Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Peta Bisnis Game di Indonesia

Peta Bisnis Game di Indonesia

Bisnis Komputer

Peta Bisnis Game di Indonesia

Saat ini bisnis game sedang marak. Hal ini tentunya tidak lain karena perkembangan teknologi yang semakin pesat. Kemajuan informasi teknologi saat ini membuat kebiasaan manusia berubah.

Kalau dulu anak muda masih akrab dengan permainan tradisional macam congklak, benteng atau petak umpet (hide and seek), jangan harap dengan mudah kita menemukan hal itu di zaman sekarang. Anak muda sekarang lebih menggemari permainan modern. Ya, permainan yang canggih dan mutakhir. Permainan itu berupa playstation, nintendo, game online, dan sebagainya.

Fenomena ini menjadi sinyal bagus bagi para pelaku bisnis. Dapat ditebak, sekarang ini bisnis game di Indonesia kian marak. Bahkan bukan saja di kota-kota besar, di kota kecil hingga pelosok daerah pun semakin menjamur. Sebut saja game populer macam Point Blank, Ragnarok, sampai Ayo Dance. Niscaya mereka sudah hafal.


Peta Bisnis Game


Baru-baru ini pengkreasi game legendaris yang mencetak game Hitman berkunjung ke Indonesia. Ia menyebut dengan potensi penduduk 320 juta jiwa, Indonesia menjadi potensi bisnis yang menggiurkan.

Secara umum peta bisnis game di Indonesia bisa di identifikasi melalui tiga macam:

1. Bisnis Game Online
Bisnis game online ini makin pesat pertumbuhannya. Meski disebut memiliki dampak berbahaya, namun minat akan game online seperti Point Blank justru semakin menjadi-jadi. Terbukti bisnis game macam ini bertebaran di kota sampai pedesaan.

Bahkan, user pun bisa berbisnis dari game seperti ini. Misalnya jual beli voucher game, chip poker maupun kode-kode untuk meng-upgrade figur dari game online tersebut. Keuntungannya pun terbilang lumayan besar. Bisa mencapai jutaan.

2. Bisnis Game Konsol
Nah, kalau ini yang berupa playstation, playsation portable (psp), sega, nintendo, dan lain-lain. Game yang banyak diminati bisnis ini utamanya permainan bola populer, sebut saja Pro Evolution Soccer yang banyak fans fanatiknya. Bisnis ini sempat booming di era 2000-an. Kala itu terjadi euforia playstation (PS) satu, di mana-mana mudah dijumpai rental PS.

Baca Juga :  Kupas Tuntas Manfaat Jamur Merang

Strategi bisnis game konsol biasanya sering di-mix (silang). Misalnya, rental PS sekaligus juga sewa futsal atau menjual makanan dan minuman ringan. Semua dikemas dalam satu tempat agar pengunjung bisa mempunyai banyak pilihan.

3. Bisnis Pengembang Game
Bisnis yang lebih dikenal dengan sebutan game developer ini membuat, mengkreasi dan menciptakan game-game bagi industri. Target mereka umumnya masih menjangkau lokal.bisnis game online pc center games bajakan android mobile legend developer arcade anak adalah aplikasi akun terbaik offline board bahasa indonesia buat bikin bermain tahu bulat usaha buka coc kaskus centre konsol cash cd di facebook playstore dota 2 dapat uang dari iphone estimasi e-game business for download cara gratis pokemon go genre hp hotel hobi hukum hitungan indie ios isi ps3 ps item ps2 java jual jualan steam joki jar komputer kaset keren coin dalam lewat on line warnet prospek mmorpg master menguntungkan money terpercaya terbaru membuat net gamenet + untuk playstation ps4 pembuatan rental restoran ringan rumahan virtual reality simulation saham seru server simulasi toko terseru terpopuler timezone menghasilkan penghasil vr voucher video waralaba murah xbox yang bagus zone 3d

Banyak game yang diciptakan dengan nuansa kedaerahan atau ala Indonesia. Game ini termasuk kategori industri kreatif. Industri seperti ini belum terlalu tren, tapi beberapa tahun ke depan diyakini akan semakin diminati.


Kategori Bisnis Komputer

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top