu sampai selemari.

Sepatu bisa memberikan pengaruh besar terhadap penampilan. Dengan menggunakan sepatu yang sesuai suasana juga maching dengan balutan kostum dan tas membuat pemakainya menjadi lebih percaya diri.

Banyak jenis sepatu dengan model yang sangat beragam dan variatif beredar di pasaran, dari mulai harga yang murah sampai dengan harga yang tidak masuk akal. Dilatar belakangi hal itulah, mengapa bisnis sepatu menjadi menarik dan membuka peluang untuk mendapatkan keuntungan.


Cara Memulai Berbisnis Sepatu


Menjual sepatu memang saat ini merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan, tetapi bukan berarti semudah membalikkan telapak tanga. Bagi Anda yang berminat dan tertarik untuk menjalankan bisnis sepatu, tidak cukup dengan memiliki modal saja, tetapi juga harus memperhartikan hal-hal lainnya, yaitu sebagai berikut dalam cara memulai bisnis sepatu.

Mencari Informasi
Pelajari dan lakukan analisis mengenai cara kerja bisnis sepatu. Hal ini bisa dilakukan dengan berdiskusi dengan orang-orang yang berhasil menjalankan bisnis sepatu. Cari sumber informasi dari buku, majalah bisnis, internet, dan lain sebagainya yang bisa menambah referensi juga pengetahuan seputar bisnis sepatu.

Baca Juga : Kumpulan Alamat Grosir, Produsen, Supplier dan Distributor Sepatu

Baca Juga :  Untung Besar dengan Budi Daya Ikan Hias

Pemilihan Segmen dan Harga
Pilih segmen dan jenis sepatu apa yang akan Anda jual. Pertimbangkan kualitas dengan harga sepatu. Caranya bisa dengan melakukan perbandingan sepatu yang dijual dengan produk terkenal yang memiliki model dan spesifikasi yang sama.

Tentukan Lokasi
Ada dua lokasi yang bisa menjadi pilihan dan digunakan sebagai tempat usaha, yaitu sebagai berikut :

1. Bisnis Sepatu dengan Cara Konvensional
Hal yang dimaksud dengan bisnis sepatu konvensional adalah bisnis sepatu dengan cara memasarkannya di toko. Jenis sepatu yang dipasarkan bisa bervariasi, dari sepatu kets maupun highhils untuk laki-laki perempuan dan anak-anak. Ada beberapa cara memulai bisnis sepatu dengan menggunakan toko sebagai tempat berjualan, yaitu sebagai berikut.

  • Jika Anda akan membuka toko, cari tempat-tempat yang strategis. Biasanya di daerah pusat-pusat kota atau tempat pembelanjaan. Ciri-cirinya, banyak toko lain juga, misalnya toko baju, toko tas, dan lain sebagainya.
  • Kondisi lingkungan yang dikelikingi toko-toko yang menjual barang-barang lain akan sangat menguntungkan. Jika modal dana kurang, bisa cari daerah-daerah sekitaran kampus atau perkantoran dengan segmen yang berbeda tentunya. Jika membuka toko disekitar kampus dan perkantoran, sepatu yang disediakan lebih baik fokus ke sepatu perempuan dan laki-laki remaja atau dewasa.
  • Selain menunggu pembeli yang datang, cara memulai berbisnis sepatu dengan cara konvensioal bisa dengan melakukan beberapa bentuk promosi seperti menyebarkan liplet atau selembaran. Bentuk promosi yang lain adalah dengan memanfaatkan media internet. Anda bisa membuka website dengan mencantumkan foto-foto dan produk yang disediakan di toko. Dengan menggunakan internet, Anda bisa menekan biaya untuk promosi dan lebih efektif.
  • Menjalankan bisnis sepatu secara konvensional membutuhkan beberapa peralatan lainnya yang dibutuhkan, misalnya kaca, tempat duduk, rak-rak, dan lain sebagainya. Untuk masalah rak, perhatikan posisi dan cara display atau penempatan dan penataan sepatu, karena ini memengaruhi sepatu menjadi tampak lebih bagus dan elegan.
  • Pilih pegawai yang kompeten, mampu berkomunikasi dengan baik, dan ramah. Sebelumnya, pegawai harus diberi pemahaman terlebih dahulu, baik mengenai materi yang berhubungan dengan sepatu dan bagaimana sebuah pelayanan yang baik, sehingga pembeli merasa diperhatikan. Sudah tentu pegawai akan berhadapan dengan pembeli yang memiliki berbagai macam karakter.
Baca Juga :  Grosir Wall Sticker dan Peluang Bisnisnya

Laman: 1 2


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top