Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Pengadaan Barang dan Jasa

Pengadaan Barang dan Jasa

Bisnis Jasa

Bisnis Pengadaan Barang dan Jasa

Bisnis pengadaan barang dan jasa bisa sangat menguntungkan. Kuncinya adalah kejelian membidik pangsa pasar. Pengamatan dan survei pasar harus dilakukan sebelum menentukan jenis barang dan jasa yang akan menjadi target di suatu daerah.

Setiap daerah memiliki corak peluang bisnis yang berbeda dan terkadang ada kesamaan dengan darah yang lain. Oleh karena itu lakukan pengamatan yang cermat tentang keberadaan perusahaan atau lembaga-lembaga besar di wilayah Anda. Kedua jenis instansi tersebut paling layak untuk dijadikan sebagai target pelangga untuk pertama kali.

Perusahaan yang besar pasti mempunyai kebutuhan yang besar pula. Ini menjadikan mereka adalah target konsumen prioritas utama bagi bisnis yang hendak kita bangun ini. Terlebih lagi apabila kita mempunyai rekan yang dapat menghubungkan kita kepada pihak perusahaan yang menangani masalah barang dan jasa.

Bisnis pengadaan barang dan jasa adalah bisnis yang tidak ada matinya. Maksudnya adalah bisnis ini adalah jenis usaha yang dapat berlangsung lama, tidak seperti bisnis yang habis dimakan waktu.

Tetapi yang perlu diingat oleh pengusaha bisnis jenis ini adalah usahanya akan dapat bertahan ketika dia mampu memperoleh permintaan dan sewa dari berbagai pihak. Namun bila para pelanggannya kehilangan kepercayaan terhadap perusahaan maka.


Membangun Bisnis Pengadaan Barang dan Jasa


Sebuah perusahaan supplier umum tidak bisa asal menjual barang atau jasa bila tidak sesuai dengan akte notaris. Bila perusahaan supplier umum tersebut bergerak di bidang pengadaan barang elektronik, maka tidak bisa menjual beras.

Begitu pun dengan perusahaan supplier yang bergerak di bidang mechanical atau alat tulis dan kantor, tidak boleh mengadakan barang yang tidak sesuai dengan apa yang tertera di akte notaris.

Baca Juga :  Cara Cepat Mendapatkan Uang Melalui Internet

Begitu pun dengan pengadaan jasa. Jenis jasa apa yang akan dijalankan harus jelas tertulis di akte notaris. Oleh karena itu, riset pasar harus dilakukan dengan seksama sebelum memutuskan jenis pengadaan barang dan jasa apa yang akan dilakoni. Spesifikasi ini akan membuat bisnis lebih fokus dan akhirnya para pebisnis pun akan menyadari di mana wilayah bisnisnya.


Pengadaan Jasa


Bisnis pengadaan jasa ini tergolong mempunyai banyak konsumen. Misalnya, pengadaan jasa cleaning service, jasa penyewaan mobil, jasa pengecatan, jasa pemeliharaan taman, jasa penyewaan alat-alat untuk rumah sakit, jasa pengadaan alat-alat berat, jasa pembersihan pabrik atau pembersihan dinding gedung-gedung bertingkat tinggi, dan lain-lain.

Banyaknya perusahaan yang lebih senang menyerahkan pekerjaan-pekerjaan tertentu, misalnya pembersihan pabrik, kepada pihak lain, telah membuat perusahaan penyedia jasa selalu mendapatkan order. Perusahan-perusahaan asing juga terkadang lebih suka menyewa barang-barang yang dibutuhkannya.

Misalnya, mobil untuk operasional. Mobil-mobil sewaan ini dirasa lebih menguntungkan bagi perusahaan tersebut karena mereka tinggal pakai mobil-mobil tersebut. Perawatan dan urusan dokumentasi semua diurus oleh pihak supplier.

Selain itu, dengan adanya mobil sewaan ini, mobilitas pekerja semakin lancar. Pemakai mobil sewaan ini biasanya setingkat manajer. Alasan lain memakai mobil sewaan bukan mobil pribadi adalah bahwa adanya mentalitas yang lebih profesional dalam menggunakan mobil.

Kalau mobil pribadi yang dipakai, si pemilik tentunya akan selalu berpikir dua kali bila mobil akan dipakai menuju medan yang berat. Tapi, karena mobil sewaan, si pemakai tidak pernah berpikir dua kali untuk memakai mobil tersebut menuju medan apa pun.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top