Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Memulai Bisnis di Rumah

Memulai Bisnis di Rumah

Peluang Usaha

Memulai Bisnis di Rumah

Bekerja tak selalu identik menjadi karyawan kantoran. Agar terhindar dari pengangguran, tidak harus melulu giat mencari lowongan pekerjaan, tetapi juga harus kreatif menciptakan peluang usaha. Ketika jendela di pemerintahan maupun perusahaan swasta tertutup, carilah jalan lain dengan bisnis di rumah, seperti buka warung kelontong, buka warnet, buka jasa pengetikan, dan sebagainya.

Hampir kebanyakan orang memikirkan uang sebagai hal yang pertama kali terlintas di pikiran kita saat mendengar atau membaca kata modal. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya dalam setiap diri kita terdapat arti kata modal yang sesungguhnya?

Dalam setiap kepribadian seseorang, terkandung di dalam dirinya kekuatan maupun kelemahan. Tidak ada orang yang hanya memiliki kekuatan tanpa kelemahan, begitu pula sebaliknya, tidak ada orang yang hanya memiliki kelemahan tanpa kekuatan.

Sayangnya kebanyakan orang lebih tersandera dengan kelemahan-kelemahan yang mereka miliki dari pada mencoba fokus pada kekuatan yang ada. Dengan berpusat kelemahan, maka akan semakin banyak pula kelemahan yang lain yang muncul, yang pada mulanya sebetulnya itu tidak ada.

Padahal ada cara lain, cara sederhana yang bisa kita lakukan setiap orang untuk mengurangi bahkan menghilangkan kelemahannya tersebut, yaitu dengan jalan memperbanyak hingga memperbesar kekuatan yang ada sekecil apapun itu adanya.

Kekuatan yang bisa dimanfaatkan sebagai modal antara lain, seperti mempunyai teman yang banyak, sikap pantang menyerah, tidak mudah bosan, kepandaian memasak, keterampilan menjahit, dan lain sebagainya, termasuk di antaranya adalah kepemilikan blackberry dan account facebook maupun twitter.

Itu semua bisa menjadi modal kita untuk membuka bisnis plan, bukan hanya uang. Semua hal positif tersebut bisa jadi menjadi bahan dasar kita memulai rencana bisnis, tanpa harus selalu mengkhawatirkan kelemahan dan kekurangan kita.

Baca Juga :  Cara Memulai Bisnis Laundry dan Strateginya

Jadi, kita tidak perlu khawatir untuk memulai menjadi seorang pengusaha rencana bisnis, meskipun Anda tidak memiliki modal uang, yakinlah bahwa Anda memiliki modal lain yang mungkin saja bahkan lebih berarti dari pada sekedar modal uang.

Yakinlah bahwa masih banyak usaha-usaha, bisnis-bisnis yang kita geluti yang tidak membutuhkan modal uang, tapi cukup dilakukan dengan modal dari kelebihan kelebihan Anda yang lain.

Jadi, modal itu bukan berarti hanya uang, jadikan teman-teman Anda sebagai modal. Keterampilan Anda bisa juga menjadi modal, bahkan barang yang sudah Anda miliki, seperti hp, blackberry, sepeda, motor, dan lain-lain bisa menjadi modal. Anda hanya mencari kekuatan untuk memulai bisnis atau usaha yang tepat sesuai dengan kelebihan yang Anda punya.

Fokuslah pada yang positif, bukan fokus yang negatif. Fokuslah pada kelebihan dan kekuatan yang Anda miliki, bukan fokus pada kelemahan Anda. Fokuslah pada apa yang Anda miliki, bukan fokus pada apa yang Anda tidak miliki.

Gunakanlah fokus itu dengan sebaik mungkin dan disertai dengan doa, usaha, dan berpikir positif, yakinlah bahwa Anda akan mendapatkan semua yang Anda inginkan, yang tentu saja dengan usaha dan doa.

Awali sebuah rencana bisnis dengan rencana awal yang sederhana. Rencana awal tersebut meliputi ringkasan, pernyataan misi, kunci sukses, analisis pasar, analisis keseimbangan dana, dan lain-lain. Hal-hal tersebut merupakan rencana bisnis yang paling sederhana.

Sebuah rencana bisnis di rumah memiliki sebuah standar, yang mengikuti nasihat dari para ahli bisnis, meliputi seperangkat elemen standar, seperti deskripsi perusahaan, produk atau layanan, sasaran pasar, prakiraan, tim manajemen, dan analisis keuangan.

Laman: 1 2


Kategori Peluang Usaha

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top