Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Usaha Rumahan: Mengais Rezeki dari Bisnis Roti dan Kue

Bisnis Roti dan Kue

Bisnis Kuliner

Usaha Rumahan: Mengais Rezeki dari Bisnis Roti dan Kue

Peluang usaha yang dapat menghasilkan income tambahan, cukup banyak. Salah satunya adalah bisnis atau usaha rumahan. Usaha rumahan adalah jenis usaha yang banyak dilakukan para pebisnis pemula. Usaha rumahan dapat dijadikan usaha sampingan atau usaha utama. Di antara jenis bisnis rumahan salah satunya adalah bisnis roti dan kue.

Usaha roti dan kue memang sudah banyak bermunculan. Kini, roti tidak sekadar untuk memenuhi kebutuhan makan, tetapi digunakan sebagai hidangan pada acara-acara tertentu atau sebagai hidangan pelengkap minum kopi atau teh. Akhir-akhir ini, tingkat konsumsi masyarakat akan roti dan kue cenderung meningkat. Hal ini patut diperhitungkan sebagai lahan usaha yang berprospek cerah.

 


Mengapa Memilih Bisnis Roti dan Kue Rumahan?


Bisnis di bidang kuliner memang tidak pernah ada ujungnya. Selama manusia tetap memiliki keinginan untuk makan makanan lezat, bisnis di bidang ini tak akan pernah mati. Di antara berbagai jenis makanan yang bisa dijadikan inspirasi bisnis, yang paling mudah dibuat dan bisa dilakukan secara rumahan adalah bisnis produksi roti dan kue alias bakery.

Dengan kemampuan membuat roti dan kue yang baik, ketekunan, kreativitas, dan strategi, bukannya tidak mungkin bisnis rumahan roti dan kue lama kelamaan menjadi besar dan sukses.

Bisnis kue dan roti juga cocok bagi Anda dengan anggaran minim. Hanya dengan ratusan ribu rupiah, Anda bisa mencoba bisnis kecil-kecilan. Asalkan enak dan diproses secara higienis, roti dan kue Anda bukannya tidak mungkin akan cepat laku sehingga Anda bisa segera memutar kembali keuntungan untuk membuat roti dan kue lebih banyak lagi.

Anda pun tidak perlu pusing memikirkan lokasi berjualan. Tetangga dan kerabat dekat bisa menjadi sasaran bisnis Anda. Begitu juga Anda bisa menitipkan kue dan roti di warung-warung sekitar rumah Anda.

Baca Juga :  Mie goreng dan Peluang Wirausaha untuk Kita

Modal untuk usaha rumahan kue dan roti paling utama digunakan untuk melengkapi dapur dengan peralatan masak dan alat memanggang yang memadai. Selain itu, perlu juga dipersiapkan bahan-bahan dasar pembuatan kue dan roti.

Jika melihat fakta tersebut, dapat disimpulkan bahwa peralatan dan bahan membuat roti dan kue sangat mudah didapat; bahkan beberapa ibu rumah tangga sudah melengkapi dapurnya dengan peralatan tersebut sehingga praktik membuat kue dan roti dapat langsung dilakukan.

Jika Anda berpikir tidak bisa membuka usaha kue dan roti karena tidak pandai memasak, Anda salah besar. Sebenarnya dengan sedikit usaha dan kepercayaan diri, siapa pun bisa membuat kue dan roti yang lezat karena pada dasarnya membuat kue dan roti hanyalah mencampuradukkan adonan sesuai instruksi resep.

Jika perlu, lakukanlah beberapa kali eksperimen hingga Anda yakin roti dan kue Anda layak jual dan lezat. Jangan lupa jaga kebersihan peralatan memasak dan proses pembuatan sehingga kue dan roti Anda tidak hanya lezat tetapi juga baik bagi pencernaan.

Jika berbicara mengenai risiko, setiap bisnis memiliki risikonya masing-masing. Bisnis kue dan roti ini risikonya relatif kecil, terutama jika kuenya adalah kue-kue kering. Roti dan kue yang baik dapat dibiarkan hingga beberapa hari, sehingga Anda memiliki waktu beberapa hari untuk menjualnya. Namun tetap saja perencanaan dan perhitungan yang baik mutlak diperlukan sebagai bentuk manajemen risiko.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Kuliner

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top