Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Tour And Travel, Keuntungan & Cara Memulainya

Bisnis Tour And Travel

Bisnis Travel

Bisnis Tour And Travel, Keuntungan & Cara Memulainya

Katanya kalau ingin mencoba untuk berbisnis, cobalah bisnis tour and travel. Bisnis ini tidak banyak mengandung risiko. Modal yang dibutuhkan tidak banyak dan peluangnya besar karena semakin banyaknya keinginan orang Indonesia untuk bepergian.

Yang harus disiapkan adalah pengetahuan tentang banyak tempat di dalam dan di luar negeri, peralatan komunikasi, dan paham seluk beluk mendapatkan dokumen yang dibutuhkan dalam perjalanan.

Hal-hal yang lain adalah tambahan saja termasuk paham bagaimana menjalin kerja sama yang baik dengan perusahaan transportasi baik darat, laut, dan udara. Kemampuan memahami keinginan konsumen dan paham bagaimana cara berkomunikasi.

 


Resiko Bisnis Tour And Travel


Risiko terbesar yang bisa terjadi ketika menggeluti bisnis tour and travel adalah ditutup dan kehilangan reputasi baik. Tapi hal ini biasanya terjadi karena pengelola bisnis travel tersebut memang mempunyai niat menipu para konsumennya. Jika niat tetap baik, bisnis ini bisa berjalan lama dan memberikan keuntungan yang cukup besar.

Untuk memulainya, tidak membutuhkan tempat yang besar. Namun, agar konsumen percaya, buat tempat bisnis tersebut terlihat nyaman dan menyakinkan. Orang akan sungkan mendatangi tempat bisnis kalau ternyata tempat itu kotor, bau asap rokok, tidak ada kursi yang nyaman, dan susah dihubungi.

Ingatlah bahwa konsumen membayar uang yang tidak sedikit ketika mereka akan bepergian. Bagaimana mereka bisa mempercayakan uang dalam jumlah besar itu kepada pihak yang tidak terlihat berkompeten. Agar mendapatkan kepercayaan yang baik, jadilah pribadi yang bisa dipercaya. Mulailah mencari pelanggan dari kalangan keluarga dan para sahabat. Selanjutnya, mereka yang puas akan mempromosikan bisnis ini kepada orang lain.

Kekuatan promosi dari mulut ke mulut sangat luar biasa. Bahkan memasang iklan dengan biaya mahal terkadang tidak memberikan hasil sebesar pemasukan dari promosi antarteman dan antar konsumen yang puas. Ikat para konsumen yang telah menjadi pelanggan dengan pelayanan yang baik. Jangan pernah kecewakan mereka walau pada ujungnya hanya mendapatkan keuntungan yang tidak seberapa.

Baca Juga :  Merintis Bisnis Travel Jakarta

Bisnis travel ini adalah bisnis emosi dan perasaan. Bisnis yang menuntut adanya solusi bagi setiap masalah yang dihadapi oleh para konsumen. Misalny, ada konsumen yang ingin membatalkan pesanannya. Berikan peluang kemungkinan melakukannya. Pada dasarnya, konsumen tahu bahwa ada konsekuensi yang harus mereka hadapi ketika mereka membatalkan perjalannnya. Hadapi hal ini dengan penuh empati dan jangan sekali-kali menonjolkan emosi.

Jaga nada suara pada tataran yang tidak menimbulkan emosi meningkat. Selalu katakan bahwa semuanya bisa diatur dalam waktu singkat. Yakinkan konsumen bahwa bantuan akan diberikan semaksimal mungkin agar masalah bisa diselesaikan tanpa menimbulkan masalah baru. Konsumen akan mengingat apa yang sudah dilakukan oleh pihak travel. Mereka akan kembali bersama dengan pelanggan lain yang merupakan teman dari konsumen yang puas tersebut.

Satu hal lagi yang paling penting adalah memberikan harga yang bersaing. Para konsumen baru, hal yang paling dicari adalah harga yang murah. Tapi bagi konsumen lama, kenyamanan yang paling utama. Biaya bukan lagi yang paling penting karena yang terpenting bagi mereka adalah perjalanan yang aman, nyaman, dan terorganisir dengan baik. Untuk itu, petugas yang melayani konsumen adalah orang yang sangat paham memainkan emosi sehingga orang merasa ditinggikan dan dimanusiakan.

Hal yang juga penting adalah pengetahuan tentang akomodasi yang sesuai dengan tingkat kemampuan konsumen. Usahakan untuk memberikan kemungkinan konsumen untuk bisa mewujudkan keinginannya melakukan perjalanan. Buktikan bahwa dengan dana berapa pun konsumen bisa berangkat.

Tapi memang fasilitasnya berbeda sehingga ada istilah turik koper dan turis ransel.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Travel

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

    • Bisnis Tiket Pesawat Online Bisnis Tiket Pesawat Online

      Bisnis Travel

      Bisnis Tiket Pesawat Online

      Bisnis tiket pesawat online merupakan aplikasi bisnis berbasis internet. Sekarang ini apapun pekerjaannya sudah dikonversi menjadi...

    • Bisnis Travel Bandung Bisnis Travel Bandung

      Bisnis Travel

      Bisnis Travel Bandung

      Travel Bandung dapat dijadikan pilihan tepat untuk memulai bisnis travel. Karena Bandung merupakan salah satu kota...

    • Merintis Bisnis Travel Jakarta Merintis Bisnis Travel Jakarta

      Bisnis Travel

      Merintis Bisnis Travel Jakarta

      Banyak cara yang dilakukan oleh orang saat ini untuk memutar uangnya. Salah satunya dengan merintis bisnis...

    • Bisnis Tour And Travel Bisnis Tour And Travel

      Bisnis Travel

      Bisnis Tour And Travel

      Katanya kalau ingin mencoba untuk berbisnis, cobalah bisnis tour and travel. Bisnis ini tidak banyak mengandung...

    • Travel Umroh Travel Umroh

      Bisnis Travel

      Tips Memilih Travel Umroh yang Terpercaya

      Travel Umroh atau biro perjalanan umroh semakin menjamur banyaknya. Tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai nama....

    Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top