Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Warnet dengan Modal Terbatas

Bisnis warnet

Bisnis Komputer

Bisnis Warnet dengan Modal Terbatas

Bisnis warnet menjamur dimana-mana, dari pusat-pusat perbelanjaan sampai ke komplek perumahan sekarang ini. Dari ruko bertingkat sampai dengan rumah papan. mereka bersaing mengambil kesempatan dari marak dan berkembangnya internet pada saat ini.

Bagi yang bermodal besar tentu gampang mengeluarkan investasi sampai ratusan juta untuk membuat sebuah warnet yang nyaman. Untuk yang memiliki modal sedikit tentu harus memperhitungkan modal dan biaya secara detail, supaya dikemudian hari tidak mengalami kerugian.

Berbagai macam cara dapat dipergunakan, misalnya dari pembelian komputer secara leasing atau pembelian komputer second. Selain itu Anda harus memperhitungkan modal awal dengan detail. Anda bisa melakukannya dengan perhitungan ROI.


Kelebihan Membuka Bisnis Warnet


Warung interet atau biasa disingkat dengan warnet merupakan sebuah bisnis yang marak dibuka pada sepupuh tahun terakhir. Banyak yang beranggapan mendirikan usaha warnet akan mendatangkan keuntungan yang berlimpah. Maka banyak para pengusaha yang berlomba-lomba membangun sekaligus mengembangkan warnetnya agar menjadi pilihan nomer satu.

Warnet merupakan sebuah bisnis penyewaan yang juga beririsan dengan pelayanan atau jasa kepada konsumen. Membangun sebuah warnet yang sukses tak lepas dari beberapa faktor penting. Mulai dari modal yang dipakai hingga model pengelolaan yang dijalankan dalam operasional warnet setiap hari. Warnet yang memberikan pelayanan terbaik akan dibanjiri para pelanggan.

Berikut ini kelebihan dari mendirikan sebuah warnet antara lain:

1. Mudah dalam pendirian
Bagi mereka yang tak kenal teknologi komputer dan jaringan tak perlu cemas tentang usaha warnet ini. Siapapun yang punya modal ataupun tekad dapat membuat sebuah warnet dengan cepat dan mudah.

Seorang pengusaha hanya perlu memikirkan berapa biaya yang diperlukan untuk bisnis ini, karena dengan memanfaatkan tenaga ahli maka dalam hitungan hari warnet telah berdiri. Dan siap untuk dijalankan.

Baca Juga :  Memantau Tumbuh Kembang Industri Kreatif

2. Manajemen yang tidak ruwet
Buatlah sebuah sistem operasional yang baku dan teruji untuk para karyawan di warnet. Tentukan kewajiban apa saja yang harus dilakukan oleh semua karyawan sejak waktu masuk hingga pulang. Dan buat juga pencatatan keluar masuk uang dalam warnet. Buat sedetail mungkin agar dapat meminimalkan kesalahan dalam perolehan dan pengeluaran warnet nantinya.

Banyak warnet yang gulung tikar disebabkan permasalahan manajemen yang tak profesional. Dinilai dari pendapatan besar namun pada hitungan uang yang masuk ternyata sedikit. Ya disebabkan beberapa pengeluaran yang tidak urgen, baik itu dilakukan oleh sang pengelola sendiri maupun oleh karyawan.

3. Mengikuti perkembangan zaman
Bisnis yang dekat dengan dunia teknologi umumnya cepat untuk menghasilkan laba, sebab semua orang pasti membutuhkan jasa dari produk teknologi manusia saat ini. Selain itu pemiliknya pun dapat berinternetan gratis tanpa takut kehabisan bandwith dan uang. Sambil menunggu warnet, seorang penjaga dapat mengakses berbagai pengetahuan mutakhir di dunia maya.

4. Konsumen yang luas
Pengguna internet tidak dibatasi oleh umur dan profesi, sehingga memungkinkan semua orang akan memakai jasa penyewaan yang kita tawarkan. Anak-anak dan orang dewasa tentu membutuhkan informasi terbaru yang ada di teknologi dan pengetahuan.

Semangat belajar yang tinggi pada masyarakat sangat menguntungkan bagi warnet, sebab salah satu fungsi internet ialah memberikan kemudahan alses memperoleh informasi dan data.

Salah satu kekurangan terbesar dari usaha warnet sekarang adalah mudahnya orang-orang untuk mengakses internet. Kehadiran modem memukul berat industri warnet di tanah air, namun untungnya modem masih memiliki keterbatasan dalam penggunaan.

Terutama pada kecepatan akses yang tidak secepat di warnet, ataupun aksesnya yang masih tidak konsisten. Kadang cepat kadang lamban. Tentu bagi mereka yang ingin mendownload atau mengunggah file dalam ukuran besar, mau tidak mau harus ke warnet terdekat.

Baca Juga :  Mencari Peluang Bisnis Melalui Makanan

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Komputer

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top