Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Parcel Untuk Paket Lebaran Yang Menggiurkan

Bisnis Jasa

Bisnis Parcel Untuk Paket Lebaran Yang Menggiurkan

Menjelang hari raya Idul Fitri, bisnis ini bisa dibilang berada di puncak prestasi. Apalagi kalau bukan bisnis parcel. Yah, bisnis parcel untuk paket lebaran mengalami masa kejayaan di bulan-bulan tertentu, salah satunya Idul Fitri.

Walaupun pemerintah sudah melarang adanya pemberian paket lebaran berupa parcel kepada para pejabat tinggi, namun bisnis paket lebaran berbentuk parcel ini nyatanya tidak juga surut pada saat musim lebaran.

Para pengusaha bisnis parcel untuk paket lebaran masih berpeluang untuk terus mengeruk keuntungan yang hanya bisa didapat di momen-momen tertentu ini.

Bila kita berhipotesis, kentungan yang didapat pengusaha parcel paket lebaran memang naik drastic kala Idul Fitri hampir tiba. Bayangkan saja total jumlah penduduk Indonesia yang kurang lebih ada 200 juta jiwa tersebut.

Bila kita ambil kemungkinan terkecil saja yaitu 1% dari 200 juta jiwa tersebut sebagai konsumen paket lebaran, berarti ada sekitar 2 juta jiwa yang akan berbondong-bondong untuk membeli parcel untuk paket lebaran.

Ehm… kalikan saja dengan harga parcel dan kurangi dengan harga pokok penjualan, dan lihatlah angkanya sungguh menggiurkan bukan.

Umumnya mereka membeli parcel untuk diberikan pada sanak saudara atau relasi bisnis. Hal ini sah-sah saja dilakukan, toh tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi.


Tertarik Untuk Bisnis Parcel Paket Lebaran ?


Bila tertarik dan ingin mencoba, berikut ini yang harus kita lakukan:

1. Tentukan Siapa Target Pembeli Kita
Kita harus menentukan, siapakah target pasar kita. Hal ini berkaitan dengan modal yang kita miliki juga. Apakah target pasar kita kelompok menengah ke bawah atau mungkin kelompok menengah ke atas. Hal itu harus kita tentukan dari awal.

Bisnis parcel memang dikenal dengan produk yang agak mahal bagi kalangan rakyat Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan bagi kalangan ekonomi menengah ke bawah ikut membeli parcel.

Baca Juga :  Decision Support System (DSS), Otak Maya Situs Organisasi Bisnis

Sebab parcel hanya dibeli setiap setahu sekali, bilamana kita bidik waktu berjualan adalah Idul Fitri. Sehingga bagi kalangan ekonomi yang berkecupan mempunyai waktu untuk menabung selama setahun penuh, demi memberikan hadia parcel kepada orang yang mereka sayangi.

Pasar kalangan menengah ke atas merupakan target konsumen yang sangat cocok untuk jenis bisnis ini. Namun perlu diingat persainagan untuk merebutkan konsumen dari level ini juga banyak. Sehingga membutuhkan kerja keras dan terarah agar dapat merebut hati para calon konsumen tersebut.

Sebenarnya ada banyak cara untuk memikat hati dari seorang konsumen agar memilih parcel pilihan kita. Tentu saja setiap daerah mempunyai kesukaan dan kebiasaan yang berbeda mengenai isi dan model dari parcel.

Parcel yang didesain indah dan berwarna-warni umumnya lebih disukai oleh sebagian besar orang, sebab corak warna-warni memberikan nuansa perayaan terhadap sebuah momen atau hari besar.

Boleh saja membuat parcel dengan warna yang tidak terlalu banya dan mencorak, namun tetap memperhatikan desain yang elegan dan cantik. Karena kalangan elit biasanya juga menyukai parcel yang tidak terlalu norak. Solusinya ialah membuat jenis desain dari parcel dalam 2 macam atau lebih, tergantung dari minat para calon pembeli.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top