Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Cara Membuat Sepatu

Cara Membuat Sepatu

Peluang Usaha

Cara Membuat Sepatu

Tahukah Anda bagaimana cara membuat sepatu? Sepatu merupakan kelengkapan atau kebutuhan manusia yang diperuntukkan sebagai alas kaki agar kaki tetap aman saat berada di luar ruangan. Sepatu memiliki fungsi yang beragam, namun secara umum digunakan untuk keperluan disaat tertentu terutama saat tidak berada di dalam ruangan.

Ada berbagai cara membuat sepatu dengan segala jenis dan ukuran-ukuran tertentu. Artikel singkat kita kali ini akan membahas tentang proses pembuatan sebuah sepatu.bagaimana cara membuat sepatu barbie hak tinggi kulit roda roket super terbang tidak bau wanita bahan dan bayi dari kain flanel kardus lukis rajut insole outsole adidas anak 1 tahun perempuan anti air kotor jeans katun bola boots sendiri cepat kering melar cleat converse cor custom bekas botol eceng gondok kertas origami buaya tali kur electric touch elektrik flat handmade shoes futsal galaksi galaxy gambar gladiator glitter glow in the dark goni gunung harum heels hitam home industri jinjit kembali kanvas putih kinclong lentur sapi lebih led listrik longgar mayoret naruto nike mercurial ninja nyaman dipakai olahraga licin ombre orang dewasa ortopedi panjat pinang pas di kaki pdh mengkilap prewalker pria laki-laki untuk pemula rajutan running sandal sekolah sepak seperti baru lagi slip on sport tahan dengan lilin unik vans awet wakai wangi tanpa dicuci warna menjadi waterproof wedges wikihow pola tutorial rak video

Sebagai pelindung kaki dari benda-benda tajam dan hal-hal yang mengganggu lainnya saat seseorang berada di luar ruangan, sepatu telah menjadi salah satu kebutuhan dasar apabila dihubungkan dengan tingkat mobilitas masyarakat di dunia saat ini.

Dari mulai pelajar, pekerja kantoran, pejabat, masyarakat kecil maupun menengah, kalangan atas dan selebritas, siapapun pasti pernah menggunakan sepetu dalam berbagai kesempatan dan keperluan.

Baca Juga :  Bisnis Sandal Tradisional

Dewasa ini sepatu tidak lagi dianggap sebagai keperluan tambahan, ia merupakan salah satu perlengkapan yang dikenakan dan sudah menjadi gaya hidup bagi beberapa penggunanya. Hal ini pun berdampak pada industri sepatu yang terus tumbuh, karena mendapat respon yang sangat besar dari masyarakat.

Berbagai merek dari brand yang biasa hingga brand terkenal bisa kita temui pada sentra-sentra atau toko-toko sepatu di seluruh dunia.

Perkembangan industri sepatu tidak terlepas dari banyaknya penggemar, terutama kaula muda yang ingin mendapatkan penampilan lebih dengan menggunakan sepatu pada setiap kegiatannya. Mulai dari sekolah, ke mal, taman, dan atau sekedar untuk keperluan jalan-jalan, sepatu selalu setia menemani.

Secara garis besar, bagian-bagian sepatu terdiri dari sol, hak, kap, tali, dan lidah. Sepatu atau disebut juga alas kaki memiliki peranan penting bukan saja dalam hal menambah kesan elegan dalam sebuah penampilan, namun juga akan memberikan keamanan pada kaki kita sendiri.

Disamping itu, yang tak kalah penting adalah, sepatu akan menambah nilai budaya pada seseorang, karena dengan memakai sepatu, ia menunjukkan penghargaan pada bagian ditubuhnya sendiri.


Sejarah Awal dan Perkembangan Sepatu


Ada beberapa fase sejarah yang terjadi dalam perkembangan sepatu sebagai salah satu kebutuhan manusia. Tercatat bahwa, produksi sepatu yang telah menggunakan sol karet dibuat oleh manusia sejak tahun 1800. Pada saat itu, sepatu ini dinamakan dengan Plimsolls.

Sepatu Keds pertama sekali diproduksi pada tahun1892 oleh sebuah perusahaan sepatu karet. 16 tahun kemudian salah satu jenis sepatu dari merk ternama sekarang ini, yaitu Converse berhasil didirikan. Menurut sejarah, sepatu Converse didirikan oleh Marquiz M. Converse yang kemudia menjadikan sepatu ini menjadi ikon mode sepatu di Amerika bahkan dunia.

Baca Juga :  Peluang Bisnis Kartu Nama dan Cara Membuat Kartu Nama

Sejak saat itu, sepatu dengan berbagai jenis dan merk terus mengalami perkembangan, trend nya mengikuti perkembangan zaman dan dikondisikan dengan kebutuhan pasar. Perkembangan teknologi juga berpengaruh pada kualitas serta kuantitas sepatu yang diproduksi.

Banyak sekarang kita temukan proses pembuatan sepatu menggunakan kecangihan tekonologi, dengan bentuk dan bahan yang moderen, tentu harganya juga melambung tinggi.

Sepatu-sepatu yang dibandrol dengan dengan harga mahal, menyajikan kualitas terbaik, Terbuat dari komposisi bahan-bahan terpilih dan melalu proses yang ketat. Diketahui beberapa beberapa jenis sepatu harganya bahkan mencapai jutaan rupiah. Selain tahan lama, sepatu ini juga bisa dipakai sebagai pembuktian kelas sosial pada komunitas maupun perkumpulan-perkumpulan tertentu.

Walau saat ini penggunaan sepatu dengan bahan dasar kulit binatang sangat dilarang, bahkan tak jarang, seseorang yang menggunakan sepatu dari kulit binatang mendapat protes, ini tidak mengurangi minat seseorang untuk membeli jenis sepatu dari bahan seperti ini.

Sepatu yang dibuat dari kulit binatang dipercaya lebih kuat dan tahan lama. Selain kulit binatang, sepatu yang diproduksi saat ini kebanyakan berbahan dasar kulit sintetis, kets atau kanvas.

Untuk menambah kesan rapi, orang yang memakai sepatu juga memakai kaus kaki sebagai alas agar menghindari lecet atau luka yang mungkin saja diakibatkan oleh penggunaan sepatu dalam jangka waktu yang lama. Penggunaan kaus kaki atau sejenisnya juga bermanfaat untuk meyerap keringat di kaki, sehingga kaki tidak lembab, tentu juga akan menambah kebersihan kaki Anda sendiri. Berikut proses atau langkah-langkah yang harus Anda lakukan dalam membuat sebuah sepatu.

Laman: 1 2


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top