Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Lapangan Futsal sebagai Ladang Bisnis Baru

Bisnis Lapangan Futsal

Bisnis Jasa

Bisnis Lapangan Futsal sebagai Ladang Bisnis Baru

Bisnis Lapangan Futsal ~ Semarak olah raga futsal di tanah air begitu menggelora ke seluruh kota-kota besar. Futsal mampu membangkitkan antusias anak-anak hingga orang dewasa untuk memainkannya sebagai olah raga alternatif sekaligus hobi baru. Meski beragam hobi dapat dilakukan dengan suasana sepi ataupun sendiri, tapi olahraga futsal lebih asyik dimainkan bersama teman atau mungkin keluarga.

Selain sebagai sebuah hobi, ternyata jiwa wirausaha seseorang ataupun sekelompok orang dapat muncul kapan saja. Ternyata lapangan yang biasanya digunakan untuk menyalurkan hobi baru ini dapat dikembangkan sebagai bisnis menjanjikan. Apalagi dengan semakin menjamurnya olahraga futsal di semua kalangan masyarakat di berbagai usia. Mulai dari anak-anak, orang dewasa serta orang tua sekalipun.

Inilah yang menjadikan pertanyaan menarik sebenarnya apa yang membuat mereka semakin tertarik dan asyik hingga memiliki ide berbisnis di bidang ini? Ulasan ini akan memberikan penjelasan yang harapannya mampu menambah pengetahuan para pembaca.


Prospek Bisnis Lapangan Futsal


Prospek yang sangat potensial ini terbaca dengan cermat oleh investor sehingga memutuskan terjun ke dalam bisnis lapangan futsal. Dengan harapan meraih banyak keuntungan dari ladang bisnis baru ini. Alasannya tentu saja melihat perkembangan olahraga ini di tengah-tengah masyarakat. Wajar saja jika prospek yang diutamakan adalah meraih keuntungan besar dalam bisnis ini layaknya bisnis di bidang lainnya.

Banyak lokasi futsal yang bermunculan dari lahan kosong dan bahkan lapangan olah raga lain yang dikonstruksi ulang menjadi lapangan futsal. Lapangan futsal dibangun di kawasan yang berdekatan dengan perkantoran, sekolah, pusat pebelanjaan. Sebab, lapangan futsal ini tidak membutuhkan area yang terlalu luas serta ada tujuan tertentu pastinya.

Hal yang menjadi tujuan tersebut yaitu untuk menjaring pelanggan dari kalangan pebisnis, eksekutif muda, karyawan, mahasiswa, dan pelajar yang ingin berolahraga sambil mengusir kejenuhan. Tentu saja mereka membutuhkan penyegaran yang menyehatkan sekaligus menyenangkan. Tepat sekali olahraga futsal menjadi salah satu pilihannya.

Baca Juga :  Peluang Bisnis Reparasi Jok Mobil

Modal Bisnis Untuk Lapangan Futsal


Besarnya animo masyarakat terhadap futsal membuat investor berani menanamkan modalnya memulai bisnis lapangan futsal. Setidaknya modal sebesar 250 juta rupiah sampai 400 juta rupiah dianggarkan untuk keperluan membangun lapangan futsal. Lapangan dengan dana sebesar itu tentu saja menggunakan material khusus serta berkualitas yaitu dari Eropa dan Amerika.

Biaya tersebut belum termasuk biaya konstruksi gedung dan fasilitas pendukung, seperti kamar mandi, toilet, shower, locker room, kafe, tempat parkir dan sebagainya. Wajar jika dana pengeluaran besar. Namun hal itu juga berkaitan dengan timbal baliknya yaitu meraup keuntungan besar pula. Keuntungan itu dapat diperoleh dengan semakin maraknya olahraga futsal bagi masyarakat modern saat ini.

Jika dibuat perhitungan total biaya yang dihabiskan untuk membangun arena futsal mencapai 1,5 miliar rupiah sampai 2 miliar rupiah dengan kapasitas tiga lapangan. Biaya pembuatan lapangan dan rumput diperkirakan sebesar 500 juta rupiah. Tambahan biaya sekitar 30 juta rupiah untuk keperluan perlengkapan seperti gawang futsal, jaring gawang, jaring lapangan, dan rompi.

Sedangkan 500 juta rupiah digunakan untuk membangun fasilitas penunjang seperti kafe, merchandise shop, big screen projector, LCD, tempat ibadah, kamar mandi, shower dan sebagainya. Jangan lupakan pula biaya untuk penyewaan yang cukup besar mengambil alokasi biaya. Harga sewa tanah biasanya mengikuti lokasi yang strategis yaitu dekat dengan pusat keramaian kota.

Itulah sekilas mengenai modal yang sekiranya dibutuhkan oleh para investor bisnis lapangan olahraga populer ini. Jumlahnya tidak kecil karena berkaitan juga dengan kemunculan olahraga ini saat segala teknologi mengalami kemajuan. Teknologi yang semakin memudahkan kegiatan manusia mulai dari menyalurkan hobi ataupun kegiatan hidup lainnya.

Baca Juga :  Tips Memulai Bisnis Usaha Kecil

Jika di antara Anda ada yang berminat untuk membuka bisnis ini, maka silakan mempersiapkan dengan sebaik mungkin. Mulai dari perencanaan hingga bagaimana nantinya manajemen usaha yang dijalankan untuk meraih keuntungan sesuai harapan. Jangan mudah menyerah karena bisnis lapangan olahraga ini sangat menjanjikan dan dapat dipertahankan jika berkembang pesat atau bahkan dibuka cabang di kawasan lainnya.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top