Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Sandal Tradisional

Bisnis Sandal

Bisnis Kerajinan Tangan

Bisnis Sandal Tradisional

Bisnis sandal adalah salah satu bidang bisnis yang saat ini bisa Anda tekuni, dan memiliki prospek yang cerah. Sandal sebagai alas kaki menjadi sebuah kebutuhan bagi tiap orang. Akan tetapi, hal itu harus benar-benar dilihat secara matang, karena bisnis alas kaki sendiri sudah sangat banyak.


Yuk, Bisnis Sandal


Para wanita biasanya sangat suka mengoleksi sandal dengan bentuk yang unik namun tetap fashionable, berbeda dengan para pria yang menggunakan sandal hanya sebagai pemenuh kebutuhan semata.

Salah satu keuntungan dengan membangun bisnis ini di Indonesia, adalah kebudayaan Indonesia yang memengaruhi seni, membuat sandal ini bisa dibuat dengan modifikasi yang sangat artistik.

Banyak sekali industri rumahan yang menjadikan sandal sebagai bidang bisnisnya. Sandal dibuat menjadi kerajinan yang begitu indahnya. Tidak hanya dari segi fungsi, tapi juga fashion, itulah mengapa di beberapa daerah banyak pengusaha UMKM yang menjadikan sandal sebagai bisnis, dan membantu membuka lapangna pekerjakan bagi banyak perajin di daerah tersebut.

Kerajinan sandal tidak hanya terkenal di daerah tersebut, akan tetapi hingga ke Negara lain. Biasanya kerajinan sandal ini akan menjadi cindera mata yang menarik untuk dibawa ke Negara mereka.

Dengan semakin banyaknya permintaan, maka sandal-sandal ini pun di jual di sana, dan mendapat banyak keuntungan. Tidak hanya bagi perajin dan pengusaha, tapi juga menjadi salah satu sumber devisa Negara.

Berikut ini adalah beberapa jenis usaha UMKM yang menjadikan kerajinan sandal sebagai sentra bisnisnya.

Bisnis Sandal Kerajinan Klompen di Desa Gunungrejo Kec. Singosari
Salah satu kerajinan sandal yang sudah populer saat ini, adalah kerajinan sandal dari kayu. Sejak zaman dahulu, kayu memang dijadikan bahan untuk membuat sandal.

Baca Juga :  Beberapa Lembaga Keuangan Bukan Bank

Salah satunya adalah kerajinan sandal di desa Gunungrejo yang menjadikan Sandal Klompen sebagai lahan bisnisnya. Sandal ini selain dibuat dari kayu sederhana, juga menggunakan karet ban bekas sebagai talinya.

Usaha di desa gunung rejo ini biasanya menggunakan kayu basia, sebagai bahan dasarnya. Untuk model sendiri, para perajin menyesuaikan model dan motif dengan kondisi dan fashion saat ini. Untuk itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk bepergian.

Model yang disuguhkan tidak hanya 1 model saja, tapi ada banyak variasi model, seperti model natural, kowakan, blimbingan, bungkusan yang sesuai untuk wanita dengan segala usia.

Model yang dihadirkan selalu up date dengan mengikuti tren saat ini. Selain itu, terdapat ukiran khusus pada beberapa bagian sandal di berbagai sandal ini.

Mutu dari sandal ini sangat terjaga, dimana proses pembuatannya dari awal hingga selesai dilakukan dalam satu tempat. Apabila Anda ingin membeli sandal ini, bisa didapat dengan harga eceran atau harga grosir. Untuk pembelian minimal 1 kodi (20 pasang) akan mendapat harga khusus.

Harga dari tiap model sandal juga dibedakan dari faktor kesulitan pada saat proses pembuatannya. Pembelian dapat dilakukan dengan menghubungi UPK Kendedes.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Kerajinan Tangan

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top