Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Es Krim – Peluang, Keuntungan, dan Persiapan Bisnisnya

Bisnis Es Krim

Bisnis Kuliner

Bisnis Es Krim – Peluang, Keuntungan, dan Persiapan Bisnisnya

Pernah terpikirkan untuk mencoba bisnis es krim? Bisnis es krim adalah salah satu jenis usaha yang menjanjikan. Saat ini, berwirausaha sedang menjadi tren. Bahkan, pemerintah melalui beberapa lembaga tertentu menyediakan peluang dengan membantu berupa modal usaha dan bimbingan. Tidak ada kesuksesan tanpa berusaha. Begitu juga dengan peluang usaha mandiri. Wajar bila saat ini masih banyak orang yang ragu untuk memulai usaha karena kendala-kendala seperti minimnya modal, pengetahuan soal bisnis, dan mental yang ogah rugi.

 


Peluang Bisnis Es Krim


Bagaimana dengan Anda yang ingin berwirausaha, tetapi belum tahu usaha apa, bagaimana risikonya, dan bagaimana memulainya? Di sisi lain, modal dan mental jatuh bangun sudah dimiliki. Penulis mempunyai tetangga yang sudah dua tahun usaha es krim. Awalnya, ia terkena putus hubungan kerja dari kantornya. Kemudian dengan bekal pesangonnya, ia mencoba berwiraswasta.

Usaha es krim ini adalah usaha yang ketiga kalinya dan bertahan lama setelah jatuh bangun mencoba dua bisnis sebelumnya. Dari hasil bisnis menjual es krim yang sudah digeluti selama dua tahun lebih, ia bisa membeli sebuah motor matic dengan harga tunai. Hal yang sangat menarik dan patut ditelusuri peluang bisnis berjualan es krim ini.

Keuntungan dari Usaha Es Krim
Beruntung bagi orang yang memutuskan untuk memulai usaha dengan bisnis jualan es krim, apalagi bagi orang-orang yang tinggal di daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Cuaca yang panas dan suhu udara sedikit lembab tentu membuat orang dengan segala usia menyukai es krim untuk membantu melepas dahaga. Bahkan, orang yang tadinya tidak doyan susu akhirnya bisa nikmat minum susu berkat es krim. Ya, es krim memang di buat dari susu.

Baca Juga :  Bisnis Mie Ayam - Peluang Usaha yang Tidak Pernah Sepi Pelanggan

Apalagi saat ini, iklan-iklan es krim di televisi sangat marak dan menggoda konsumen untuk membelinya. Bahkan, hampir di semua resepsi pernikahan maupun acara syukuran, stand es krim tidak ketinggalan dan selalu diserbu pengunjungnya.

Melihat fakta-fakta di atas, melirik bisnis jualan es cream rasanya tepat sekali. Sebenarnya, keuntungan apa saja yang didapat dari bisnis berjualan ice cream ini?

  • Hasil berjualan es krim besar, karena banyak orang menjadikan es krim sebagai camilan yang sehat dan lezat.
  • Tidak memerlukan keterampilan khusus untuk membuat es krim. Cukup dengan menyediakan modal, kita dapat bekerja sama dengan produsen dan agen es cream ataupun membeli produk bahan ice cream instan yang dijual secara bebas.
  • Mudah dijalankan karena dapat ditangani sendiri tanpa memerlukan banyak tenaga karyawan.
  • Dengan sistem membeli secara paket langsung dari produsen atau franchise, tenaga dan waktu lebih efisien.
  • Modal bisnis jualan es krim biasanya akan kembali dengan cepat. Karena bisnis ini tidak akan ada matinya seiring dengan bertumbuhnya penggemar ice cream akibat pengaruh iklan dan inovasi pembuatan es krim.

 


Persiapan Memulai Bisnis Jualan Ice Cream


Setelah mengetahui keuntungan-keuntungan dari bisnis jualan ice cream yang ternyata sangat menggiurkan, tentu tidak sabar untuk cepat-cepat memulai usaha ini. Ada baiknya sebelum memulai bisnis jualan es krim, ketahui dahulu persiapan-persiapan apa saja yang harus dilakukan selain mental wirausaha bagi pemula. Di bawah ini adalah langkah-langkah awal untuk memulai bisnis berjualan es cream.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Kuliner

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top