Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

Bisnis Bakso : Tips Jualan Bakso Supaya Laris

Bisnis Bakso

Bisnis Kuliner

Bisnis Bakso : Tips Jualan Bakso Supaya Laris

Di antara heterogenitas jajanan yang dipasarkan, bisnis bakso terbilang cukup menguntungkan. Tidak sedikit orang yang rela mengantri untuk menikmati si bola daging satu ini. Warung bakso tak kunjung meredup di tengah gencarnya persaingan pasar. Jangan takut akan sepinya pelanggan. Untuk menggerakkan animo pembeli, bentuk dan rasa bakso pun bisa dikreasikan dengan harga yang masih terjangkau.

Lihat saja pedagang bakso yang kebanyak dari Wonogiri, kehidupannya sangat makmur, berkat usaha dagang bakso keliling atau mangkal, mereka bisa naik haji, membangun rumah mewah dan menyekolahkan anaknya sampai sarjana.

Pedagang bakso Wonogiri menyebar keseluruh Indonesia dari Sabang sampai Timor Leste pun ada. Fakta ini menunjukan bahwa bakso itu mudah dibuat, bahan utamanya bisa diperoleh di mana pun Anda berada, dan yang pasti bakso peminatnya banyak.

 


Kelebihan Bisnis Bakso


Mengapa jenis usaha kuliner ini begitu digemari dan tak pernah surut karena bosan. Ternyata ada bakso menyimpan sejumlah kemudahan dan kelebihan dari pada buka jenis kuliner lainnya. Berikut ini adalah kelebihan bisnis bakso :

Bagian dari kebutuhan pokok
Bisnis yang berpotensi tahan alam adalah usaha yang memanfaatkan salah satu kebutuhan pokok manusia. Dalam hal ini adalah pangan atau kuliner, setiap orang pasti butuh makan. Jika bisnis berbasis pangan dijalankan dengan benar dan jujur, pasti bisa awet turun temurun. Tak sedikit usaha restoran yang bertahan bertahun-tahun turun temurun sampai sekarang yang mengelola keturunan ke tiga misalnya.

Intinya bisnis yang memanfaatkan kebutuhan pokok manusia memberikan rasa aman dan harapan laku, walaupun itu bertahan dan masalah promosi serta selera. Itulah kelebihan usaha kuliner.

Bakso Mudah dibuat
Yang pasti proses pembuatan bakso itu mudah dibuat. Orang awam pun yang belum pernah tahu sama sekali bagaimana membuat bakso, asalkan diajari dua tiga kali, dijamin bisa. Bahan-bahan utamanya pun mudah didapat, misalnya bumbu terdiri dari bawang merah, bawang putih, ketumbar, mrica, kemiri dan garam.

Baca Juga :  Bisnis Pengadaan Barang dan Jasa

Sedangkan untuk kaldunya adalah daging sapi, tulang sapi. Sedangkan sayurannya ada sawi hijau, pakcoy, seledri.Kemudian pelengkapnya ada mie kuning, so’on atau mie beras.

Bakso dibuat dari adonan yang terdiri dari daging sapi giling dicampur tepung kanji atau tepung sagu. Kemudian campuri dengan bumbu bakso seperti bawang putih, mrica bubuk, garam. Kemudian giling bersama hingga lembut.

Setelah itu baru adonan dibulat-bulat dan dicelupkan dalam air panas dan rebus hingga kenyal. Kalau masih bingung, silahkan cari resep dan tutorialnya di buku resep dan baca di internet. Disana ada banyak jenis resep bakso dari yang orisinal sampai bakso modifikasi pun ada.

Disukai banyak orang
Kelebihan dagang bakso adalah makanan ini banyak disukai oleh semua kalangan masyarakat, dari orang tua, anak muda dan anak kecil. Bakso sudah merupakan bagian dari kasanah kuliner Indonesia. Jadi ketika Anda mendirikan warung bakso, tak perlu lagi sosialisasi produk Anda sendiri. Masyarakat sudah mengerti dan tinggal bagaimana promosinya.

Ini berbeda jika Anda membuka warung steak atau pizza misalnya, yang nota bene dari segi selera masih asing dengan kebiasaan makan orang Indonesia. Jadi konsumen pizza dan steak terbatas. Intinya pangsa pasar usaha ini sudah ada dan terbuka luas, tinggal bagaimana caranya menggarap pasar ini agar mau membeli produk Anda.

Laman: 1 2


Kategori Bisnis Kuliner

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top