Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Cuci Mobil, Analisa Modal Usaha & Keuntungan

Bisnis Cuci Mobil

Bisnis Cuci Mobil dan Motor

Bisnis Cuci Mobil, Analisa Modal Usaha & Keuntungan

Tahukah Anda bisnis cuci mobil dapat membuka peluang Anda menjadi kaya? Kendaraan terutama mobil, dewasa ini sudah menjadi alat bantu transportasi untuk mendukung berbagai kegiatan. Coba perhatikan jalanan, setiap detik jalan tidak pernah sepi dari mobil.

Bahkan pada jam-jam tertentu apalagi kaau pada saat masuk atau keluar jam kerja (pagi atau siang atau sore) terjadi penumpukan mobil di beberapa ruas jalan sehingga terjadi kemacetan. Kondisi kemacetan inilah yang membuat pengemudi merasa lelah untuk tidak melakukan kegiatan lain ketika sampai di rumah setelah seharian berjibaku dengan pekerjaan.

Sudah menjadi hasrat setiap orang tampil selalu modis dalam setiap penampilannya, bukan hanya dirinya semata, tapi juga tunggangannya, mobil. Ketika mobil seharian dipakai di jalan apalagi kalau jalan yang dilalui tidak mulus sudah barang tentu akan membuat mobil kotor.

Atau, ketika Anda pulang beraktivitas dalam keadaan hujan dan tentu hal ini membuat mobil Anda akan sangat kotor, karena terkena cipratan dari air pengendara lain atau dari jalan itu sendiri. Dan, ini menjadi masalah tersendiri bagi Anda yang tidak suka melihat mobilnya kotor. Salah satu caranya yaitu, mencuci mobil.

Bagi sebagian orang, mencuci mobil adalah sebuah pekerjaan membosankan dan hanya menghabiskan waktu saja. Sebagai jalan keluarnya, mereka menggunakan jasa cuci mobil untuk membersihkan dan mempercantik kembali mobilnya. Dan, ini dilirik oleh sebagian orang juga sebagai sebuah peluang untuk membentuk bisnis cuci mobil.

 


Mengapa Bisnis Cuci Mobil?


Bak jamur di musim hujan, pertumbuhan bisnis cuci mobil ini maju dengan sangat cepat seiring dengan semakin banyaknya jumlah kendaraan yang ada. Tidaklah terlalu sulit untuk menemukan tempat pencucian mobil di sekitar kita. Mulai dari tempat pencucian mobil yang biasa saja dengan harga biasa jasa sampai ke tempat cuci mobil dengan berbagai layanan yang diberikan, tentu dengan harga yang tidak biasa.

Baca Juga :  Strategi Bisnis Tempat Cuci Mobil

Dari tempat pencucian mobil yang dilakukan oleh tenaga manusia sampai ke tempat pencucian mobil otomatis, semuanya dilakukan oleh mesin. Semuanya sama, tujuannya agar mobil Anda tampil cling kembali.

Bisnis cuci mobil merupakan salah satu usaha yang tidak memerlukan biaya yang tidak terlalu besar dan pengelolaannya yang tidak terlalu rumit. Sehingga, bisnis yang satu ini dapat dijadikan sebagai ladang pemasukan utama maupun sampingan penghasilan kita.

 

 


Tips Memulai Usaha Cuci Mobil


Pada dasarnya, semua jenis bisnis terutama dalam bidang layanan konsumen adalah menjual jasa kepada orang. Tentu, dengan menjalankan teknik-teknik khusus agar jasa yang dijual dapat laku di tangan konsumen. Begitu pula dengan bisnis cuci mobil ini. Berapa banyak tempat yang menyediakan jasa cuci mobil ini di sekitar lingkungan Anda? Apakah perkembangan usahanya sama? Kira-kira apa yang membedakannya?

Sedikit pertanyaan itu dapat dijadikan acuan awal bagi Anda yang memiliki keinginan untuk memulai terjun dalam bisnis cuci mobil tersebut. Tidak sedikit dari bisnis cuci mobil ini yang gulung tikar. Banyak sebab yang menjadikan hal tersebut bisa terjadi, antara lain tempat yang tidak strategis atau pelayanan yang kurang prima.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dijadikan sebagai acuan perencanaan bagi Anda untuk memulai bisnis cuci mobil.

Pemilihan tempat
Sebelum memulai usaha, pilihlah beberapa tempat yang bisa digunakan untuk melakukukan bisnis cuci mobil Anda. Pemilihan tempat usaha menjadi faktor penting dan menjadi salah satu penentu berkembang tidaknya bisnis cuci mobil Anda ke depannya.

Alangkah baiknya apabila Anda melakukan beberapa survai terlebih dahulu atau semacam uji kelayakan usaha untuk meminimalisir kerugian usaha di kemudian hari.

Baca Juga :  Perlengkapan Cuci Motor dan Mobil Untuk Bisnis

Beberapa uji kelayakan pada pemilihan tempat ini di antaranya:

  1. Berapa banyak kendaraan yang melalui tempat yang akan Anda jadikan sebagai tempat pencucian Mobil?
  2. Bagaimanakah kondisi lingkungan di sekitar tempat tersebut terutama kondisi sosial ekonomi penduduknya?
  3. ntuk kalangan mana bisnis cuci mobil ini Anda peruntukkan?

Uji kelayakan seperti ini akan membantu Anda dalam perencanaan usaha sehingga Anda bisa merancang bisnis cuci mobil ini tepat modal dan tepat sasaran.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Cuci Mobil dan Motor

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top