Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Mencari Bisnis yang Menguntungkan

Bisnis yang Menguntungkan

Peluang Usaha

Mencari Bisnis yang Menguntungkan

Bisnis yang menguntungkan adalah usaha yang ditekuni secara serius. Apapun itu macam usahanya kalau sudah menjadi tekad untuk dijadikan sebagai pemasukan utama, ya pasti harus ditekuni dengan baik. Hingga menjadi bisnis yang menguntungkan. Namun masalahnya, membangkitkan jiwa pebisnis itu butuh proses yang panjang.

Modal utama menjalankan sebuah bisnis adalah harus ada kesadaran untuk menjadi seorang bisnismen. Kesadaran berwirausaha pada masyarakat Indonesia begitu rendah, mental orang Indonesia kebanyakan setelah lulus kuliah kepinginnya langsung cari kerja. Tak ada sebersit pun keinginan untuk membuka usaha sendiri. Wirausaha adalah alternatif terakhir ketika rencana utama yakni mencari kerja tak kunjung dapat.

Padahal menjalankan usaha sendiri lebih banyak benefidnya dari pada mengabdi menjadi pegawai sipil misalnya. Usaha yang digeluti secara serius bakalan menjadi bisnis yang menguntungkan dengan laba lebih besar dari pada gaji pengawai negeri maupun karyawan swasta. Iming-iming ini bukanlah cerita fiktif belaka, banyak wirausahawan muda yang suskes membangun kerjaan bisnisnya hingga menjadi besar.

 


Memilih Bisnis yang Menguntungkan


Banyak wirausahawan yang sukses karena mereka jeli memanfaatkan peluang menjadi bisnis yang menguntungkan. Memutuskan menjadi wirausaha merupakan pilihan hidup yang mulia. Berarti Anda secara mandiri mau menghidupi diri sendiri dan orang lain.

Namun sebelum Anda memutuskan bisnis apa yang akan digeluti ada baiknya, Anda mempertimbangkan dahulu masak-masak bentuk bisnis yang akan dipilih. Berikut ini merupakan point-point yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk memilih usaha yang tepat untuk Anda geluti.

1. Sesuai dengan Kemampuan
Pilihlah usaha yang sesuai dengan kemampuan Anda, misalnya sementara Anda hanya mampu jualan pulsa, yang jalankan saja. Kalau sekiranya usaha jualan pulsa sudah berlangsung dengan baik. Anda bisa menaikan grade bisnis Anda menjadi agen besar bisnis pulsa. Caranya bekerja sama dengan operator seluler. Membangun usaha menjadi kerajaan bisnis yang menguntungkan adalah target utama Anda.

Baca Juga :  Bisnis Jasa Fotografi

Demikian juga memulai usaha bisnis harus sesuai dengan kemampuan modal. Kalau modalnya kecil ya cari usaha yang bisa dijalankan dengan modal mepet. Jangan kecil hati memulai usaha dari level bawah, tekuni saja usaha Anda, proses dan waktulah yang akan menguji jiwa wirausaha Anda. Yakini bahwa Allah memberikan jalan terbaik kelak jika satu tahap bisa dilewati dengan baik.

2. Menjadi Kebutuhan Utama
Kriteria kedua carilah bisnis yang menjadi kebutuhan utama banyak orang. Manfaatkan peluang bisnis dari lima kebutuhan pokok manusia yakni, sandang, papan, pangan di tambah lagi kebutuhan sekunder yakni komunikasi, hiburan, transportasi.

Menjalankan usaha bisnis untuk memenuhi kebutuhan utama manusia, dipastikan memiliki prospek cerah. Ambil contoh saja, makanan pokok orang Indonesia adalah nasi, sampai kapan pun bangsa Indonesia ketergantungan dengan beras. Kalau Anda mau usaha jualan beras merupakan bisnis yang menguntungkan.

Dengan modal hanya lima juta, Anda bisa menjalankan usaha jualan beras di rumah. Kalau ingin cepat dapat pelanggan, caranya beras dikemas sesuai dengan berat, misalnya lima kilo, sepuluh kilo sampai dua lima kilo. Harga tergantung dengan kwalitas beras yang ditawarkan.

3. Tak Terpengaruh Tren
Sebelum Anda menentukan bisnis apa yang tepat untuk dijalankan, sebaiknya jangan ikut-ikutan tren bisnis yang berkembang. Misalnya saja saat ini tren-nya bisnis sewa lapangan futsal, jangan lantas Anda latah ikut-ikutan membuka usaha yang sama. Bahkan tanpa mempertimbangkan faktor modal, BEP dan bauran pasarnya.

Padahal tak semua tren bisnis menguntungkan. Bisa jadi ketika Anda latah membuka usaha bisnis yang lagi tren, tapi ketika itu pasar tengah jenuh, bisa-bisa usaha baru Anda lekas gulung tikar tanpa sempat menikmati keuntungan. Carilah bisnis yang zonder tren biar masa depan usaha Anda langgeng dan menghasilkan bisnis yang menguntungkan. Misalnya ternak lele, jualan pulsa maupun usaha rental mobil.

Baca Juga :  Jasa Keamanan: The Bodyguard

Laman: 1 2


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top