Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Jasa Privat, Menjual Kecerdasan & Keahlian Anda

Bisnis Jasa

Bisnis Jasa Privat, Menjual Kecerdasan & Keahlian Anda

Bisnis Jasa Privat, Menjual Kecerdasan & Keahlian Anda

Memang, membuat usaha sendiri butuh keberanian dan juga keterampilan khusus. Bagi Anda yang dianugrahi kecerdasan pada suatu keahlian, Anda bisa langsung bisnis jasa privat. Selain modalnya tidak terlalu besar, namun keuntungan dalam hal finansial sangat bagus.


Mengapa Menjadi Guru Privat ?


Setiap orang membutuhkan tambahan kemampuan, ataupun keahlian lebih. Oleh sebab itu, untuk mendapatkannya mereka membutuhkan seorang pengajar, baik secara formal maupun informal.

Pada anak-anak sekolah, mereka membutuhkan les tambahan agar bisa mengerjakan soal ujian lebih baik, bahkan mereka cenderung memilih pelajaran tambahan karena pelajaran tambahan lebih mudah dimengerti daripada pelajaran formal di sekolah. Hal tersebut dikarenakan pembelajaran disesuaikan dengan kemampuan siswa.

Kebutuhan yang tinggi atas guru privat inilah yang bisa menjadi bentuk ladang usaha bagi Anda yang merasa memiliki keahlian di bidang mengajar dan memiliki pengetahuan lebih.

Menjadi guru privat pun lebih memberi penghasilan tambahan karena biaya per satu orang yang diberikan les privat jumlahnya lebih besar daripada menjadi guru honorer. Ditambah lagi, menjadi guru privat tidak perlu modal yang terlalu besar.

Jika Anda memilih untuk menjadi pengajar SD-SMP, Anda cukup mencari bahan dari Internet dan kurikulum terbaru. Anda tidak boleh tertinggal kurikulum agar bisa mengimbangi pembelajaran pada siswa.

Bila Anda cenderung memilih privat komputer, Anda cukup menyediakan dua sampai tiga komputer dan menyelang-nyeling murid yang datang. Dengan begitu, Anda bisa mengatur jumlah murid yang akan Anda terima.

Selain mengetahui perkembangan terkini seputar kurikulum, seorang guru privat juga harus memiliki model pembelajaran yang tepat, cepat dan akurat bagi siswa. Maka dari itu, guru privat mesti memberikan hal yang lebih memuaskan siswa belajar di privat ketimbang di sekolah.

Baca Juga :  Membuat Kerajinan Tangan yang Mudah Dijual

Bila Anda yang menjadi guru privat, maka mesti mempelajari cara tercepat dan tepat menguasai materi-materi yang disampaikan. Jangan sampai Anda mengajarkan materi dengan metode yang sama seperti yang dipraktekkan guru di sekolah. Karena cara seperti ini tak akan membuat anak yang diajar bisa lebih menguasai pelajaran. Bahkan bisa jadi ia akan jenuh.

Maka dari itu, Anda selaku guru privat mesti bisa membuat jurus-jurus cepat agar anak mudah menghapal pelajaran. Misalnya saja Anda mengajarkan matematika, maka Anda mesti mengajarkan cara cepat dan tepat. Ketika Anda mengajarkan pelajaran sejarah, maka Anda mesti bisa mengajarkan cepat siswa menghapal tanggal-tanggal sejarah atau nama-nama tokoh sejarah.

Demikian halnya dengan bahasa Inggris, maka Anda mesti bisa mengajarkan cara asyik dan menyenangkan siswa dalam mempelajarinya. Misalnya dengan menggunakan nama mereka. Bagaimana cara cepat mereka menguasai grammar dengan menggunakan namanya. Inilah adalah satu cara asyik siswa dalam menguasai materi pelajaran.

Atau, bisa juga dengan menggunakan nada-nada lagu untuk membuat siswa menguasai materi. Sebagai guru privat Anda mesti memikirkan cara tepat dan cepat tersebut. Jangan pernah menjadi guru privat yang membuat anaknya bosan.

Selain itu, guru privat juga mesti bisa memotivasi siswa yang diajarnya menjadi semangat belajar. Tak etis bila guru privat hanya fokus mengajar saja. Guru privat mesti bisa membuat siswa serius dalam belajar. Bahkan, harus bisa membuat siswa tersebut mencintai pelajaran yang diajarkannya.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Jasa

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top