Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Barang Bekas

Bisnis Barang Bekas

Bisnis Barang Bekas

Bisnis Barang Bekas

Barang bekas kerap dipandang sebelah mata. Dianggap sampah yang nasibnya berakhir di tong sampah saja. Kalau itu pikiran Anda, Anda salah besar. Barang bekas masih bernilai ekonomis. Anda ingin berwirausaha dan bingung menentukan usaha apa yang cocok bagi Anda? Bagaimana kalau Anda mulai bisnis barang bekas?

Banyak orang memiliki kegemaran menumpuk barang. Terus membeli barang kesukaannya. Padahal, ia tidak membutuhkannya. Hanya tergiur harga murah, sedang sale besar-besaran atau faktor lain. Akibatnya, barang hanya tertumpuk di lemari, kardus, garasi, atau sudut rumah Anda. Rumah pun jadi penuh. Pusing, kan

Mengapa Anda tidak memulai kegiatan garage sale? Di luar negeri, menjadi hal lazim jika keluarga yang memiliki tumpukan barang bekas atau akan pindah ke luar kota, mengadakan garage sale di rumahnya. Barangnya dijual dengan harga murah meriah. Hal ini dilakukan agar mereka terbebas dari sampah, juga untuk menambah pendapatan. Lumayan, kan?

Banyak macam yang bisa dijual pada acara garage sale ini. Misalnya, buku-buku, pakaian, tas dan sepatu, perabotan rumah tangga, kosmetik, alat elektronik, dan barang lainnya.

Caranya pun tidak sulit. Anda hanya perlu memilah barang menurut jenisnya, memberi harga, dan melakukan promosi pada tetangga, saudara, dan lingkungan sekitar. Bisa juga lewat iklan di koran atau radio lokal. Setelah itu, siapkan diri Anda dan keluarga untuk menerima pelanggan yang tertarik barang-barang Anda. Tidak sulit, bukan?

Selain usaha sementara, usaha ini ternyata bisa dijadikan bisnis serius. Sebagai contoh, outlet BABE di Bandung. Mereka mendirikan toko khusus yang menjual barang bekas. Tentu saja, barang bekasnya mereka buru ke sana ke mari. Tidak sembarang barang bekas, tetapi yang unik dan berkualitas. Ternyata, peminatnya cukup banyak dan mereka pun harus terus menambah jualan mereka.

Baca Juga :  Prospek Cerah Bisnis Jual Beli Barang Bekas

Selain itu, Anda bisa melakukan spesialisasi, misalnya hanya menjual buku bekas atau pakaian bekas. Anda bisa menjualnya dengan membuka toko atau online store di internet. Hal ini bergantung kemampuan Anda. Perlu diperhatikan, walaupun Anda menjual barang bekas, bukan berarti Anda bisa sembarang saja menjual barang.

 


Tips Membuka Bisnis Barang Bekas


Berikut ini tips membuka usaha barang bekas.

  • Tentu saja, Anda harus menjual barang bekas dengan kondisi prima dan harga masuk akal.
  • Jika ada cacat pada barang, beri tahu pelangggan Anda dan harga harus lebih miring.
  • Rajinlah berburu barang dagangan agar toko Anda semakin menarik pelanggan untuk mampir.
  • Bersihkan barang bekas buruan Anda sebaik-baiknya sebelum dipajang. Bukunya dijemur dan dianginkan agar tidak berdebu. Pakaian dicuci dan disetrika agar lebih bersih. Perabotan rumah tangga dan alat eletronik diperbaiki sebisa Anda. Walaupun bekas, tampilkan barang yang prima.
  • Pilih barang bekas yang berkualitas. Anda harus lebih teliti berburu. Kancing yang hilang atau halaman buku yang sobek, sebaiknya Anda beri tahukan kepada pelanggan Anda. Terserah mereka, jadi membeli atau tidak.
  • Jagalah kepercayaan pelanggan Anda.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Barang Bekas

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top