Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Kue Rumahan yang Menguntungkan

Bisnis Kue Rumahan

Bisnis Kuliner

Bisnis Kue Rumahan yang Menguntungkan

Anda tertarik bisnis kue rumahan? Siapa bilang berdiam di rumah tidak bisa menghasilkan uang? Kini, peluang bisnis yang digeluti dari rumah semakin terbuka lebar. Gaya hidup yang serba digital dan praktis membuat orang lebih mudah untuk mengembangkan bisnis dari rumah. Beragam bisnis pun berkembang dengan pesat. Salah satu bisnis yang cukup menguntungkan dan dilirik banyak wirausahawan pemula adalah bisnis kue rumahan.

 


Peluang Bisnis Kue Rumahan


Ternyata, usaha kue kering di rumah sangatlah menjanjikan. Banyak pelaku bisnis ini yang awal mulanya hanya sekadar hobi atau ingin memenuhi permintaan keluarga. Lama-lama keisengannya berbuah manis. Bisnis kue ini makin banyak yang meminati.

Kelebihan Bisnis Kue
Ternyata, pelaku usaha rumahan ini cukup banyak. Kebanyakan digawangi oleh wanita. Beberapa wanita yang cukup sukses mengembangkan usahanya seperti Aswin Noor dengan brand bisnisnya “QueMama”, Ira Dwiyanti dengan merek bisnisnya “Ach O Met”, Niken Indra Damayanti dengan merek dagangnya “Choclathic”, dan lain-lain.

Para wanita ini kebanyakan adalah wanita karier yang ingin menghabiskan banyak waktu di rumah bersama keluarganya. Sebagaimana Ira Dwijanti yang memulai usahanya dari dapur rumah dengan modal 5 juta. Ira bahkan rela meninggalkan karier bergengsinya sebagai sekretaris di sebuah perusahaan holding company yang besar.

Ia melakukannya dengan harapan dapat lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak-anaknya. Ternyata, bisnis kuenya berjalan mulus. Ia mampu mencapai BEP pada bulan ketiga. Sejak saat itulah, ia benar-benar meninggalkan kariernya dan fokus pada bisnis kue tersebut.

Lain halnya dengan Aswin Noor yang melanjutkan bisnis kue sang ibu. Saat ini, Aswin berhasil mengembangkan bisnisnya hingga memiliki 2 outlet dan 6 cabang waralaba. Ia benar-benar serius saat mengembangkan sayap bisnisnya. Dengan berbagai inovasi, Aswin berhasil membuat usaha skala rumahan ini menjadi layak diperhitungkan.

Baca Juga :  Memulai Usaha Rumah Makan Dan Tips Bisnisnya

Sementara Niken, awalnya adalah wanita karier di perusahaan Nokia Siemens Network. Tapi, keinginannya untuk memiliki usaha sendiri dan dapat dekat dengan anak-anak membuatnya bertekad mengembangkan hobinya menjadi bisnis yang menguntungkan. Hasilnya, ia pun berhasil meraih omzet hingga Rp100 juta per bulan.

Mengapa mereka memilih bisnis kue yang seringkali dipandang sebelah mata? Bisnis kue yang dijalankan dari rumah sebenarnya memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan jenis usaha lainnya. Beberapa kelebihannya adalah sebagai berikut :

  1. Bisnis kue di rumahan lebih santai dan tidak memerlukan banyak tenaga. Ibu rumah tangga, ataupun wanita karir bisa saja memulainya dengan tenaga yang tidak begitu besar.
  2. Modal minim. Bisnis kue tidaklah memerlukan modal yang besar. Apalagi, kebanyakan peralatan dari pembuatan kue sudah banyak dimiliki oleh wanita. Sebab, itu modal yang besar, sebenarnya malah tidak diperlukan. Anda bisa saja memulainya dengan modal ratusan ribu rupiah, atau beberapa juta.
  3. Mudah memasarkannya. Bisnis kue akan selalu diminati, sebab kebutuhan perut memang tidak bisa ditunda. Apalagi, proses pembuatan kue cukup rumit untuk mereka yang belum pernah melakukannya. Sehingga, bisnis ini cukup menjanjikan untuk dikembangkan lebih lanjut.
  4. Promosi tidak memerlukan biaya. Kebanyakan, konsumen dari bisnis kue ini adalah kaum hawa. Nah, seperti yang kita ketahui, kaum hawa paling suka membicarakan sesuatu yang menarik, termasuk dimana mereka membeli kue. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis kue untuk memasarkan produknya. Istilahnya, adalah promosi dari mulut ke mulut.

Ternyata banyak wanita yang mencoba peruntungannya di bisnis ini. Jika Anda tertarik, mengapa tidak mencobanya?

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Kuliner

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top