Connect with us

Peluang Bisnis Usaha 2021

BisBarKas: Bisnis Barang Bekas

Bisnis Barang Bekas

Bisnis Barang Bekas

BisBarKas: Bisnis Barang Bekas

Sekarang ini bisnis barang bekas sedang trend di kota besar. Prinsip bisnis ini adalah menerima titipan barang second dari siapa saja, asalkan barang tersebut tak berbahaya dan tak dilarang negara. Bila masih ingin menyangkal, cobalah lihat apa yang Anda pakai, barang-barang apa saja yang ada di rumah Anda, adakah barang-barang bekas di situ?

Bila tidak ada barang bekas, paling tidak Anda mungkin pernah memakai barang bekas walau Anda tidak pernah ingat. Waktu bayi, mau tidak mau Anda memakai barang bekas saudara tua Anda. Bahkan, bila Anda anak tertua atau anak tunggal, biasanya ada satu atau dua baju dan jaket bekas orang lain.

Tidak perlu malu memakai barang bekas. Apalagi, bila harganya hanya 35-40% dengan kondisi yang masih sangat baik. Cukup dipoles sana-sini atau dipermak sedikit, jadilah barang yang tampak baru. Anda pun bisa menjual barang-barang Anda yang sekiranya masih layak pakai.

Ada banyak cara melakukannya. Bisa dengan membuat garage sale sendiri, membuka warung barang bekas, atau mendatangi pasar loak. Jangan salah, bisnis barang bekas itu menjanjikan. Mau coba?

 


Jual Beli Barang Bekas Berprospek Cerah


Dalam usaha barkas ini sebenarnya pemilik usaha tak harus membeli barang-barang bekas dari rumah ke rumah atau ada orang yang manawarkan barangnya. Melainkan sistem konsinyasi, titip jual. Jadi pemiliki usaha menawarkan jasa penyediaan display kepada konsumen yang ingin menitipkan barangnya dengan harga yang sudah disepakati oleh pemilik barang.

Namun dengan catatan jika barang laku nanti harga dipotong sekian persen untuk jasa konsinyasi. Masa display tergantung kebijakan pemilik toko.

Ternyata penawaran seperti ini banyak diminati oleh masyarakat yang ingin melego barang koleksinya. Mereka berpikir daripada disimpan dirumah dan memenuhi ruangan ada baiknya barang-barang yang sudah tidak dipakai dan masih baik, kenapa tak dijual saja. Dan uangnya bisa dipakai untuk keperluan yang lain.

Baca Juga :  Geliat Bisnis Barang Bekas Berkualitas

Dari segi ekologis bisnis barang bekas bermanfaat terhadap lingkungan, karena tak mengganggu lingkungan dan menghindari pencemaran. Bisnis ini mengadopsi prinsip reuse, refuse dan recycle, yang dicanangkan oleh PBB dan penggiat lingkungan hidup. Ibarat kasarnya kalau bisa dipakai lagi atau dijual kenapa harus dibuang?

 


Jenis-jenis Barang Bekas Bernilai Ekonomis


Tips menjual barang bekas agar laku, sebaiknya memilih jenis produk yang memenuhi criteria di bahwa ini. Karena biasanya konsumen barkas bukanlah pembeli inpulsif yang datang hanya untuk lihat-lihat saja. Mereka datang ke toko barkas kebanyakan dari rumah sudah menetapkan barang apa yang akan dicari. Berikut ini merupakan criteria barang yang laku diburu oleh pembeli.

Barang collectable
Jenis barang yang paling banyak dicari oleh konsumen barang bekas adalah benda-benda yang memiliki nilai kolektable / koleksi. Benda ini misalnya piringan hitam kuno, perangko, compact Disc group music, komik, kaset, diecast dan lain sebagainya. Semakin pembeli seperti ini biasanya rajin menyambangi toko-toko barkas untuk berburu benda-benda koleksi, baik itu masih terbilang baru maupun lawas.

Tentu semakin langka barang tersebut harganya lebih mahal, misalnya komik DC edisi Superman terbitan tahun 70 harganya kisaran 200 ribu sampai 500 ribu. Tak heran jika toko barkas dijadikan ajang berkumpulnya penggemar die cast misalnya.

Laman: 1 2 3


Kategori Bisnis Barang Bekas

  • Pusat Grosir Murah Pusat Grosir

    Peluang Usaha

    Direktori Alamat Grosir Kulakan Seluruh Indonesia

    Direktori alamat no telepon grosir, distributor, kulakan, produsen, supplier murah di Indonesia. Semua barang lengkap. Cocok untuk toko & dropship serta pelaku bisnis.

  • Trending Topic

    Artikel Terbaru

    To Top